Thor: Love and Thunder merupakan film ke-29 dalam perjalanan panjang jagat Marvel Cinematic Universe (MCU). Film ini sendiri telah rilis di bioskop Indonesia pada tanggal 6 Juli 2022 kemarin, dan mendapatkan respon yang beragam dari para penggemar. Selain itu, Love and Thunder juga menjadi film MCU fase keempat dengan durasi tayang yang cukup pendek sekitar 1 jam 59 menit.

Beberapa bulan selepas penayangannya, Marvel Studios mulai membagikan berbagai ‘deleted scenes’ dari sekuel keempat Thor ini kepada para penggemar. Sebagian adegan yang dihapus tersebut ternyata memperlihatkan momen-momen yang menarik diantara Thor, Star-Lord, Zeus, dan Jane Foster. Belum lama ini juga, sebuah deleted scenes teranyar mengungkapkan sisi Zeus yang sangat berbeda dari apa yang kita lihat pada versi filmnya.

BACA JUGA: Kebengisan Blacbeard di One Piece!

Zeus Memberikan Thunderbolt Kepada Thor Secara Sukarela

Zeus Tampil Lebih Bijak di Deleted Scene Thor 4!, Greenscene

Di film Love and Thunder, kita bisa menyaksikan jika Zeus bertingkah konyol, dan menolak membantu Thor untuk melawan Gorr the God Butcher. Thor lalu mencuri Thunderbolt milik Zeus, dan melukai sang pemimpin para dewa tersebut menggunakan petirnya sendiri. Pada bagian post credit scene, kita juga melihat Zeus masih hidup dari luka yang telah dibuat oleh Thor, dan ia pun menyuruh putranya, Hercules, untuk membunuh Thor. Alih-alih menjadi seorang protagonist yang baik, Zeus, nampaknya bakal diproyeksikan menjadi villain dalam sejumlah projek film MCU mendatang.

Berbeda dengan versi di filmnya, adegan yang dihapus ternyata menampilkan jika Zeus adalah sosok yang kharismatik, dan juga bijaksana. Adegan tersebut dapat kalian lihat di sini. Adegan itu memperlihatkan saat Zeus memberikan nasihat yang bijak kepada Thor yang hendak pergi ke Shadow Realm untuk melawan Gorr. Bahkan, Zeus secara tidak terduga memberikan Thunderbolt miliknya kepada Thor dengan sukarela. Sang pemimpin para dewa juga mengatakan kepadanya bahwa, “Thunderbolt hanyalah listrik, kamu dapat memilikinya kapan pun kamu memanggilnya. Listrik ada di mana-mana, kamu hanya harus memanfaatkannya, kekuatan datang dari hati.”

BACA JUGA: Mengenal Sabbac, Villain di Film Black Adam!

Adegan yang dihapus tersebut secara tidak langsung mengungkapkan bahwa Zeus sebenarnya telah mengajari Thor cara untuk membuat, dan memanggil Thunderbolt-nya sendiri. Lalu, percakapan yang dilakukan oleh Thor, dan Zeus terasa cukup hangat, seolah mengingatkan kita kepada momen-momen kedekatan antara Thor dengan ayahnya, Odin, ketika sang Raja Asgard masih hidup. Masih belum ada keterangan yang jelas mengapa adegan itu dihapus, tetapi sepertinya Marvel memang merubah sosok Zeus untuk menjadikannya salah satu villain besar di fase kelima nanti. Kita tunggu saja aksi terbaru Thor di film-film selanjutnya ya Geeks!