Dalam cerita di seri One Piece ada banyak kelompok bajak laut yang berlayar di lautan. Mereka semua memiliki tujuannya masing-masing. Namun, tentunya menemukan One Piece dan menjadi raja bajak laut adalah impian utama mereka. Namun, tentunya tidak banyak kelompok bajak laut yang mampu untuk terus berjalan dan berpetualang menghadapi kerasnya lautan.

Hanya mereka yang kuat dan memenuhi “persyaratan” yang bisa terus berpetualang. Dan biasanya, mereka yang kuat akan mendapatkan nilai buruan dari pihak Pemerintah Dunia. Dengan nilai buruan tersebut orang-orang jadi tahu seberapa berbahayanya dan juga mengerikannya mereka. Berikut adalah beberapa kru bajak laut yang paling “mahal” dengan jumlah nilai buruan mereka yang masih aktif.

Kelompok Bajak Laut Blackbeard

Kelompok bajak laut Blackbeard saat ini menjadi salah satu kelompok bajak laut besar di seri One Piece. Meskipun pada awalnya Blackbeard memulai kelompok bajak lautnya dengan kru yang sangat sedikit, namun tidak perlu waktu lama baginya untuk membangun sebuah kru yang besar. Blackbeard sendiri saat ini memiliki mimpi untuk menguasai dunia apalagi dia menguasai dua kekuatan buah iblis.

Yang menarik adalah meskipun mereka adalah salah satu kelompok Yonko, dan menjadi salah satu kelompok bajak laut terkuat, namun nilai buruan mereka tidak terlalu besar. Nilai buruan dari kelompok ini sendiri mencapai angka 2,445,800,000 Belly, di mana pemegang nilai buruan terbesar ada di tangan Blackbeard. Beberapa Ten Titanic Captain memang memiliki nilai buruan, tapi tidak terlalu besar.

Kelompok Bajak Laut Hati

Trafalgar D. Water Law merupakan pemimpin dari kelompok bajak laut ini. Seperti halnya para Supernova lainnya, dia pertama kali muncul di arc Sabaody. Law dan kelompoknya memang jarang terlibat dalam pertarungan, namun hal itu bukan berarti mereka lemah. Law pernah membawa 100 jantung bajak laut biasa dan menyerahkannya kepada angkatan laut. Hal ini yang kemudian membuatnya menjadi Shichibukai.

Namun, pasca memasuki New World sosok Law kemudian beraliansi dengan Luffy dan kelompok Topi Jerami. Kelompok bajak laut ini memiliki nilai total buruan sebesar 3,000,000,500 Belly yang merupakan gabungan dari nilai buruan Law sebesar 3 miliar Belly, dan Bepo sebesar 500 Belly. Masih belum ada informasi mengenai nilai buruan kru lainnya.

Kelompok Bajak Laut Kid

Kelompok bajak laut Kid merupakan salah satu kelompok bajak laut yang populer di lautan One Piece. Kelompok bajak laut yang dipimpin oleh sosok Eustass Kid ini benar-benar tumbuh menjadi salah satu kelompok bajak laut yang diperhitungkan dan ditakuti. Padahal, pada awalnya muncul hanya sebagai kelompok bajak laut biasa. Tingkah laku mereka yang kejam membuat nama mereka cepat populer.

Untuk saat ini kelompok bajak laut tersebut memiliki total buruan sebesar 3,200,000,000 Belly. Kid, sebagai sang kapten, menjadi sosok yang paling tinggi di kelompok ini dengan nilai buruan mencapai 3 milliar Belly. Angka ini mengalami peningkatan drastis, mengingat pada awalnya nilai buruan Kid tidak mencapai 1 miliar, tepatnya hanya 620 juta Belly. Nilai tersebut terjadi setelah dia mengalahkan Big Mom.

Kelompok Bajak Laut Rambut Merah

Kelompok ini menjadi kelompok bajak laut pertama yang muncul di serinya. Kelompok ini dipimpin oleh Shanks, yang mana Shanks kemudian menjadi inspirasi bagi Luffy untuk membentuk kru bajak lautnya sendiri. Sampai sejauh ini, belum banyak informasi yang diketahui tentang kru bajak laut tersebut selain mereka dikenal sangat kuat. Satu hal yang pasti, mereka semua bukanlah pengguna buah iblis.

Saat ini kru bajak laut Rambut Merah memiliki total buruan sebesar 4,142,900,000 Belly, dengan jumlah paling tinggi dipegang oleh Shanks dengan 4,048,900,000 Belly. Masih belum diketahui berapa nilai buruan kru lainnya, namun mengingat kelompok bajak laut ini memiliki kekuatan yang seimbang, bisa jadi nilai buruan yang lain tidak berbeda jauh.

Kelompok Topi Jerami

Kelompok bajak laut yang menjadi sorotan utama dalam serinya ini menjadi salah satu kelompok bajak laut terkuat. Perkembangan kekuatan mereka sangat luar biasa, apalagi pasca timeskip. Mereka semua mendapatkan tambahan kekuatan atau kemampuan baru, hasil latihan selama dua tahun. Dan hal ini pun memberikan pengaruh besar terhadap nilai buruan mereka.

Total nilai buruan mereka mencapai 8,816,000,000 di mana Luffy menduduki peringkat pertama dengan nilai buruan 3 miliar Belly. Kemudian, posisi kedua menjadi milik Zoro, ketiga menjadi milik Jinbe, dan keempat menjadi milik Sanji. Semua kru Topi Jerami memiliki nilai buruan dan mengalami peningkatan nilai. Hanya Chopper yang peningkatannya tidak terlalu drastis.

Berdasarkan penjelasan di atas, kita bisa simpulkan bahwa kru bajak laut Topi Jerami menjadi kru dengan total nilai buruan yang sangat besar untuk saat ini. Kelompok Shanks berada di posisi kedua dan kelompok Kid berada di posisi ketiga. Menarik tentunya untuk melihat apa yang akan terjadi dengan para kelompok bajak laut tersebut. Bagaimana menurut kalian Geeks?

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.