Dalam seri yang penuh dengan aksi seperti One-Punch Man, kekuatan tentunya menentukan segalanya. Mereka yang memiliki kekuatan dahsyat akan menjadi sosok yang paling mengerikan dan banyak orang lain takuti. Hal ini juga yang kemudian menjadi alasan mengapa ada beberapa kelas dan peringkat di masing-masing kelas tersebut. Hal tersebut untuk menentukan sejauh mana level kekuatan mereka.

Meskipun begitu, kecepatan juga ternyata terbukti sama pentingnya dengan kekuatan. Banyak karakter yang mengandalkan kecepatan mereka untuk bisa mengungguli musuh. Dengan kecepatan tersebut, mereka mampu mencegah musuh untuk bereaksi. Apalagi, jika kemudian mereka memadukannya dengan kekuatan yang sangat luar biasa. Berikut adalah para karakter tercepat di serinya.

Genos

Jika sosok Genos yang baru muncul di awal serinya, memang tidak memiliki kecepatan yang luar biasa. Namun, setelah mengalami berbagai peningkatan kekuatan dan juga latihan dari Saitama, cyborg ini pun mengalami peningkatan kekuatan dan kecepatan. Apalagi, Genos selalu siap dan selalu muncul dalam hampir setiap pertarungan. Sehingga, para fans bisa melihat perkembangan kekuatannya.

Bukti kedahsyatan dari Genos adalah bagaimana dia mampu menandingi kecepatan dari sosok Speed-O-Sound Sonic, seorang ninja yang terkenal karena kecepatannya. Belum lagi, dalam arc Monster Association Genos juga nampak mengalami peningkatan kecepatan dan juga kekuatan.

Speed-O-Sound Sonic

Dia adalah seorang ninja yang bangga dengan asal-usulnya, serta sosok yang sangat disiplin. Sesuai dengan namanya, Speed-O-Sound Sonic memang adalah karakter yang sangat mengandalkan kecepatan yang dia miliki. Sonic memiliki kecepatan yang sangat dahsyat dan refleks yang mengerikan. Level kecepatan Sonic ini bahkan hampir sama dengan rekannya dari Desa Ninja, Flashy Flash.

Bukti kedahsyatan dari kecepatan sosok Sonic adalalah dia pernah dengan mudah menghindari serangan dari sosok Deep Sea King, monster mengerikan dengan level ancaman Iblis. Dia pun mampu menciptakan afterimages dari dirinya dalam pertarungan melawan Genos. Level kecepatan yang dia padukan dengan kemampuan ninja, membuatnya seimbang dengan para pahlawan kelas S. Bahkan, sang kreator sendiri mengatakan bahwa Sonic jauh lebih cepat dari Metal Bat.

Atomic Samurai

Memiliki nama asli Kamikaze, Atomic Samurai merupakan seorang pahlawan dari kelas S yang berada di peringkat 4 dalam Asosiasi Pahlawan. Para monster begitu mengenal dan takut terhadap sosok Atomic samurai. Sedangkan, para pahlawan lainnya begitu menghormati sosoknya. Bukan tanpa alasan memang hal tersebut bisa terjadi. Pasalnya, dia adalah sosok yang ahli dalam hal berpedang.

Bahkan, Atomic Samurai dianggap sebagai ahli pedang terbaik di dunia. Bukti kedahsyatan dari Atomic Samurai adalah dia mampu membelah musuhnya sebelum pedangnya terlepas dari sarungnya. Dengan kecepatan, refleks, serta kekuatannya yang dahsyat membuat Sonic pun tidak mampu menandingi kecepatannya.

Silver Fang

Jika Atomic Samurai adalah ahli pedang terbaik di dunia, maka Bang adalah ahli bela diri terbaik di dunia. Bang sendiri merupakan salah satu sosok pahlawan terkuat. Dia berada di posisi ketiga di Asosiasi Pahlawan, di mana bukti kedahsyatannya adalah Bang mampu menghadapi monster dengan level ancaman Naga sendirian. Selain kemampuan bela diri, dan kekuatannya, kecepatannya menjadi faktor dia menjadi hebat.

Atomic Samurai sendiri bahkan tidak percaya dengan level kecepatan Bang, padahal dia sendiri adalah salah satu yang tercepat. Bang pernah menyelamatkan Genos dari Elder Centipede, di mana dia terkejut dengan kecepatan Bang. Banyak fans yang penasaran dengan kecepatan dari sosok Bang ketika dia masih muda.

Flashy Flash

Dia adalah sosok ninja dengan kemampuan dahsyat lainnya selain Speed-O-Sonic Sound. Flashy juga berasal dari desa yang sama dengan Sonic. Dia merupakan pahlawan kelas S yang berada di peringkat 13 Asosiasi Pahlawan. Rasanya memang tidak perlu kita ragukan lagi bahwa dia salah satu karakter tercepat di serinya. Buktinya, dia mampu menghadapi monster dengan ancaman level naga dengan cukup mudah.

Bukti kedahsyatan dari Flashy Flash yang membuktikan kekuatan dan kecepatannya adalah bagaimana dia berhasil mengalahkan Gale Wind dan Hellfire Flame. Dua monster tersebut berasal dari Desa Ninja. Yang juga menjadi bukti kecepatan Flashy Flash adalah bagaimana Saitama pun mengakui bahwa dia cukup cepat.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.