Dua dekade yang lalu, kita mungkin mengenal nama Dwayne Johnson hanya sebagai seorang pegulat professional yang bernama The Rock. Namun, siapa yang pernah mengira jika Dwayne sekarang ini telah menjadi aktor papan atas Hollywood yang cukup diperhitungkan. Dia pun kerap bermain dalam berbagai film besar Hollywood yang selalu melambungkan namanya. Kini, di usianya yang menginjak 50 tahun, Dwayne masih tetap produktif, dan bersiap untuk membintangi sejumlah film terbarunya. Penasaran apa saja projek film teranyar darinya? Simak daftar selengkapnya di bawah ini ya Geeks!

BACA JUGA: Zeus Tampil Bijak di Deleted Scene Thor 4!

Black Adam

5 Film Terbaru Dwayne Johnson!, Greenscene

Black Adam adalah film terbaru dari Dwayne yang sebentar lagi akan rilis di bioskop pada tanggal 21 Oktober 2022. Dia akan memainkan karakter utamanya, Black Adam, seorang antihero dari kota kuno Kahndaq yang telah terpenjara selama 5000 tahun lamanya. Diceritakan bahwa Adam dibebaskan di dunia yang lebih modern, dan ia mulai membuat keadilan di bumi dengan caranya sendiri. Kelompok Justice Society of America (JSA) lalu mencoba mengajaknya bekerjasama untuk melawan supervillain yang mematikan bernama Sabbac.

Red One

5 Film Terbaru Dwayne Johnson!, Greenscene

Red One menjadi film teranyar berikutnya yang bakal dibintangi oleh Dwayne. Rencananya film ini juga bakal rilis di sekitaran tahun 2023 mendatang. Sutradara film Jumanji, Jake Kasdan, dikabarkan bakal memimpin projek ini, dan naskah ditulis oleh Chris Morgan, yang pernah terlibat dalam franchise Fast and Furious. Sampai sekarang masih belum ada detail tentang ceritanya, tetapi laporan dari Deadline mengatakan bahwa Red One bakal bergenre action comedy, dan Dwayne akan dipasangkan dengan bintang film MCU yakni Chris Evans.

Doc Savage

Beberapa tahun yang lalu, Dwayne telah mengkonfirmasi jika dirinya bakal bermain dalam film Doc Savage yang akan digarap oleh Shane Black. Doc Savage sendiri merupakan sebuah karakter fiksi yang pertama kali muncul di majalah Pulp selama tahun 1930-an. Nama aslinay adalah Clark Savage Jr., dan dia merupakan seorang dokter, ilmuwan, detektif sekaligus petualang sejati.

5 Film Terbaru Dwayne Johnson!, Greenscene

Pengerjaan projek film ini awalnya sempat terkendala oleh hak cipta, namun masalah tersebut telah diselesaikan. Di tahun 2018 lalu, Dwayne, dan Black sudah mengungkapkan jika mereka masih mengerjakan projek film Doc Savage. Semoga film ini berjalan lancar ya Geeks, dan bisa diproduksi secepatnya.

BACA JUGA: Daredevil Kembali Beraksi di Trailer Baru She-Hulk!

Big Trouble in Little China

5 Film Terbaru Dwayne Johnson!, Greenscene

Pada tahun 2015 silam, Dwayne mengumumkan rencananya untuk membuat versi baru dari film klasik Big Trouble in Little China (1986). Ia juga menjanjikan bahwa filmnya itu bakal melanjutkan cerita yang telah dibuat oleh sutradara aslinya, John Carpenter. Tetapi, Dwayne tidak akan mengambil peran Jack Burton, yang sebelumnya telah dimainkan oleh Kurt Russell pada film aslinya. Masih belum ada kabar terbaru dalam projek film ini, tetapi potensi untuk membuat cerita yang lebih segar dari Big Trouble in Little China sangat terbuka lebar karena Johnson sudah mengkonfirmasi akan membuatnya.

The King

Di sekitaran tahun 2018, Dwayne membuat kesepakatan untuk bekerjasma dengan sutradara Husain El-Minbawi dan Robert Zemeckis. Dalam kesepakatan itu, mereka berencana untuk membuat film The King, sebuah film biografi yang akan diperankan oleh Dwayne sebagai Penguasa Kerajaan Hawaii, Raja Kamehameha. Filmnya itu nantinya bakal menyoroti upaya sang raja dalam mempersatukan seluruh pulau-pulau dari Hawaii pada abad ke-18.

5 Film Terbaru Dwayne Johnson!, Greenscene

Ini bukanlah projek pertama Dwayne untuk memperkenalkan budaya leluhurnya itu ke dalam layar sinematik. Sebelumnya pada film Moana (2016), ia pernah mengisi suara sosok mitologi Polinesia yang bernama Maui, seorang manusia setengah dewa. Meski begitu, kabar pengembangan projek The King masih belum ada pembaharuan, dan kita nampaknya harus menunggu sedikit lebih lama lagi untuk melihat pembuatan film ini.

Sementara itu, selain akan membintangi film-film terbarunya, Dwayne juga mulai sibuk di belakang kamera dengan bertindak sebagai produser. Ia pun bakal memproduseri berbagai film dengan genre yang beragam. Salah satunya ia akan mengadaptasi novel karya Robert Ludlum berjudul The Janson Directive, yang akan dibintangi oleh John Cena. Lalu, ada juga film thriller berjudul Emergency Contact yang akan diperankan oleh Yahya Abdul-Mateen II.

BACA JUGA: Penuh Nostalgia, Simak trailer Live Action Little Mermaid!

Nah, itulah deretan film teranyar yang nantinya akan diperankan oleh Dwayne Johnson. Memang, sebagian projek filmnya masih belum ada perkembangan terkini, tetapi jangan juga terlalu khawatir karena kita masih bisa menyaksikan aksi terbaru dari Dwayne lewat film Black Adam nanti. Jadi, mudah-mudahan semua rencana filmnya bisa terselesaikan dengan lancar ya Geeks.