Dalam pertarungan puncak di Onigashima kita melihat bagaimana akhirnya Trafalgar Law dan juga Eustass Kid berhasil mengalahkan musuhnya, yaitu Big Mom. Sebelumnya, sosoknya menjadi sosok lawan yang sulit untuk ditaklukan bagi kedua bajak laut Worst Generation tersebut. Bahkan, bisa dibilang mereka hampir saja berhasil dikalahkan oleh Big Mom.

Namun, kemudian kita melihat kebangkitkan keduanya di mana Law dan Kid kemudian menggunakan kekuatan buah iblis mereka untuk menghancurkan Big Mom. Dia sempat kembali bangkit setelah menerima serangan kombinasi dari keduanya, dan pertarungan pun kembali berlangsung. Big Mom kembali hampir mengalahkan keduanya, sebelum kemudian Law dan Kid menggunakan kekuatan awakening dari buah iblis.

Law pun mencegah Big Mom kembali menyembuhkan kekuatannya dan juga meningkatkan kekuatannya, dengan mengambil jatah kehidupan dari para kru bajak laut Beast. Dan efeknya, pada chapter 1040 kita pun akhirnya melihat kekalahan dari Big Mom di tangan keduanya. Nasib dari Big Mom sendiri saat ini masih menjadi misteri. Namun, yang pasti dengan kekalahan Big Mom nasib dari wilayah kekuasaanya, Totto Land, menjadi tidak memiliki pemimpin. Apakah akan ada sosok pengganti Big Mom?

Siapa Pengganti Big Mom

Totto Land adalah sebuah wilayah yang sangat besar dengan 36 pulau yang ada di sana. Tentunya tidak mudah untuk menjaga wilayah besar seperti ini dan perlu kekuatan yang sangat besar. Lalu, siapa karakter yang cocok untuk kemudian menjadi pemimpin atau penguasa baru Totto Land? Sosok yang pantas untuk menjadi penguasa baru wilayah ini tidak lain adalah Charlotte Katakuri.

Charlotte Katakuri adalah wakil kapten atau komandan pertama dari kelompok bajak laut Big Mom. Dialah yang terkuat dari seluruh komandan yang ada alias dialah yang terkuat dari seluruh anak-anak Big Mom. Dengan kekuatannya yang dahsyat, Katakuri merupakan salah satu lawan terberat dan paling sulit yang pernah Luffy hadapi. Meskipun awalnya Katakuri menganggap Luffy sebagai musuhnya, tetapi lama kelamaan anggapan itu berubah.

Dalam hal kekuatan, ada alasan mengapa dia menjadi yang terkuat diantara anak-anak Big Mom lain. Dia menguasai buah iblis Mochi Mochi, yaitu buah iblis Paramecia Special yang membuatnya bisa berubah dan memanipulasi tubuhnya menjadi mochi atau hal lain. Meskipun tubuhnya atau pun basis serangannya terbuat dari mochi, tetapi level serangannya sangatlah dahsyat. Luffy pun sudah merasakan kedahsyatan kekuatan ini.

Selain kekuatan buah iblis, Katakuri juga memiliki kekuatan dahsyat lainnya Yaitu Haki. Dia bahkan menguasai ketiga jenis Haki. Dengan memanfaatkan Armament Hakinya, Katakuri akan mengeraskan serangan mochinya dengan Haki tersebut demi melukai musuhnya. Conqueror Haki miliknya juga pernah dia tunjuk ketika Charlotte Flampe dan anak buahnya mencoba untuk menganggu pertarungannya melawan Luffy.

Namun, dari ketiga jenis Haki yang paling menonjol dari Katakuri adalah kemampuan Observation Hakinya. Katakuri adalah karakter yang sudah menguasai kemampuan Observation Haki dengan membawanya ke level yang lebih tinggi. Hal itu membuat Katakuri bisa melihat ke masa depan. Wajar jika kemudian dia mampu menerka gerakan musuhnya, sehingga dia pun tidak pernah kalah dalam setiap pertarungan.

Bagaimana Dengan Anak-Anak Lainnya?

Seperti yang disebutkan di atas, butuh kekuatan besar untuk bisa menjaga sebuah wilayah yang luas seperti Totto Land. Katakuri memang sangat kuat, namun dia juga tentunya perlu bantuan tenaga dari yang lain. Maka, tidak heran jika kemudian anak-anaknya yang lain kemudian akan membantunya untuk melindungi wilayah tersebut. Lagipula, itu merupakan rumah mereka.

Mungkin sudah menjadi rahasia umum di kalangan para fans One Piece bahwa anak-anak dari Big Mom sebenarnya sangat membenci Big Mom. Dan Katakuri adalah salah satu di antaranya. Sebagian besar dari mereka tidak senang dengan Big Mom karena sikap dan perilakunya yang kejam dan semena-mena. Bahkan, dia tidak segan-segan untuk menghukum anaknya sendiri dengan sadis.

Hal inilah yang kemudian membuat Katakuri dan anak-anak yang lain merasa kesal dan benci terhadap Big Mom. Namun, kekuatan mereka yang tidak jauh lebih kuat dari Big Mom membuat mereka tidak bisa berbuat banyak. Anak-anak tersebut hanya bisa menuruti keinginan dari sang mama. Dengan kekalahan sang mama di Wano, dan bagaimana Katakuri menjadi pemimpin baru, hal ini tentunya bisa menjadi simbol “perlawanan” dari para anak-anaknya. Kita nantikan saja ya Geeks kelanjutan ceritanya pada chapter yang akan datang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.