The Little Mermaid sepertinya menjadi salah satu film live-action Disney paling diantisipasi. Bagaimana tidak? Filmnya akan menceritakan kisah epik dari karakter Disney yang terkenal di tahun 1989. Buat geeks yang belum tahu, film animasi The Little Mermaid menjadi salah satu film Disney terlaris saat itu. Film animasinya juga menghadirkan berbagai lagu ikonik, yang bahkan sampai sekarang masih sering kita dengar. Dengan sederet kesuksesan tersebut, wajar jika akhirnya Disney menghidupkan kembali The Little Mermaid dengan cara yang berbeda.

Dalam versi live-action, aktris sekaligus penyanyi Halle Bailey memerankan sang karakter utama, Ariel. Selain Bailey, filmnya juga dibintangi beberapa nama besar seperti Jonah Hauer yang berperan sebagai Prince Eric, Melissa McCarty sebagai Ursula, Javier Bardem sebagai raja Triton, Daveed Diggs sebagai Sebastian, Jacob Tremblay sebagai Flounder dan terakhir adalah Awkwafina yang berperan sebagai Scuttle. Nah dalam acara D23 yang saat ini tengah berlangsung, Disney merilis trailer perdana filmnya.

BACA JUGA: 7 Superhero Baru dari DC Universe!

Trailer Perdana The Little Mermaid

Trailer tersebut bisa kalian lihat di sini. Walau trailernya tidak mengungkap plot filmnya, tetapi kita bisa melihat visual memukau yang dihadirkan. Disney tampak berhasil menghadirkan dunia bahwa laut yang indah. Ariel terlihat menari-nari di dalam gelapnya lautan. Menjelang akhir trailernya, Bailey menunjukkan kemampuan menyanyinya yang epik. Ia menyanyikan lagu berjudul Part of Your World yang sempat dinyanyikan dan menjadi lagu ikonik di film animasi The Little Mermaid.

Film ini sebenarnya direncanakan dibuat sejak tahun 2016 lalu. Namun, baru di tahun 2019 Halle Bailey ditunjuk untuk memerankan sang karakter utama. Proses pembuatan filmnya pun harus terhambat setelah pandemi COVID-19 yang terjadi di tahun 2020. Pada akhirnya, proses syuting filmnya baru dimulai awal tahun 2021 dan selesai di bulan Juli. Filmnya sendiri baru akan dirilis pada tahun 2023 mendatang, tepatnya di tanggal 26 Mei 2023.

BACA JUGA: Mengenal Sabbac, Villain di Film Black Adam!

Dengan lamanya pengembangan filmnya, rasanya wajar jika para penggemar menantikan aksi Halle Bailey nanti. Disney pun sepertinya tidak akan berhenti mengerjakan berbagai film live-action baru di masa depan. Kita tunggu aja ya Geeks langkah apalagi yang coba Disney mainkan nanti.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/