Sebentar lagi Marvel Cinematic Universe akan segera memasuki fase kelimanya yang merupakan bagian kedua dari Multiverse Saga. Sejak tahun 2021 lalu kita sudah melihat seperti apa Fase 4 MCU berlangsung, di mana ada banyak sekali tayangan yang memperkenalkan sejumlah karakter baru. Dalam waktu dekat ini Fase 4 sendiri akan segera berakhir dengan film Black Panther: Wakanda Forever dan The Guardians of the Galaxy Holiday Special.

Menariknya, meskipun Fase 4 MCU masih belum berakhir, tetapi situs resmi Disney Amerika Latin baru saja mengungkapkan siapa saja superhero baru yang akan berperan penting di Fase 5 nanti. Umumnya mereka tidak lain adalah para superhero yang akan mempunyai tayangan solonya sendiri dalam beberapa tahun ke depan. Sebagiannya lagi adalah para superhero yang selama fase empat kemarin telah memainkan peran yang cukup penting di MCU. Penasaran ‘kan? Langsung saja simak daftar di bawah ini.

Hawkeye (Kate Bishop)

Marvel Konfirmasi 6 Hero Penting di Phase 5!, Greenscene

Akhir tahun lalu, salah satu pendiri Avengers Clint Barton (Jeremy Renner), telah sukses menutup serial MCU dengan aksinya yang memukau di serial Hawkeye. Salah satu alasan mengapa serial solonya menarik adalah karena kemunculan anak didiknya yang tidak lain adalah Kate Bishop (Hailee Steinfeld). Sebagai gadis yang pandai dalam memanah, Kate berhasil menarik perhatian Clint, sampai akhirnya mereka berpetualang bersama. Dia terakhir kali terlihat bergabung dengan Clint dan keluarganya untuk merayakan liburan natal yang terlambat. Setelah Kate berhasil membuktikan kelayakannya, Clint akhirnya menghadiahi nama Hawkeye kepadanya.

Maya Lopez

Marvel Konfirmasi 6 Hero Penting di Phase 5!, Greenscene

Selain Kate, serial Hawkeye juga telah memperkenalkan sejumlah karakter baru yang cukup menarik kepada penggemar. Salah satunya adalah Maya Lopez (Alaqua Cox), sosok tunarungu dari Tracksuit Mafia yang sangat ahli dalam bertarung. Awalnya dia sempat memburu Clint Barton, karena superhero yang pernah menjadi Ronin tersebut telah membunuh orang tuanya. Namun, pada akhirnya terungkap bahwa dalang dari kematian ayahnya tidak lain adalah pemimpin Tracksuit Mafia sekaligus ayah angkatnya, Kingpin (Vincent D’Onofrio). Di Fase 5 MCU nanti, kisah Maya sebagai superhero sepertinya akan lebih dieksplorasi lagi di serial solonya yang berjudul Echo (musim panas 2023).

Ms. Marvel

Marvel Konfirmasi 6 Hero Penting di Phase 5!, Greenscene

Masih segar dalam ingatan kita, aksi jenaka dari Kamala Khan (Iman Vellani) yang akhirnya menjadi superhero muslim pertama di MCU. Melalui serial solonya yang berjudul Ms. Marvel, dia berhasil mengungkap asal-usul dirinya yang ternyata setengah Djinn setengah manusia. Menjelang ending serialnya, sahabatnya Bruno bahkan mengatakan bahwa tubuh Kamala sebenarnya telah mengalami mutasi. Sebagai superhero baru bernama Ms. Marvel, Kamala terakhir terlihat bertukar tubuh secara tiba-tiba dengan idolanya, yaitu Captain Marvel (Brie Larson). Peristiwa misterius tersebut akan Marvel lanjutkan nanti di film sekuel Captain Marvel yang mempunyai judul resmi The Marvels (28 Juli 2023).

Daredevil

Marvel Konfirmasi 6 Hero Penting di Phase 5!, Greenscene

Matt Murdock alias Daredevil (Charlie Cox) sebenarnya adalah karakter Marvel yang sudah melakukan debutnya di serial Netflix pada tahun 2015 lalu. Marvel Studios sendiri baru mengakui statusnya sebagai bagian dari MCU melalui film Spider-Man: No Way Home. Di mana dia tampil sebagai pengacara yang berhasil membersihkan nama Peter Parker dari tuntutan hukum setelah identitas rahasinya terungkap. Vigilante yang terkenal dengan julukan ‘Pria Tanpa Rasa Takut’ ini kabarnya akan kembali muncul di serial Echo mendatang. Selain itu, di Fase 5 MCU nanti dia juga akan mempunyai serial solonya sendiri yang berjudul Daredevil: Born Again (musim semi 2024).

Ironheart

Marvel Konfirmasi 6 Hero Penting di Phase 5!, Greenscene

Dari semua superhero penting di daftar ini, Riri Williams alias Ironheart (Dominique Thorne) adalah satu-satunya yang belum pernah tampil di MCU. Dia baru akan melakukan debutnya di film Black Panther: Wakanda Forever yang akan tayang pada 11 November besok. Di film penutup Fase 4 MCU tersebut sepertinya Riri akan diceritakan sebagai seorang mahasiswi cerdas dari MIT yang berhasil menciptakan armor pertamanya, sebelum akhirnya tampil kembali dengan serial solonya yang berjudul Ironheart (musim gugur 2023). Mengingat karakternya adalah penerus Iron Man di Marvel Comics, sepertinya akan menarik juga melihat seperti apa peran Ironheart di Fase 5 MCU nanti.

Captain America (Sam Wilson)

Marvel Konfirmasi 6 Hero Penting di Phase 5!, Greenscene

Terakhir, superhero yang akan memainkan peran penting di Fase 5 nanti tidak lain adalah Sam Wilson (Anthony Mackie), yang tahun lalu baru saja berganti identitas dari Falcon menjadi Captain America. Sam sendiri terakhir kali terlihat di serial The Falcon and the Winter Soldier bersama sahabatnya, Bucky Barnes (Sebastian Stan). Dengan identitas dan kostum barunya sebagai Captain America, Sam rencananya akan mempunyai film solonya sendiri pada Fase 5 mendatang. Yaitu film Captain America: New World Order (3 Mei 2024) yang saat ini sudah sangat penggemar antisipasi kehadirannya.

Itulah para superhero MCU yang baru-baru ini Disney konfirmasi akan memainkan peran penting di Fase 5 nanti. Sejauh ini masih belum terungkap alasan mengapa mereka akan begitu penting di fase mendatang. Yang jelas, sebagian besar dari mereka, memang akan kembali tampil di Fase 5 MCU dengan tayangan solonya masing-masing. Terlepas dari peran mereka nanti, penampilan selanjutnya dari para superhero ini memang sudah sangat membuat penggemar penasaran dengan fase MCU selanjutnya di Multiverse Saga.