Pada acara Disney D23 expo yang baru-baru saja ini selesai di gelar, Marvel Studios mempresentasikan beberapa proyek mereka untuk MCU di fase keempat, dan kelima mendatang. Salah satu hal yang cukup menarik dari pengumuman tersebut, Marvel akhirnya merilis juga trailer perdana untuk series spesial mereka di Disney + berjudul Werewolf by Night. Series ini pastinya bakal menyuguhkan atmosfer horor yang sangat jarang ditemui pada film-film MCU yang sudah rilis dalam beberapa tahun ke belakang.

Werewolf by Night sendiri akan menjadi debut penyutradaraan Michael Giacchino, seorang komposer yang pernah membuat musik untuk film Spider-Man: No Way Home. Nah, dalam trailer tersebut, ada sejumlah hal penting yang sangat mencuri perhatian bagi para penggemar. Penasaran kan Geeks apa saja itu? Langsung saja simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Munculnya Kelompok Olkutisme

Pada trailer yang sudah dirilis, film Werewolf by Night sepertinya akan mengambil konsep hitam putih, dan membuat nuansa horor klasik semakin kuat. Trailer lalu dibuka dengan menampilkan sosok-sosok berjubah yang berkumpul di ruang tamu bergaya barok. Mereka terlihat seperti semacam kelompok perkumpulan rahasia, lalu suara seorang perempuan misterius menyebut jika orang-orang tersebut sebagai “pemburu,” dan satu diantara mereka adalah sesosok monster.

Penampakan Ulysses Bloodstone

Sesosok zombie yang terlihat dalam trailer perdana Werewolf by Night bisa diasumsikan bernama Ulysses Bloodstone. Ia merupakan seorang pemburu monster, dan juga tentara bayaran yang kaya raya. Ulysses pada awalnya adalah seorang manusia gua yang telah hidup selama 10.000 tahun karena Bloodstone yang tertanam di dadanya. Di film ini, nampaknya ia diperlihatkan sebagai mayat hidup, dan menjadi mantan pemimpin kelompok rahasia pemburu monster.

Siapakah Sosok Verussa?

Sosok Verussa ini akan diperankan oleh aktris Harriet Sansom, dan menjadi satu karakter baru yang khusus diciptakan untuk series Werewolf by Night. Jadi, kita masih belum mengetahui secara pasti detail tentang karakter ini. Namun, Verussa dalam dialognya kerap mengatakan hal yang menyeramkan. Ia juga terlihat seperti satu karakter penting yang mampu mengumpulkan para pemburu, dan meminta mereka untuk mencari monster.

Menampilkan Karakter Elsa Bloodstone

Pada trailer, terlihat seorang karakter wanita mengenakan mantel panjang yang diperankan oleh Laura Donnely. Karakter yang ia mainkan sudah dipastikan bernama Elsa Bloodstone, dan ia adalah putri dari Ulysses Bloodstone sekaligus pewaris permata dari ayahnya itu. Elsa nantinya akan menjadi pemburu monster seperti orang-orang yang telah ditampilkan pada trailer.

Elsa pertama kali muncul dalam komik Bloodstone edisi pertama tahun 2001. Ia mewarisi kekuatan Bloodgem melalui warisan genetik dari ayahnya, seperti kekebalan terhadap gigitan vampir. Selain itu, Bloodstone juga memberikannya kekuatan manusia super, kelincahan, dan ia juga seorang ahli bela diri yang tangguh, serta terampil menggunakan beragam senjata.

Jack Russell Sebagai Werewolf

Trailer perdana Werewolf by Night hanya memberi kita pandangan sekilas tentang Jack Russell sebagai manusia serigala. Sosoknya saat menjadi monster tersebut hanya ditampilkan sekilas, namun masih tetap terlihat menakutkan. Jack Russell membuat debutnya di komik Marvel Spotlight edisi dua tahun 1972, yang ditulis oleh Roy Thomas, Jean Thomas, dan Gerry Conway.

Jack diceritakan menderita sebuah kutukan yang mengubahnya menjadi manusia serigala. Tetapi, saat ia berubah menjadi makhluk tersebut, Jack masih bisa mempertahankan kecerdasan manusianya. Dalam dunia komik Marvel, dia lalu mempunyai ambisi untuk melawan segala macam ancaman mistis, dan berperang menghabisi seluruh penjahat supernatural.

1
2