Captain John

John atau Captain John merupakan seorang bajak laut yang terkenal. Sebelum membentuk kru bajak lautnya sendiri, dia merupakan bagian dari kelompok Rocks. Satu hal yang kemudian menjadi ciri khas Captain John adalah dia senang untuk mengumpulkan harta karun dari seluruh dunia. Bahkan, sebelum dia tewas, kabarnya Captain John sempat menyembunyikan semua hartanya di sebuah gua. Ini yang kemudian selalu Buggy cari di sepanjang serinya, dibandingkan One Piece. Pasca kematiannya, jenazahnya berhasil Dr. Hogback temukan dan dia modifikasi menjadi salah satu zombie di Thriller Bark.

Silver Axe/Ochoku

Wang Zhi atau sosok karakter yang memiliki nama lain sebagai Ochoku adalah mantan dari kru bajak laut Rocks lainnya. Berbeda dengan Captain John, sama sekali tidak ada informasi mengenai keberadaan Wang Zhi sekarang. Namun, para fans sendiri berspekulasi jika Wang Zhi juga ada di Thriller Bark bersama dengan Captain John. Dia juga kemungkinan sudah berubah menjadi zombie akibat Dr. Hogback.

Selain Ochoku, karakter lainnya yang pernah menjadi kru bajak laut Rocks adalah Silver Axe. Menurut penuturan Sengoku, Silver Axe adalah bajak laut yang kuat. Setelah tidak lagi menjadi bagian dari kru Rocks, dia pun membuat kelompok bajak lautnya sendiri. yang perlu menjadi catatan adalah Silver Axe kemungkinan adalah julukan bukan nama asli. Banyak fans menduga jika Silver Axe juga ada di Thriller Bark,

Bajak laut Rocks sangat populer di lautan sektar 40 tahun yang lalu. Mereka menguasai lautan dan semua orang takut dengan kelompok tersebut. Sayangnya, Oda baru menghadirkan sedikit informasi mengenai Rocks. Para fans pun penasaran dengan berbagai informasi lainnya dari kelompok bajak laut ini.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.