Menirukan kemampuan musuh bukanlah sesuatu yang mudah bagi seorang shinobi di franchise Naruto. Tidak semua orang mampu untuk melakukannya. Bahkan, hampir mustahil jika seorang shinobi kemudian menirukan kemampuan lain tanpa mempelajarinya terlebih dahulu. Seperti yang kita ketahui, mempelajari Jutsu bagi seorang shinobi adalah keharusan. Karena inilah modal mereka untuk bisa menghadapi musuh.

Mempelajari sebuah Jutsu tentunya memerlukan waktu yang tidak sebentar. Misalnya, Naruto mempelajari teknik Rasengan yang membutuhkan waktu berbulan-bulan. Memang, ada juga sebagian karakter lain yang mampu mempelajari sebuah Jutsu dengan mudah. Meskipun begitu, untuk menirukan Jutsu milik karakter lain perlu usaha yang sangat besar. Berikut adalah para karakter yang mampu menirukan Jutsu di era Boruto.

Uchiha Sasuke

Dikenal sebagai seorang klan Uchiha yang legendaris, Uchiha Sasuke merupakan sosok ninja yang sangat kuat yang selalu mendukung Hokage ketujuh, Uzumaki Naruto, untuk melindungi desa Konoha. Misi Sasuke untuk balas dendam sempat membawa Sasuke pada jalan kegelapan, dan membuatnya menjadi jahat. Selain itu, Sasuke juga mendapatkan tambahan kekuatan yang sekarang dia gunakan untuk kebaikan.

Sasuke memiliki Doujutsu yang sangat populer di kalangan fans yaitu Sharingan. Bahkan, dia sudah meningkatkan levelnya menjadi Mangekyou Sharingan. Seperti yang kita tahu, Doujutsu tersebut mampu menirukan berbagai Jutsu seperti halnya yang Kakashi lakukan di masa lalu. Dengan Mangekyou Sharingannya yang menjadi salah satu sumber kekuatan tersisa dari Sasuke saat ini, rasanya masuk akal jika kemudian dia masuk dalam daftar.

Uchiha Sarada

Selain Sasuke, yang juga mampu untuk menirukan Jutsu orang lain adalah anaknya, Sarada Uchiha. Sama halnya seperti Boruto, meskipun usianya masih sangat muda namun kekuatan dari Sarada patut untuk diperhitungkan. Salah satu bukti kehebatan dari Sarada sendiri adalah dia berhasil membangkitkan Sharingannya di usia yang masih kecil. Memang masih butuh banyak latihan lagi bagi Sarada untuk membuat kekuatannya sempurna.

Namun, sebagian besar fans sendiri banyak yang memprediksi Sarada akan berhasil membangkitkan Mangekyou Sharingan miliknya. Dengan Doujutsu tersebut Sarada bisa saja menirukan Jutsu milik orang lain, meskipun dia perlu untuk mempelajari teknik tersebut dari Sasuke atau dari Kakashi. Mungkin, di masa depan dia akan memiliki kemampuan ini.

Houki Taketori

Houki merupakan sosok karakter yang muncul di era Boruto seperti halnya Sarada. Dia adalah sosok yang cerdas dan juga tangguh. Houki sendiri merupakan shinobi yang sangat mengidolakan sosok Hatake Kakashi. Bahkan, penampilannya pun dia buat mirip dengan sosok Kakashi. Yang menarik adalah ternyata dia juga memiliki kemampuan yang mirip dengan Kakashi yaitu menirukan Jutsu.

Sayangnya, yang menjadi kelemahan dari Taketori adalah dia tidak memiliki Doujutsu Sharingan. Meskipun begitu, terdapat sebuah keunggulan yang dia miliki yaitu kemampuan memori fotografis yang sangat luar biasa. Simpelnya, Taketori mirip dengan sosok Taskmaster dalam film Marvel, di mana mereka mampu mengingat gerakan seseorang hanya dengan melihatnya. Kembali, seperti halnya Sarada, Taketori masih memiliki waktu yang panjang untuk bisa terus melatih kemampuannya tersebut.

Menirukan kemampuan musuh akan sangat berguna ketika seorang shinobi bertarung menghadapi musuh. Hal ini tentunya akan menjadi keuntungan ketik mereka terpojok, karena dengan menirukan musuh setidaknya mereka bisa mengimbangi kekuatannya. Kita nantikan saja ya Geeks aksi dari para shinobi-shinobi tersebut ketika menirukan kemampuan Jutsu di cerita selanjutnya.

https://www.greenscene.co.id/author/irvan-sukmaningrat/