Pihak angkatan laut sepertinya benar-benar serius untuk menganggap para mantan Shichibukai sebagai bajak laut seperti sedia kala. Meskipun pernah saling bekerja sama, namun sepertinya akibat sistem yang sudah bubar mereka pun kembali menjadi musuh. Hal ini terjadi pasca peristiwa Reverie kemarin, karena para Shichibukai justru dianggap sebagai sebuah ancaman besar.

Memburu para mantan Shichibukai tentunya tidak mudah. Pasalnya, mereka adalah para bajak laut yang memiliki kekuatan dahsyat. Dan mengetahui hal ini, angkatan laut benar-benar mengerahkan armada terkuat mereka untuk menangkap mereka. Hal ini bisa kita lihat dalam chapter 1059 yang menjadi chapter terbaru serinya. Di chapternya tersebut terungkap bagaimana pihak angkatan laut menerjunkan armada penuh untuk menangkap mantan Shichibukai Boa Hancock di pulau Amazon Lilly. Selain jumlah pasukan yang besar, satu hal yang menarik dalam momen penangkapan ini adalah munculnya teknologi Pacifista baru.

BACA JUGA: Oda Beri Petunjuk Samurai Terhebat di One Piece!

Seperti yang kita ketahui, Pacifista merupakan teknologi buatan Vegapunk untuk angkatan laut. Tujuannya adalah sebagai kekuatan tambahan bagi para angkatan laut demi menangkap berbagai bajak laut kuat. Setelah kita melihat bagaimana kedahsyatan Pacifista di arc Sabaody, dalam momen ini kedahsyatan Pacifista meningkat drastis. Bahkan, mereka menggunakan model terbaru yang memiliki nama “Seraphim.”

Dibuat Oleh SSG

Meskipun sejauh ini masih belum ada konfirmasi, kemungkinan besar Pacifista model terbaru yang memiliki nama ‘Seraphim’ ini merupakan hasil pengembangan dari SSG atau Special Science Group. SSG merupakan ciptaan Dr. Vegapunk, sosok yang paling jenius dalam cerita One Piece. Kelompok ini sengaja dibentuk untuk menggantikan posisi Shichibukai sebagai salah satu kekuatan terbesar dalam serinya.

One Piece Chapter 1059 Page 11

Untuk saat ini, sayangnya, tidak banyak yang bisa kita ketahui tentang organisasi SSG. Yang menarik dari Pacifista model terbaru ini adalah penampilannya. Mereka nampak memiliki sayap hitam serta memiliki warna kulit yang gelap kecoklatan. Melihat dari ciri-ciri Pacifista Seraphim ini mengingatkan kita akan sosok King. Mengingat apa yang terjadi kepada King sebelumnya, di mana dia sempat menjadi subyek penelitian Vegapunk, ada kemungkinan jika DNA Lunarian King menjadi dasar untuk mengembangkan Seraphim.

BACA JUGA: One Piece: Mengenal Buah Iblis Incaran Blackbeard!

Memiliki Wajah Shichibukai

Ada hal yang menarik lainnya dari Seraphim terkait penampilannya. Selain memiliki ciri-ciri fisik yang mirip dengan ras Lunarian, wajah dari Seraphim ini pun ternyata mengejutkan. Mereka memiliki wajah yang sangat mirip dengan para Shichibukai ketika masih kecil. Yang membedakannya adalah pada bagian pupil matanya terdapat tanda silang, yang menandakan bahwa itu bukanlah manusia.

Fakta ini terungkap setelah Marigold mengungkapkan apa yang dia lihat saat bertarung menghadapi salah satu Seraphim. Menurutnya, sosok Pacifista yang dia lawan tersebut memiliki wajah yang sangat mirip dengan kakaknya tersebut, yaitu Boa Hancock. Hal ini pun mengundang pertanyaan besar, bagaimana kemudian mereka bisa membuat model wajah yang mirip dengan para Shichibukai ketika masih kecil.

One Piece Chapter 1059 Page 17

Jawaban yang paling logis lagi-lagi mirip dengan apa yang terjadi kepada King atau Arbel. Dalam kilas balik King di chapter 1035, terungkap bagaimana Kaido muda kabur dari lab fasilitas milik Pemerintah Dunia. Namun, sebelum kabur dia kemudian menyelematkan sosok lainnya yaitu Alber/Arbel yang kemudian Kaido beri nama King. Mereka berdua sama-sama menjadi subyek penelitian Vegapunk.Hal yang sama juga sepertinya terjadi kepada Boa Hancock dan para Shichibukai lainnya. Apalagi, jika kita melihat atau mengetahui rekam jejak sosok Hancock pada masa lalu. Seperti yang kita ketahui, Hancock dan ketiga adiknya merupakan mantan budak bagi kaum naga langit sebelum kemudian dia kabur dan diselamatkan oleh Rayleigh. Sebagai budak, mereka tentunya tidak bisa berbuat banyak.

BACA JUGA: Link dan Cara Nonton One Piece: Red!

Bahkan, bagaimana Hancock memiliki kekuatan buah iblis sendiri pun merupakan akibat kaum naga langit yang memberikannya kepada Hancock agar mereka terhibur dengan kekuatan tersebut. Bisa jadi, Hancock merupakan salah satu subyek penelitian lain dari Dr. Vegapunk setelah dia menerima kekuatan Mero Mero no Mi. Vegapunk mungkin ingin tahu bagaimana reaksi buah iblis yang sudah dimakan manusia.

Kesimpulannya

Vegapunk tentu menyimpan data DNA dari Hancock pasca penelitian yang dia lakukan di masa lalu. Dan dia kemudian menggunakannya untuk diaplikasikan kepada Pacifista. Hal ini bisa kita lihat dari sosok Kuma, yang menjadi subyek penelitian awal Pacifista. Di awal pengembangannya, semua bentuk senjata tersebut memiliki wujud seperti Kuma. Hal ini juga kemungkinan terjadi kepada Hancock dan para Shichibukai lain yang mana kemudian menjadi jawaban mengapa wajah Seraphim memiliki wajah para Shichibukai.

Jadi, mengapa kemudian Seraphim memiliki bentuk wajah Shichibukai? Karena, kemungkinan ketika para Shichibukai tersebut menjalin kesepakatan dengan angkatan laut mereka pun harus setuju untuk menjadi subyek penelitian pihak angkatan laut. Untuk saat ini, para fans hanya bisa berspekulasi sampai Oda Sensei memberikan jawaban pasti mengenai hal tersebut.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.