Pada bulan Juli kemarin, Marvel Studios baru saja menayangkan film MCU-nya yang ke-29, yaitu Thor: Love and Thunder. Film keempat Thor yang kembali disutradarai oleh Taika Waititi ini merupakan sekuel langsung dari film Thor: Ragnarok (2017). Di mana ceritanya berfokus pada petualangan baru Thor (Chris Hemsworth) bersama mantan kekasihnya, Jane Foster (Natalie Portman), untuk menyelamatkan para anak-anak Asgard dari Gorr the God Butcher (Christian Bale).

Meskipun filmnya cukup sukses secara finansial, tetapi tidak sedikit juga penggemar yang mengkritik film Thor 4 ini. Salah satunya yang tidak luput dari respons negatif penggemar adalah durasi yang dirasa terlalu singkat jika dibandingkan dengan film-film MCU lain, yaitu hanya sekitar dua jam. Yang lebih disayangkannya lagi, dengan durasi singkat ini ternyata ada banyak sekali adegan yang akhirnya dihapus. Di mana seharusnya penggemar bisa melihat kembalinya para karakter veteran, seperti Grandmaster (Jeff Godlblum) dan juga raja dwarf Eitri (Peter Dinklage).

Marvel Rilis Deleted Scene Thor 4

Setelah hampir dua bulan berlalu sejak filmnya rilis di bioskop, baru-baru ini Marvel Studios (via IGN) akhirnya membagikan deleted scene pertama dari Thor 4. Adegan yang memperlihatkan karakter dewa Dionysus (Simon Russell Beale) ini bisa kalian lihat di sini. Dalam adegannya kita bisa melihat Thor, Valkyrie (Tessa Thompson), dan Korg (Waititi) yang baru saja tiba di Omnipotence City. Ketika sedang mencari keberadaan Zeus (Russel Crowe), mereka bertemu dengan Dionysus yang tengah bersama para pelayannya sambil mengendarai kereta ‘manusia’.

Melihat Dionysus yang tengah menuju suatu tempat, Thor lantas bertanya tentang keberadaan Zeus, yang langsung dijawab oleh sang Dewa Pesta dari mitologi Yunani tersebut. Dalam percakapan yang cukup singkat ini Dionysus mengatakan banyak hal selain menjawab pertanyaan Thor. Termasuk membicarakan dewi Aphrodite serta mengatakan bahwa dia adalah putra bungsu dari Zeus.

Meskipun adegan ini dihapus dari versi teatrikalnya, tetapi kita masih bisa melihat sosok Dionysus di filmnya. Di mana dia tengah duduk di antara para dewa lain saat Thor muncul di ruangan utama Omnipotence City untuk meminta bantuan Zeus. Sepertinya akan sangat menarik jika ke depannya Marvel merilis lebih banyak lagi deleted scene seperti ini. Kita nantikan saja ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.