Geeks tentunya tahu dengan nama besar Trafalgar Law. Dalam cerita One Piece, ia merupakan rekan Luffy. Kolaborasi keduanya pun baru-baru ini terjadi dalam arc Wano, di mana Law turut membantu Luffy mengalahkan aliansi Kaido. Dengan segudang kekuatannya, wajar jika kekuatan Law sangat diperhitungkan. Apalagi dia memiliki buah iblis yang sangat dahsyat yaitu Ope Ope no Mi. Yang menarik nih Geeks, Law terbukti pernah menirukan berbagai kekuatan karakter lain. Siapa saja? Simak berikut ini Geeks!

BACA JUGA: Ngeri, Desain Awal Valak di Conjuring 2!

Donquixote Rosnante

Dalam One Piece chapter 1040, kita diperlihatkan saat Trafalgar Law menggunakan kemampuan R-Room dan Silent saat menghadapi Big Mom. Dengan dua kemampuan tersebut, Big Mom dikurung dalam sebuah kubah, dan orang-orang disekitarnya tidak mampu untuk mendengar teriakan Big Mom. Dengan begitu, Big Mom tidak dapat memanggil jiwa-jiwa orang lain untuk menyebuhkan lukanya. Nah kemampuan yang Law keluarkan tersebut mirip seperti kemampuan Donquixote Rosnante saat ia menggunakan buah iblisnya. Rosnante juga bisa mengeluarkan sebuah kubah yang kedap suara.

Enel

Lagi, dalam pertarungan melawan Big Mom, Law pun pernah mengeluarkan serangan listrik, mirip seperti Enel. Dengan kemampuan bernama Counter Shock, Law bisa mengeluarkan energi kejut, mirip seperti defribillator yang biasanya kita temui di rumah sakit. Selain itu, Law juga pernah menggunakan kemampuan Shock Wille, yang bisa mengeluarkan gelombang kejut dari dalam tubuh lawan. Walaupun serangan listrik Law tidak sekuat Enel, tetapi tentu saja ini membuktikan bahwa Law mampu menirukan kemampuan karakter lain dengan cukup mudah.

BACA JUGA: Link dan Cara Nonton One Piece: Red!

Bartolomeo

Kali ini, Law mampu mengeluarkan kemampuan untuk melindungi dirinya sendiri. Kemampuan tersebut bernama Curtain. Dengan kemampuan ini, Law mampu menciptakan sebuah perisai tebal yang sulit ditembus oleh serangan musuh. Dalam pertarungan di Colesseum, kita dapat melihat dengan jelas kemampuan ini. Menariknya nih Geeks, kemampuan ini mirip seperti yang dihasilkan buah iblis Bartolomeo bernama Bari Bari no Mi. Sayangnya, perisai yang Law ciptakan tidak bisa sebesar dan sekuat Bartolomeo. Kekurangan tersebut dapat kita lihat saat Law menggunakannya untuk berlindung dari serangan Kaido, di mana perisai tersebut berhasil ditembus.

Buggy

Setelah pertarungan besar melawan Doflaminggo. Law terluka parah karena lengannya hampir putus. Tiba-tiba, ada keajaiban terjadi di mana Law bisa menggerakan lengannya yang putus. Saat Trebol muncul menghadang Law, tangan Law yang tengah memegang pedang tiba-tiba berputar sehingga membuat putaran yang mirip gergaji. Teknik tersebut bernama Sterben Blade/Amputate yang jika diperhatikan mirip seperti kemampuan dari buah iblis Bara Bara no Mi milik Buggy. Itu membuktikan bahwa walaupun bagian tubuh Law terpisah satu dengan yang lain, tetapi Law mampu menggerakan potongan tubuhnya tersebut, mirip seperti yang dilakukan Buggy.

Shiki

Kemampuan terakhir dari Law mirip seperti kemampuan Shiki. Dengan buah iblis Fuwa Fuwa no Mi, Shiki mampu membuat benda apapun menjadi sangat ringan, dan Shiki mampu mengangkat benda berat dengan sangat mudah. Bahkan selain benda, Shiki juga bisa mengangkat makhluk hidup dan membuatnya seolah terbang. Nah dalam cerita One Piece sendiri, Law terlihat beberapa kali menggunakan kekuatan ini. Kemampuan ini bernama Takt, di mana Law bisa mengangkat benda dengan mudah hanya dengan jentikan jarinya saja.

BACA JUGA: Petunjuk One Piece, Sanji Miliki Conqueror Haki?

Itulah dia Geeks beberapa kemampuan Law yang mirip seperti karakter lainnya di One Piece. Apakah kemampuan tersebut adalah hasil dari buah iblis Ope Ope no Mi yang menirukan kemampuan buah iblis lainnya? Mudah-mudahan saja dalam waktu dekat, kita akan segera melihat kemampuan baru lainnya dari Law.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/