Star Sapphire: Predator

Meskipun penampilan dan namanya menyeramkan, tetapi Predator merupakan personifikasi dari kekuatan emosi cinta. Dia adalah sumber kekuatan bagi para Star Sapphire/Violet Lantern yang ciri khas warnanya adalah ungu. Sebagai perwujudan dari cinta yang masih murni, Predator justru dapat sangat berbahaya. Karena dia dapat merusak dan memanipulasi siapa pun atas nama cinta. Mantan kekasih Hal Jordan yang bernama Carol Ferris adalah salah satu anggota Star Sapphire yang tercatat pernah menyatu dengan Predator.

Indigo Tribe: Proselyte

Indigo Tribe/Indigo Lantern adalah para pengguna emosi belas kasih yang sumber kekuatannya berasal dari Proselyte. Bagi para Indigo Tribe sendiri, Proselyte adalah entitas yang sangat suci, di mana dia selalu mengampuni siapa pun yang bertobat dan membutuhkan pengampunan. Meskipun bentuknya mirip seperti gabungan antara cumi-cumi dan bintang laut, tetapi Proselyte terbilang sangat kuat. Karena dia dapat mengubah siapa pun menjadi bagian dari Indigo Tribe tanpa memandang masa lalunya. Lahir dari kesakitan, tujuan Proselyte di kosmos adalah ingin membuat semua orang tidak merasakan sakit.

Black Lantern: Nekron

Seperti yang kita tahu bersama, Black Lantern adalah corps yang paling menakutkan di DC Universe. Karena para anggotanya adalah perwakilan dari kematian yang biasanya mempunyai penampilan seperti zombie. Sumber kekuatan mereka tidak lain adalah supervillain Nekron yang penampilannya sangat mengerikan. Nekron sendiri adalah personifikasi kematian yang selalu mendambakan kematian dari seluruh alam semesta termasuk para superheronya. Dalam kisah Blackest Night dia bahkan pernah mencoba menjadikan para superhero sebagai bagian dari Black Lantern yang sangat mematikan.

White Lantern: The Entity

Terakhir lawan dari Nekron adalah The Entity yang merupakan personifikasi kehidupan di alam semesta. Sebagai sumber kekuatan White Lantern, The Entity memungkinkan sesuatu yang mati untuk hidup kembali. Termasuk menjadikan para superhero yang awalnya sempat menjadi antek Black Lantern, berubah menjadi sosok suci sebagai bagian dari White Lantern. Bentuk dari The Entity sendiri bermacam-macam, umumnya dia sering terlihat seperti penggambaran malaikat di mitologi Bumi. Di mana dia mempunyai banyak sayap di sekujur tubuhnya dan mempunyai penampilan yang sangat menyilaukan.

Itulah sembilan sumber kekuatan emosi dari para Lantern Corps di DC Universe. Pada dasarnya mereka semua adalah entitas yang lahir saat emosi pertama kali muncul di kosmos. Makin besar emosi yang menjadi personifikasi mereka, maka kekuatan mereka akan makin besar juga. Walaupun begitu, tidak semua entitas emosi ini mempunyai emosi yang ingin saling menguasai atau aktif memperbesar kekuatan dan kekuasaannya. Pada kenyataannya ada juga yang justru pasif dan memilih untuk membesar dengan sendirinya. Dari sekian banyak entitas emosi ini mana yang jadi favorit kalian, Geeks?

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.