Ketika berbicara tentang Lantern Corps DC, warna adalah salah satu elemen penting yang membedakan mereka. Setidaknya ada sembilan warna yang masing-masing mewakili kelompok Lantern Corps utama di DC Universe. Yaitu hijau, merah, oranye, kuning, biru, nila, ungu, putih, dan hitam. Di mana masing-masing spektrum warna ini mewakili emosi dari para Lantern Corps dan juga sumber kekuatan hidup di baliknya. Sembilan sumber kekuatan hidup inilah yang menjadi alasan mengapa kelompok Lantern Corps bisa terus eksis di alam semesta. Berikut ini sumber kekuatan hidup dari para Lantern Corps!

Advertisements

Green Lantern: Ion

Dari sekian banyak Lantern Corps di DC, Green Lantern adalah yang paling terkenal di antara semuanya. Di mana sumber kekuatan mereka berasal dari entitas Ion, yang merupakan personifikasi kekuatan tekad. Bentuknya mirip seperti paus raksasa dengan sirip besar di bagian samping dan juga belakangnya. Selain menjadi sumber kekuatan bagi para Green Lantern, Ion sendiri juga pernah merasuki Green Lantern Kyle Rayner dan juga Sodam Yat. Hal ini membuat mereka menjadi sosok yang nyaris mahakuasa, di mana tidak ada satu pun orang yang bisa menandingi kekuatan tekad mereka.

Yellow Lantern: Parallax

Advertisements

Parallax adalah sumber kekuatan emosi bagi para Yellow Lantern/Sinestro Corps yang terkenal sangat mengandalkan perasaan takut lawannya. Sejak pertama kali muncul, Parallax adalah entitas yang sifatnya seperti parasit. Penampilan Parallax sendiri terlihat mirip seperti monster serangga yang menakutkan. Ada banyak sekali superhero tangguh yang pernah dirasuki oleh Parallax, di antaranya adalah Green lantern Hal Jordan dan juga Superman. Sama seperti yang sering terlihat dari diri para Sinestro Corps, Parallax juga akan makin kuat jika orang-orang di sekitarnya merasa ketakutan.

Red Lantern: Butcher

Sebagai sumber kekuatan emosi bagi para Red Lantern, Butcher mempunyai penampilan yang mirip seperti banteng, di mana wajahnya seperti dipenuhi oleh kemarahan. Sama seperti entitas emosi lainnya, Butcher juga sudah ada di kosmos sejak lambang kekuatannya pertama kali muncul, yaitu kemarahan dan amukan. Sebagai makhluk yang menyukai kekerasan dan pembunuhan, Butcher sampai pernah memakan pemimpin Red Lantern yang bernama Atrocitus. Yang lebih mengerikannya lagi, dia bahkan pernah menjadikan sang Spirit of Vengeance, yaitu Spectre, sebagai mangsanya.

Blue Lantern: Adara

Tidak aneh mengapa setiap Blue Lantern umumnya mempunyai kepribadian yang sangat lembut dan tenang. Alasannya adalah karena sumber kekuatan mereka berasal dari entitas pasif bernama Adara, yang sifatnya lembut dan juga dapat membangkitkan semangat pengguna kekuatannya. Bentuknya mirip seperti burung raksasa yang mempunyai tiga wajah. Meskipun pasif, tetapi Adara adalah personifikasi harapan yang sangat dekat dengan inti spektrum emosi di kosmos. Di mana harapan selalu menjadi faktor yang dapat membangkitkan semua semangat makhluk hidup, termasuk para Lantern Corps DC.

Advertisements

Orange Lantern: Ophidian

Ophidian adalah entitas yang menjadi sumber kekuatan bagi Orange Lantern yang sangat mengandalkan ketamakan dan keserakahan. Dengan bentuk yang menyerupai ular atau belut raksasa, Ophidian adalah monster yang mempunyai sifat licik dan merusak. Dari sekian banyak entitas emosi yang menjadi sumber Lantern Corps, konon Ophidian adalah entitas yang paling sulit untuk ditaklukan oleh penggunanya. Itulah mengapa Orange Lantern hanya mempunyai satu anggota saja, yaitu Larfleeze alias Agent Orange, yang terkenal tidak pernah puas dengan kekuatan dan juga pencapaiannya.

Advertisements
1
2