The Lord of the Rings: The Rings of Power baru saja menayangkan episode ketiganya yang tayang di layanan streaming Amazon Prime pada tanggal 9 September 2022 kemarin. Ceritanya kembali melanjutkan perjalanan Halbrand, dan Galadriel yang terombang-ambing di tengah lautan. Keduanya lalu diselamatkan, dan dibawa ke dalam perahu milik Numenor, kerajaan Manusia Edain yang berada di wilayah paling barat Arda (Bumi). Pada akhir Zaman Pertama, Edain membantu para elf Valinor melawan Morgoth/Melkor dalam War of Wrath.

Sementara itu, Arondil mendapati dirinya diperbudak oleh kawanan Orc di wilayah Southlands, dan dipaksa menggali terowongan bawah tanah bersama tahanan lainnya. Di tempat lain, Nori Brandyfoot, dan keluarganya masih tetap berurusan dengan orang misterius “Meteor Man” yang tiba-tiba jatuh dari langit pada episode pertama di Rings of Power.

Pada episode ketiga kali ini, kita pun akhirnya bisa menyaksikan kemegahan Kerajaan Numenor yang telah diceritakan dalam buku-buku karya J.R.R. Tolkien. Menariknya, ada beberapa karakter baru yang telah diperkenalkan ke dalam seri ini, termasuk diantaranya ada leluhur dari Aragorn, Raja Gondor di Zaman Ketiga Middle-earth. Siapakah saja mereka? Berikut di bawah ini adalah daftar selengkapnya.

BACA JUGA: Mengenal Sabbac, Villain di Film Black Adam!

Elendil

Elendil menjadi karakter baru yang paling menonjol dalam episode ketiga Rings of Power. Namanya sangat tidak asing bagi para penggemar trilogi The Lord of the Rings karena ia merupakan raja pertama dari Gondor dan juga Arnor pada Zaman Kedua Middle-earth. Dalam serial ini, Elendil diperkenalkan sebagai seorang kapten armada laut Numenorean. Ia juga mempunyai tiga orang anak yang bernama Isildur, Anarion, dan Earien.

Dalam bahasa elf Quenya, nama Elendil mempunyai arti sebagai “teman elf”, dan ia mampu berbicara menggunakan bahasa kaum peri tersebut. Maka tak heran, ketika bertemu Galadriel di Numenor, Elendil mengejutkannya karena berbicara kepadanya menggunakan bahasa elf. Sosok Elendil sendiri diperankan oleh aktor berkebangsaan Inggris bernama Lloyd Owen.

Isildur

Dalam Lord of the Rings: The Fellowship of the Ring (2001), kita bisa sekilas melihat penampilan Isildur versi tua yang sudah menjadi Raja Gondor. Nama Isildur sendiri jauh lebih dikenal sebagai penguasa Middle-earth daripada ayahnya, Elendil, karena ia terus melanjutkan mendirikan kerajaan Gondor di akhir Zaman Kedua. Namun, ia harus mengalami nasib yang buruk ketika Cincin Kekuasaan milik Sauron mampu mengontrol dirinya hingga tewas.

Pada serial ini, Isildur diperkenalkan dalam versi remaja sebagai seorang pelaut seperti ayahnya. Dia diceritakan sedang berada dalam masa pelatihan untuk menjadi bagian dari Sea Guard armada Numenorean. Tetapi, Isildur nampaknya ragu-ragu untuk bergabung dengan armada tersebut, dan ia mempunyai visi yang lebih besar dengan ingin menjelajahi lebih jauh wilayah Numenor, dan Arda. Isildur diperankan oleh aktor Inggris Maxim Baldry, pemeran dalam film Mr Bean’s Holiday (2007).

Earien

Tidak seperti Isildur, dan Elendil, Earien merupakan karakter baru yang benar-benar diciptakan untuk serial ini, dan namanya tidak menjadi bagian dari karya Tolkien. Di sini, Eariean adalah adik perempuan Isildur, dan ia diceritakan sangat dekat dengan kakaknya itu. Dia juga adalah orang pertama yang mengetahui jika Isildur berniat mundur untuk menjadi Sea Guard Numenor. Earian pun kemudian bergabung sebagai murid dalam serikat Guild Builder di Numenor. Ema Horvath adalah aktris yang memerankan Eärien dan dikenal karena perannya dalam film horor seperti The Gallows Act II, dan What Lies Below.

BACA JUGA: 7 Superhero Baru dari DC Universe!

Tar-Míriel

Salah satu karakter yang cukup menonjol lainnya adalah Tar-Míriel, seorang Ratu Bupati Kerajaan Numenor. Sama seperti leluhurnya, Miriel sangat tidak mempercayai bangsa elf, dan kemunculannya membuat posisinya di Numenor merasa cukup terancam. Dia pun akhirnya menugaskan Elendil untuk mengawasi Galadriel selama sang peri berada di kerajaannya. Karakter ini dimainkan oleh Cynthia Addai-Robinson yang dikenal karena perannya sebagai Amanda Waller di jagat Arrowverse.

Ar- Pharazon

Ar- Pharazon adalah penasehat dari Tar-Miriel dalam Kerajaan Numenor. Sama halnya dengan Miriel, dan seluruh penduduk Numenor, dia tidak percaya kepada bangsa elf. Pada serial ini, Pharazon mempunyai posisi yang sangat penting, dan setiap setiap perintahnya langsung dilaksanakan oleh para bangsawan Numenor tanpa harus meminta izin dari Miriel. Karakter Ar- Pharazon diperankan oleh Trystan Gravelle, aktor yang bermain dalam serial Mr. Selfridge, The Terror, dan A Discovery of Witches

Adar

Adar adalah karakter misterius yang diperkenalkan secara singkat di akhir episode ketiga Rings of Power. Karakter ini diperankan oleh Joseph Mawle, yang terkenal karena memerankan Benjamin Stark di serial popular Game of Thrones. Sosok Adar diyakini sebagai pemimpin kaum orc Southlands, dan nampaknya bakal menjadi villain utama sepanjang musim pertama serial ini. Bukan tidak mungkin juga, Adar merupakan Jenderal pasukan Orc yang menjalankan perintah langsung dari Dark Lord Sauron.

BACA JUGA: Penuh Nostalgia, Simak trailer Live Action Little Mermaid!

Itulah deretan karakter terbaru yang muncul dalam episode ketiga musim pertama serial Rings of Power. Kemunculan Elendil, dan Isildur sepertinya menjadi penampilan yang paling dinantikan oleh para penggemar. Apalagi, kedua nama tersebut sangat tersohor dalam sejumlah karya yang telah dibuat oleh Tolkien. Serial ini tentu masih menyisakan banyak sekali episode panjang yang menyimpan beragam misteri selama Zaman Kedua Middle-earth. Jadi, jangan lupa untuk tetap saksikan serial ini yag Geeks!