Seri One Punch Man terkenal karena memperkenalkan sebuah konsep yang berbeda tentang pahlawan super. Dalam dunia tersebut, banyak hal gila dan juga luar biasa yang muncul. Meskipun begitu, selalu ada kejutan besar yang muncul di mana para fans sama sekali tidak menduga sebelumnya. Salah satunya adalah peningkatan kekuatan dari sosok Saitama.

Hal ini terjadi dalam pertarungannya melawan Garou, ketika dia berada dalam penguasaan God. Dalam ceritanya kita mendapatkan penjelasan bahwa semakin Garou berusaha untuk menirukan kekuatannya, semakin kuat dan tidak terkalahkan sosok Saitama. Hal inilah yang kemudian membuatnya harus mengakui kekalahannya. Garou akhirnya meminta Saitama untuk kembali ke masa lalu.

Dia ingin Saitama menghentikan sosoknya yang masih terpengaruh oleh sosok God. Dengan teknik yang Garou ajarkan, akhirnya Saitama kembali ke beberapa saat sebelum pertarungan mereka dimulai. Saitama kemudian menghajar Garou yang mana hal itu membuatnya tersadar atas apa yang dia lakukan. Di sisi lain, yang Saitama lakukan tersebut membuatnya kembali ke tubuhnya yang lama.

Dia tidak ingat apa pun yang terjadi pada masa yang akan datang, meskipun dia nampak memegang inti reaktor dari Genos. Murid Saitama tersebut kemudian menganalisis benda tersebut dan menemukan fakta yang terjadi. Sejauh ini, memang baru Genos yang mengetahui tentang Saitama dan apa yang terjadi. Namun, adakah karakter lainnya yang mengetahui peristiwa tersebut?

Sosok Lain yang Tahu Peristiwa Itu

Selain Genos, kemungkinan ada beberapa karakter yang masih ingat tentang peristiwa epik di bulan planet Jupiter atau peristiwa sebelumnya. Yang pertama adalah Blast. Pahlawan nomor satu ini nampak berusaha untuk menghentikan Garou. Sayangnya, upaya tersebut gagal karena kekuatan God nampak terlalu kuat baginya. Sampai kemudian pertarungan melawan Saitama terjadi.

Blast melihat bagaimana efek yang muncul dari pertarungan keduanya. Demi menghindari hancurnya bumi, akhirnya keduanya kemudian dipindahkan ke salah satu bulan milik Jupiter. Setelah itu, kita tidak lagi melihat sosok Blast. Mengingat bagaimana Blast mampu melakukan perjalanan antar dimensi, bisa jadi dia pergi ke dimensi lain untuk melakukan sesuatu.

Jika demikian, maka artinya dia tidak terkena efek perjalanan waktu yang Saitama lakukan. Di sisi lain, mungkin Blast akan berusaha untuk mencari Saitama karena dia sudah tahu dan penasaran dengan sosoknya dan juga karakternya. Karakter lainnya adalah para pahlawan lain yang bersama Blast. Dalam chapter sebelumnya, nampak mereka membantu Blast untuk melindungi bumi.

Mereka melihat apa yang terjadi dan tidak menduga bahwa ada sosok kuat lainnya yang berasal dari bumi seperti Blast. Saat itu, Blast sendiri berusaha untuk menahan efek yang muncul dari pertarungan Garou dan Saitama. Para pahlawan tersebut menyadari bahwa rekannya dalam kesulitan, dan bumi dalam bahaya. Inilah kemudian alasan mereka membantu Blast.

Seperti halnya Blast, mereka mungkin bisa melakukan perjalanan antar dimensi dan waktu. Bahkan, mereka sendiri mungkin bukan berasal dari dimensi ini. Karena itulah, rasanya cukup masuk akal jika kemudian mereka pun tidak terpengaruh oleh perjalanan waktu dari Saitama karena mereka berasal dari dimensi lain. Juga, mereka mampu mengendalikan ruang dan waktu.

Ada yang Lain?

Sosok terakhir yang mungkin tidak terpengaruh oleh perjalanan waktu tersebut tidak lain adalah God. Tidak banyak yang bisa kita bahas tentang God untuk saat ini. Namun, seperti halnya seorang dewa, rasanya perjalanan waktu tersebut tidak terlalu memengaruhi God. Bahkan, jika dia mau dia bisa mengendalikan waktu sesuka hatinya. Misalnya, dengan pergi ke masa lalu atau masa depan.

Mengingat bagaimana dahsyatnya sosok God, dari apa yang muncul sejauh ini dalam ceritanya, kecil kemungkinan jika dia terpengaruh oleh hal tersebut. Hal ini bisa kita lihat ketika Garou berusaha untuk mengajari Saitama, God pun tidak panik untuk mengambil kembali kekuatannya. Meskipun begitu, sepertinya sosok God saat ini sudah mulai sadar tentang kekuatan dahsyat Saitama. Apa yang akan terjadi selanjutnya? Kita nantikan saja di chapter yang akan datang ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.