Sama seperti para karakter di DC Universe, tim superhero Justice League juga tidak luput dari versi alternatif jahatnya seperti Crime Syndicate. Dari sekian banyak tim super DC, Crime Sydicate dari Earth-3 adalah tim super yang komposisi anggotanya tidak jauh berbeda dengan Justice League asli. Faktanya yang menjadi anggota mereka adalah ‘versi terbalik’ dari para superhero favorit penggemar. Termasuk Ultraman, versi jahat Superman yang menjadi diktator, dan juga Owlman, versi jahat Batman yang sangat kejam.

Saat ini Crime Syndicate sendiri tengah memainkan peran antagonis di komik baru Suicide Squad karya Dennis Hopeless dan Robbie Thompson. Di mana Peacemaker dan Ambush Bug dari universe utama tengah menyoba menyusup ke Fortress of Solitude di Earth-3. Hal tersebut sengaja mereka lakukan untuk menemukan senjata yang dapat mengalahkan Ultraman sekaligus menghentikan rencana busuk mantan bos mereka di Suicide Squad, yaitu Amanda Waller. Namun, betapa terkejutnya mereka setelah mengetahui bahwa Fortress of Solitude di Earth-3 ternyata bukan markas Ultraman.

Pemimpin Sebenarnya dari versi Jahat Justice League

Di edisi terbaru Suicide Squad #13, terungkap bahwa pemilik dari Fortress of Solitude di Earth-3 tidak lain adalah Donna Troy alias Superwoman. Dia adalah versi jahat Wonder Woman yang digabung dengan Supergirl, dan merupakan pemimpin asli Crime Syndicate yang menguasai Earth-3. Alasan kemunculannya di Fortress of Solitude bukanlah untuk menghentikan Peacemaker dan Ambush Bug, melainkan untuk mengambil Phantom Zone Projector yang nantinya akan dia gunakan bersama Waller.

Meskipun awalnya Ultraman terkenal sebagai ‘wajah’ Crime Syndicate, ternyata Donna adalah dalang di balik semua kejahatan mereka. Pada pertemuan mereka yang sangat canggung, Donna mengatakan kepada Peacemaker dan Ambush Bug bahwa Ultraman tidak lebih dari sekadar mainannya. Sedangkan Owlman, adalah peliharaan yang akan selalu tunduk pada semua keinginannya.

Pengungkapan ini tentunya telah mengejutkan banyak penggemar. Karena selama ini mereka meyakini bahwa Ultraman dan Owlman adalah ‘senior’ di Crime Syndicate, sama seperti cara Justice League memandang Superman dan Batman. Pada kenyataannya, mereka tidak lebih dari anak buah yang menjadi pion dalam rencana Donna dan Waller.