Home OTAKU OTAKU FEATURES Inikah Pemilik Pertama Buah Iblis Luffy?

Inikah Pemilik Pertama Buah Iblis Luffy?

Buah iblis Gomu Gomu sempat membuat kehebohan besar di kalangan fans One Piece. Pasalnya, ternyata nama buah iblis tersebut bukanlah nama aslinya. Dalam pertempuran di Onigashima kemarin Eiichiro Oda mengungkapkan bahwa ternyata buah iblis Gomu Gomu memiliki nama Hito Hito no Mi, Model: Nika. Itu merupakan buah iblis legendaris yang kabarnya memiliki kekuatan sangat dahsyat.

Meskipun nama aslinya Nika, Oda Sensei sendiri tetap mengakui buah iblis tersebut dengan nama Gomu Gomu seperti yang tertulis dalam booklet Road to Laugh Tale. Oda menganggap buah iblis Luffy masuk dalam dua kategori berbeda, dan memiliki dua nama berbeda. Sumber kekuatan Luffy memang berasal dari energi besar dalam dirinya, yaitu Haki, dan juga tentunya buah iblis Gomu Gomu no Mi.

Buah Gomu Gomu no Mi sendiri sudah muncul sejak episode pertama, dan pada saat itu Shanks yang memperkenalkan buahnya kepada Luffy. Namun, dengan kepolosannya Luffy kecil justru yang memakan buah iblis tersebut. Dalam ceritanya, Shanks memang sengaja mencuri buah iblis tersebut dari kapal milik Pemerintah Dunia. Namun, apa maksud dan tujuan Shanks melakukan hal tersebut masih menjadi misteri.

BACA JUGA: Bukan Cuma Cantik, Inilah Kehebatan Boa Hancock!

Berbicara mengenai buah iblis Luffy ini, terdapat sebuah spekulasi atau teori yang cukup menarik. Teorinya sendiri coba menjelaskan tentang pengguna sebelumnya dari buah iblis tersebut. Selain itu, buah iblisnya juga kemungkinan memiliki koneksi dengan karakter lain. Lalu, siapa pengguna buah iblis Gomu Gomu tersebut sebelumnya?

Pengguna Buah Iblis Gomu Gomu

Meskipun hanya sebatas spekulasi, orang yang diduga memiliki kekuatan Gomu Gomu no Mi sebelum Luffy adalah ibu dari Ace dan juga istri dari Gol D. Roger yaitu Portgas D. Rogue. Alasan dari spekulasi tersebut adalah kelahiran Ace. Seperti yang sudah menjadi pengetahuan umum, biasanya seorang ibu akan mengandung bayinya dalam waktu sembilan bulan sebelum akhirnya lahir ke dunia.

Tapi, hal ini berbeda dengan sosok Rogue yang mana dia mengandung Ace jauh lebih lama dari yang seharusnya. Diceritakan, sejak Roger ditasbihkan menjadi seorang raja bajak laut hampir seluruh penduduk di dunia One Piece banyak yang mengutuk dan ingin membunuh sosok Roger. Banyak yang menganggap Roger sebagai penjahat paling kejam di dunia, meskipun kita tahu bahwa itu merupakan propaganda angkatan laut dan pemerintah dunia.

BACA JUGA: Inikah Peran Rayleigh di Babak Akhir One Piece?

Dengan reputasi Roger sebagai penjahat besar, ketika mereka tahu bahwa dia memiliki istri yang sedang mengandung tentunya menjadi sebuah tekanan besar bagi Rogue untuk melahirkan sosok Ace. Karena, bisa jadi ada yang mengincar anak Rogue agar tidak ada lagi keturunan dari sosok Roger. Disinilah keajaiban terjadi, di mana Rogue mengandung Ace sampai usia kandungannya mencapai 20 bulan.

Dalam ceritanya sendiri, hal tersebut bisa terjadi akibat tekad dan kekuatan yang Rogue miliki untuk melindungi Ace. Berdasarkan hal tersebut, artinya Ace sudah berumur 11 bulan ketika dia lahir dari rahim Rogue. Meskipun hasilnya berbeda-beda, rata-rata berat tubuh bayi berusia 11 bulan adalah 9,5 kg. Tubuh perempuan normal rasanya tidak ada yang sanggup untuk bisa mengandung bayi dengan berat seperti itu, kecuali jika dia memiliki kekuatan yang tidak biasa.

Dalam spekulasinya, ada kemungkinan apa yang terjadi dengan Ace ketika masih dalam kandungan merupakan akibat kekuatan Gomu Gomu no Mi yang Rogue konsumi. Kekuatan tersebut membuat Rogue mampu melebarkan tubuh dan perutnya lebih besar daripada tubuh orang normal. Dan hal itu membuatnya bisa mengandung Ace lebih lama dari biasanya.

BACA JUGA: Penuh Nostalgia, Simak Trailer Live Action Little Mermaid! 

Alasan Shanks mencuri buah iblisnya

Dari sudut pandang yang lain, hal ini juga bisa menjelaskan mengapa Shanks bisa memiliki buah iblis tersebut. Shanks bisa jadi menyimpan buah iblis tersebut untuk seseorang yang menurutnya pantas menggunakan atau memakan buahnya. Bisa jadi ketika Shanks mengetahui tentang Ace, dia akan memberikan buah iblis tersebut kepadanya karena (mungkin) Shanks sadar bahwa sedari awal buah iblis tersebut merupakan milik ibunya.

Memang sepertinya takdir berkata lain di mana Luffy kini menjadi orang yang memakan buahnya meskipun tidak sengaja. Tapi, Shanks sendiri yakin bahwa Luffy merupakan orang yang tepat dan mau bertaruh untuk hal tersebut. Hal ini juga secara tidak langsung membuat Luffy memiliki hubungan dengan kehidupan Roger, dengan cara yang tidak langsung. Bagaimana menurut kalian Geeks, apakah kalian setuju dengan hal ini?

Exit mobile version