Apa yang Terjadi dengan Kelompok Krypton?

Film Man of Steel berhasil membuka jalan untuk jagat sinematik DCEU. Namun, ada misteri besar yang kemudian muncul dari filmnya terutama yang berkaitan dengan kelompok pencari yang berasal dari planet Krypton. Ketika General Zod menjelaskan rencananya untuk menguasai bumi, dia mengungkapkan bahwa bangsa Krypton lainnya sudah berkeliling seluruh alam raya untuk mencari rumah baru. Bahkan, beberapa dari mereka sudah berhasil mendirikan atau membuat koloni.

Justice League Green Lantern

Namun, saat Zod mendatangi koloni tersebut justru mereka sudah tewas. Meskipun begitu, dengan teknologi canggih Krypton rasanya kecil kemungkinan mereka tidak selamat. Apakah mereka memutuskan untuk tidak melawan dan merelakan kematiannya? terdapat sebuah teori yang menjelaskan bahwa ada kemungkinan jika Atlanteans dan para penduduk Amazon merupakan keturunan dari bangsa Krypton yang sebelumnya pernah datang ke bumi. Tetapi, mengingat Superman adalah sosok terakhir dari Krypton, perlu ada penjelasan apa yang terjadi kepada tim pencari atau scouts dari planet Kryton ini.

Apa Alasan Lex Luthor Membangkitkan Steppenwolf?

Di akhir film Dawn of Justice, Lex Luthor sempat memberi tahu Batman bahwa dia sudah membangkitkan atau memanggil pasukan Apokolips untuk datang ke bumi. Apa yang menjadi tujuan Lex melakukan hal tersebut? Dia memang merupakan sosok villain yang gila, namun harus kita akui dia penuh dengan perhitungan. Lex adalah sosok yang selalu memiliki rencana dalam dirinya.

Justice League Green Lantern

Meskipun begitu, sangat sulit untuk menerka atau menebak apa yang kemudian menjadi alasan dia membangkitkan atau memanggil Steppenwolf untuk menyerang bumi. Ada kemungkinan bahwa Lex tahu jika mereka mencari Mother Boxes yang mana ketiganya ada di bumi. Dengan Mother Boxes tersebut Steppenwolf bisa menyerahkannya kepada Darkseid untuk mengaktifkan senjata mengerikan Anti-Life Equation. Namun, sampai saat ini, masih belum ada jawaban pasti terkait hal tersebut.

BACA JUGA: 6 Aksi Heroik Joker di DC Universe!

Bagaimana Victor Stone Memalsukan Kematiannya?

Salah satu anggota Justice League di DCEU adalah Victor Stone alias Cyborg. Dia mengalami nasib yang tragis seperti yang kita ketahui di filmnya, di mana kecelakaan mobil membuatnya tewas beserta sang ibu. Namun, keajaiban kemudian terjadi di mana Victor ternyata selamat dari kecelakaan tersebut. Bukan hanya itu, ayahnya, Silas Stone, kemudian merubahnya menjadi Cyborg seperti yang kita ketahui.

Dia menggunakan kekuatan Mother Box untuk mewujudkan hal tersebut. Dalam film Zack Snyder’s Justice League, Cyborg nampak mengunjungi makamnya sendiri. Bagaimana kemudian cara Victor Stone memalsukan kematiannya? Bagaimana dia bisa selamat dari kecelakan mematikan tersebut? Sayangnya, pertanyaan itu tidak pernah terjawab sampai saat ini.

Bagaimana Billy Batson Mengenal Superman?

Shazam merupakan sosok karakter pahlawan baru yang muncul di DCEU. Billy Batson adalah sosok dibalik titel Shazam tersebut, di mana dia hanyalah seorang anak-anak. Dia mendapatkan kekuatan sihir yang bisa mengubahnya menjadi sosok dewasa dan sangat kuat. Dalam filmnya, kita melihat bahwa sosok Billy baru bertarung melawan satu villain yaitu Dr. Sivana.

Selain itu, petualangan dan pengalamannya di dunia pahlawan super juga masih belum terlalu banyak. Berdasarkan hal inilah sebuah pertanyaan besar kemudian muncul. Di akhir filmnya Billy menepati janjinya kepada Freddy untuk menemaninya makan siang di sekolah. Bukan hanya itu, dia memberikan kejutan berupa kemunculan Superman. Yang menjadi pertanyaan kemudian bagaimana Billy bisa mengenal Superman?

BACA JUGA: 7 Superhero Baru dari DC Universe!

Mengapa Martian Mannhunter Lama Bersembunyi?

Film Zack Snyder’s Justice League akhirnya membuktikan bahwa teori populer di kalangan fans terbukti benar, bahwa Jendral Swanwick adalah sosok Martian Mannhunter yang menyamar. Fakta ini tentunya sangat menarik, dan juga memunculkan pertanyaan besar apalagi terkait dengan masa lalunya. Salah satu pertanyaan yang muncul adalah mengapa Martian Mannhuter memutuskan untuk bersembunyi untuk waktu yang lama?

Logikanya, dia bisa saja membantu Justice League untuk menghadapi Steppenwolf dan juga Darkseid dan bahkan Doomsday. Atau dia bisa membantu Superman menghadapi General Zod. Sangat disayangkan dua versi dari Justice League tidak memberikan jawaban atas pertanyaan tersebut. Apakah artinya Martian Mannhunter dan General Swanwick akan kembali?

Meskipun masih belum sepopuler dan sebesar Marvel Cinematic Universe, DCEU berhasil bertahan dengan berbagai rencana dan proyek-proyek besar yang sudah mereka siapkan. Berbagai misteri ini tentunya bisa menjadi pemicu atau sumber ide bagi cerita selanjutnya. Di sisi lain, tentu pihak WB dan DC Film bisa menghadirkan jawaban atau keterangan mengenai misteri-misteri tersebut di film selanjutnya.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.