Para bajak laut Worst Generation dalam seri One Piece sering kali menjadi sorotan di dunia. Mereka menjelajahi lautan untuk melakukan petulangan mereka sendiri. Beberapa dari mereka diketahui menjalin aliansi dengan sesama Worst Generation. Contohnya adalah Luffy dan kelompok Topi Jerami menjalin aliansi dengan kelompok bajak laut Hati dan Kid.

Namun, sebagian lainnya pernah saling serang seperti yang kita lihat di pertempuran Onigashima. Juga, sebagian dari mereka sekarang justru menghilang. Nasib dan kondisi mereka tidak kita ketahui sampai sekarang. Dengan cerita di seri One Piece yang sudah memasuki babak akhir, rasanya sudah saatnya mereka untuk kembali dalam cerita dan menghadirkan sesuatu yang sangat luar biasa.

Seperti yang kita ketahui, Worst Generation merupakan 11 bajak laut pendatang baru yang diperkenalkan dalam arc Sabaody. Mereka adalah para bajak laut pendatang baru dengan nilai buruan yang sangat besar. Sebagian dari mereka mampu memberikan pengaruh terhadap ceritanya. Sayangnya, sebagian lainnya tidak memiliki kesempatan untuk bisa bersinar. Tentunya akan sangat disayangkan jika mereka tidak kembali muncul dalam cerita.

Trio Worst Generation

Yang pertama kita memiliki trio Worst Generation paling kuat dan paling mahal, yaitu Monkey D. Luffy, Trafalgar Law, dan Eustass Kid. Pasca pertempuran di Onigashima ketiganya memutuskan untuk berpisah, di mana mereka pergi ke arah yang berbeda-beda. Luffy sendiri memutuskan untuk pergi ke arah tenggara. Sementara, Law memutuskan untuk pergi ke timur laut dan kelompok Kid pergi ke jalur paling timur.

Ada kemungkinan jika Kid dan Law tidak akan terlalu banyak muncul di arc berikutnya. Hal ini karena kedua karakter tersebut sudah menjadi topik utama selain kru Topi Jerami selama di arc Wano. Bahkan, Law sendiri sudah menjadi bagian penting dari ceritanya sejak arc Punk Hazard. Di sisi lain, mengingat persaingan antara Kid dan Luffy, rasanya terlalu dini jika kita kembali melihat Kid atau keduanya bertemu.

Besar kemungkinan jika mereka akan kembali reuni di akhir cerita atau di pertempuran terakhir serinya. Namun, apakah kemudian mereka akan menjadi lawan atau kawan masih harus kita nantikan. Dari semua Worst Generation, ketiga bajak laut ini yang paling berhasrat menemukan One Piece. Artinya, bukan tidak mungkin akan ada pertempuran diantara ketiganya.

Worst Generation Lain

Dalam arc Wano, kita juga melihat adanya Worst Generation lain seperti X Drake, Apoo, dan juga Hawkins. Menarik tentunya untuk mengetahui bagaimana nasib mereka selanjutnya. Dalam arc ini terungkap bahwa Drake ternyata adalah bagian dari SWORD, yaitu organisasi rahasia angkatan laut. Identitas Drake memang terbongkar oleh Queen – dan CP-0 – namun sepertinya tidak semua orang tahu rahasia tersebut.

Drake sepertinya akan tetap menjalankan tugasnya tersebut sambil mengevaluasi peristiwa besar di Wano. Namun, untuk sementara dia akan bersembunyi sambil menyembuhkan luka akibat pertarungannya dengan agen CP-0. Sama seperti Drake, Hawkins pun terakhir kali terlihat dalam kondisi yang terluka parah. Bahkan, dia sudah meramalkan kematiannya. Meskipun begitu, kecil kemungkinan Hawkins tewas.

Karena itu, mungkin dia akan mengikuti jejak Apoo di mana dia akan kembali ke lautan dan menjadi bajak laut. Namun, apa yang kemudian akan menjadi misinya dan apakah dia akan pergi dari New World masih harus kita tunggu. Pasalnya, mereka kini sudah tahu seperti apa kekuatan para Yonko dan seperti apa kekuatan Luffy.

Worst Generation Terlupakan

Salah satu Worst Generation yang tidak lagi muncul adalah Capone Bege. Dia menjadi karakter utama di arc Whole Cake Island, di mana dia bekerja sama dengan Luffy untuk mengalahkan Big Mom. Besar kemungkinan Bege memutuskan untuk tidak lagi terlalu aktif sebagai bajak laut, mengingat dia sudah memiliki keluarga. Selain itu, dia juga nampaknya menikmati situasi saat ini. Meskipun begitu, mungkin dia akan bergabung di pertempuran final.

Jewelry Bonney adalah Worst Generation yang paling jarang muncul. Oda bahkan sama sekali belum menghadirkan informasi apa pun tentang Bonney. Terakhir kali Bonney muncul dalam cerita berusaha untuk menyusup ke Mary Geoise. Dia berusaha untuk menyelamatkan Kuma. Banyak fans yang penasaran dengan koneksi keduanya. Namun, sayang, Bonney harus tertangkap dan nasibnya sendiri masih misterius.

Dengan kabar bahwa Kuma berhasil Sabo bebaskan, bukan tidak mungkin jika ada peran Bonney di sana. Mereka mungkin menjalin kerja sama di mana Bonney menjadi pengalih perhatian. Yang terakhir yang banyak menjadi banyak perhatian dan banyak fans nantikan kabarnya juga adalah Marshall D. Teach alias Blackbeard. Sosoknya terkadang banyak dilupakan bahwa dia merupakan bagian dari Worst Generation.

Blackbeard sendiri terakhir muncul di chapter 956, di mana dia memerintahkan krunya untuk bersiap pergi. Namun, ke mana tujuan mereka masih menjadi misteri. Hal ini pun memunculkan banyak spekulasi di kalangan fans. Meskipun begitu, satu hal yang pasti adalah Blackbeard menjadi kandidat lainnya untuk memperebutkan titel sebagai raja bajak laut. Dia mungkin sudah mempersiapkan strategi dan hal lainnya untuk mewujudkan hal ini. Kita nantikan saja ya Geeks kelanjutan ceritanya pada chapter yang akan datang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.