Sudah lebih dari delapan bulan sejak film Spider-Man: No Way Home tayang perdana pada akhir tahun 2021 lalu. Namun, sampai sekarang ternyata antusiasme para penggemar terbilang masih cukup tinggi, mengingat masih ada banyak sekali hal menarik yang masih bisa dibedah dari filmnya. Apalagi sebentar lagi Sony Pictures akan kembali merilis filmnya di bioskop dengan beberapa adegan tambahan yang berdurasi kurang lebih 11 menit.

Meskipun sampai sekarang studio masih merahasiakan adegan tambahan apa saja yang akan dimunculkan nanti. Beberapa di antaranya mungkin adalah tujuh adegan yang sebelumnya sempat dihapus dari film aslinya. Sebelum menonton versi tambahannya nanti, mari kita simak terlebih dahulu tujuh adegan Spider-Man No Way Home yang sebelumnya sempat dihapus.

Adegan Interogasi

7 Adegan No Way Home yang Dihapus!, Greenscene

Seperti yang kita tahu, film Spider-Man: No Way Home sendiri diawali dengan terungkapnya identitas rahasia Spider-Man kepada publik. Di mana dunia cukup terkejut dengan kenyataan bahwa sosok di balik sang Web-Slinger tersebut adalah seorang remaja bernama Peter Parker. Sebagai lembaga pemerintah yang menangani masalah manusia super, Department of Damage Control langsung menginterogasi orang-orang terdekat Peter, seperti Bibi May, Ned, dan juga MJ. Sementara di film aslinya adegan interogasi tersebut tidak diperlihatkan, mungkin di versi tambahan nanti kita bisa melihat jawaban konyol mereka yang tidak singkron karena berusaha membela Peter di hadapan DODC.

Peter di SMA Midtown

7 Adegan No Way Home yang Dihapus!, Greenscene

Di versi aslinya, setelah publik mengetahui identitas asli Spider-Man, tidak banyak adegan yang Peter lakukan di sekolahnya. Faktanya memang sebelumnya sempat terungkap bahwa ada adegan ‘Peter Day’ yang dihapus dari film aslinya. Di mana dia menjalani kesehariannya sebagai murid SMA Midtown setelah semua teman dan muridnya mengetahui identitas aslinya. Namun, di trailer terbaru untuk versi tambahannya, kita bisa melihat dia menggunakan kekuatannya untuk merayap di dinding gelanggang sekolahnya. Sepertinya nanti akan ada lebih banyak lagi adegan Peter yang dipaksa untuk memamerkan kekuatan supernya di SMA Midtown.

Rubanah Sanctum Sanctorum

7 Adegan No Way Home yang Dihapus!, Greenscene

Setelah identitasnya terbongkar, Peter yang merasa tidak punya pilihan lain, lantas pergi menemui Doctor Strange di Sanctum Santorum New York. Hal inilah yang pada akhirnya memungkinkan Ned dan MJ untuk terlibat dalam misi Peter, yang mendapatkan tugas dari Strange untuk menangkap villain Spidey. Ketika mereka diberi ruangan khusus di rubanah Sanctum Sanctorum, mereka bertiga sama-sama merasa takjub pada ruangan yang kental akan nuansa mistis tersebut. Di versi tambahannya nanti, kita mungkin akan melihat lebih banyak interaksi mereka di rubanah Sanctum Sanctorum ini, yang memang sebelumnya sempat ada beberapa yang dihapus dari versi aslinya.

Persidangan Matt Murdock

7 Adegan No Way Home yang Dihapus!, Greenscene

Dari sekian banyak cameo menarik di film No Way Home, kemunculan Matt Murdock alias Daredevil (Charlie Cox) adalah satunya yang cukup mengejutkan penggemar. Apalagi dia bertindak sebagai pengacara Peter yang berhasil membuatnya lolos dari jeratan hukum. Satu hal yang membuat penggemar penasaran dengan kemunculannya tersebut adalah bagaimana dia menyelesaikan sidangnya. Karena di film aslinya adegan persidangan tersebut di hapus, dan Matt hanya terlihat tiba-tiba muncul di meja makan bersama Peter, Happy, dan Bibi May. Jika beruntung, mungkin nanti di versi tambahannya kita bisa melihat aksi Matt sebagai pengacara yang membela hak-hak manusia super seperti Spider-Man.

1
2