Ada banyak sekali hal yang muncul di DC Extended Universe (DCEU) yang masih berselimut misteri. DCEU menjadi perwujudan dari pihak Warner Bros. dan DC Film untuk menciptakan jagat sinematik mereka sendiri. Mereka memulainya pada 2013 lalu dengan perilisan film Man of Steel. Kesuksesan filmnya kemudian berlanjut dengan DCEU melanjutkan rencana jangka panjang mereka.

Dalam setiap filmnya, pihak pembuat film selalu mencoba menghadirkan berbagai Easter Eggs dan juga berbagai poin-poin penting yang akan menjadi jembatan bagi cerita atau film selanjutnya. Hal tersebut tidak pelak memunculkan banyak sekali teori dan juga spekulasi di kalangan fans, serta masih menjadi misteri. Berikut adalah beberapa misteri di DCEU yang masih belum terpecahkan sampai sekarang.

Apa yang Terjadi dengan Dick Grayson

Film Batman v Superman: Dawn of Justice mengonfirmasi bahwa sosok Robin di universe tersebut juga ada. Namun, berdasarkan informasi yang beredar karakter yang mengisi titel Robin adalah Jason Todd. Dan di DCEU, Jason nampaknya sudah tewas akibat ulah Joker. Hal ini bisa kita lihat dalam momen di mana Bruce menyimpan kostum milik Jason, lengkap dengan tulisan dari Joker.

Justice League Green Lantern

Jason sendiri merupakan pengisi selanjutnya titel Robin setelah Dick Grayson. Dan ini juga yang menajadi pertanyaan para fans. Di mana sosok Dick Grayson di DCEU? Apa yang terjadi kepadanya? Apakah dia sudah menjadi Nightwing? Jika Nightwing memang berada di Gotham, tentunya Bruce akan mengetahuinya dan kita pun akan melihat sosok Dick. Apakah artinya Nightwing beraksi di tempat lain?

BACA JUGA: Warner Bros Ungkap Rencana Berbagai Film DC!

Di Mana Para Pasukan Green Lanterns?

Batman, Superman, dan Wonder Woman merupakan karakter yang memang sudah sering muncul di berbagai cerita termasuk di DCEU. Mengingat Green Lantern Corps juga merupakan karakter populer, hal ini tentunya membuat para fans penasaran tentang keberadaan mereka. Pasalnya, para Lanterns tersebut memiliki peran besar baik dalam cerita di DC Universe atau pun terbentuknya Justice League.

How the DCEU Can Reinvent Green Lantern – Wechoiceblogger

Jadi, pertanyaan besarnya adalah di mana mereka? Salah satu teori yang cukup populer di kalangan fans mengungkapkan bahwa ada kemungkinan bahwa seluruh Green Lantern Corps sudah tewas. Hal tersebut karena ulah Hal Jordan yang terpengaruh oleh Parallax. Meskipun begitu, rasanya WB tidak akan memperkenalkan Hal Jordan sebagai villain. Sehingga, hal ini masih menjadi misteri.

Apa Maksud Lois Lane Adalah Kunci?

Dalam Dawn of Justice terdapat momen yang sangat populer yang kemudian kita kenal dengan nama Knightmare. Dalam momen tersebut, kita melihat bagaimana dunia berhasil dikuasai oleh Darkseid dan semuanya berubah menjadi antah berantah. Dan kejadian tersebut terjadi pada masa yang akan datang. Namun, ada sebuah petunjuk yang kemudian muncul dari sosok Barry Allen.

Justice League Green Lantern

Barry mengatakan kepada Bruce bahwa Lois Lane adalah kunci dari semua kekacauan atau bencana besar di bumi. Apa maksud dari hal tersebut masih menjadi misteri, dan banyak memunculkan perdebatan. Namun, ada kemungkinan besar jika Lois tewas dalam ceritanya mirip seperti komik Injustice: Gods Among Us. Dalam film Justice League versi Zack Snyder, kita bisa lihat bagaimana Darkseid sudah berhasil menguasai bumi yang mana mirip dengan cerita komik tersebut.

BACA JUGA: DC: 5 Ketakutan Terbesar Superman!

Bagaimana Diana Menyembunyikan Identitasnya?

Diana Prince alias Wonder Woman merupakan salah satu karakter yang memiliki keabadian. Berasal dari Themyscira, pulau para wanita dan keturunan dewa, Diana berubah menjadi sosok pahlawan setelah dia keluar dari wilayahnya dan berbaur dengan para manusia. Menjadi sosok abadi mungkin memang merupakan keuntungan, namun ada satu hal yang kemudian menjadi masalah besar.

Justice League Green Lantern

Bagaimana Diana menyembunyikan identitasnya selama ini? Sejak ribuan tahun lalu, Diana selalu memiliki penampilan yang sama. Dia tidak pernah menua atau berubah sedikit pun. Hal ini tentunya memunculkan kecurigaan di mana pun dia berada. Lalu, apa yang Diana lakukan dengan identitasnya? Bagaimana dia menyembunyikan identitasnya selama berabad-abad? Dalam film Dawn of Justice nampak dia bekerja sebagai salah satu ahli patung di Paris. Apa yang dia lakukan sebelum hal itu?

BACA JUGA: Mengenal Batman Paling Sadis di DC Universe!

Siapa Saja Yang Tahu Identitas Batman

Selama ini, Bruce Wayne selalu berhasil menyembunyikan identitas alter egonya sebagai Batman. Hal ini pun terjadi di DCEU, di mana Bruce berhasil menjalankan dua kehidupan yang berbeda. Namun, sepertinya identitasnya perlahan mulai terbongkar. Selain sosok Alfred Pennyworth, sepertinya ada beberapa karakter lainnya yang sudah mengetahui atau menyadari identitas asli Batman.

Justice League Green Lantern

Pertama adalah sosok Lex Luthor. Berkat kecerdasan yang dia miliki, Lex mampu menyimpulkan bahwa Batman adalah Bruce Wayne. Dan hal ini juga dia perlihatkan dalam film Dawn of Justice. Kemudian, sosok lainnya adalah Amanda Waller. Dia secara jelas mengetahui siapa sosok Bruce Wayne seperti yang diperlihatkan dalam film Suicide Squad. Kemudian karakter lainnya adalah Arthur Curry, Barry, Diana, serta Clark. Pertanyaan besarnya siapa lagi yang tahu identitas Batman?

1
2