Franchise Star Wars kini makin melebarkan sayapnya dengan merilis berbagai antalogi baru. Setelah sebelumnya memulai dengan Mandalorian, Boba Fett dan terakhir Obi Wan, hanya dalam beberapa minggu ke depan kita akan disuguhkan dengan kisah baru berjudul Andor.

Ya, jika terasa familiar, judul ini adalah nama dari sang tokoh utama, Cassian Andor, yang memulai kisahnya di versi live action melalui film Rogue One. Rogue One sendiri disebut-sebut sebagai salah satu antalogi Star Wars paling sukses, baik dari segi kritis dan finansial. Maka wajar saja jika Lucas Film tertarik menceritakan salah satu tokoh utamanya dalam bentuk serial prekuel.

Secara garis besar, ‘Andor’ akan menceritakan petualangannya sebagai mata-mata dari pihak rebellion. Dalam series ini juga kita akan disuguhkan dengan beberapa tokoh baru dan tokoh yang sebelumnya tampil di Rogue One. Seperti yang hadir dalam final trailer yang bisa disaksikan melalui link ini ANDOR TRAILER.

Trailer tersebut dirilis melalui event D23 yang kini tengah diselenggarakan. Bersamaan dengan final trailer ini, pihak Lucas Film pun mengumumkan bahwa Andor akan merilis 3 episode perdana pada tanggal 21 September 2022, tentunya melalui platform streaming Disney Plus.

Disamping itu, Lucas Film juga tampaknya cukup yakin dengan kesuksesan serial Andor. Hal ini dikarenakan mereka juga turut mengumumkan bahwa season 2 hampir pasti akan digarap. Dengan jumlah episode perseason sebanyak 12 episode. Tentu hal ini akan membuat kita khususnya para penggemar franchise Star Wars penasan untuk segera menyaksikan seriesnya bukan?