Beberapa hari yang lalu, She-Hulk: Attorney at Law baru menayangkan episode keduanya yang berjudul ‘Superhuman Law’. Episode terbaru ini berhasil membuat banyak penggemar menduga bahwa kisah besar Hulk akan hadir di Marvel Cinematic Universe. Di episode 2 kemarin, kita bisa melihat Bruce Banner (Mark Rufallo) alias Smart Hulk tengah melakukan perjalanan luar angkasa dengan menumpang pesawat Sakaaran. Tujuannya tidak lain adalah planet Sakaar yang sempat diceritakan di film Thor: Ragnarok (2017). Kepergiannya ke planet Sakaar bahkan telah dikonfirmasi langsung oleh produser She-Hulk, Jessica Gao.

Di mana Hulk harus kembali ke sana untuk menyelesaikan urusan yang ‘sangat mendesak’. Yang jadi pertanyaan adalah segenting apa urusannya sampai mengharuskan Hulk melakukan perjalanan sejauh itu? Sebuah teori menyebutkan bahwa hal tersebut ada hubungannya dengan anak Hulk, Skaar, yang kemungkinan akan segera muncul di MCU. Di mana hal tersebut akan berpotensi menjadi masalah bagi Hulk sendiri. Simak pembahasan lebih lengkapnya di bawah ini, Geeks!

Skaar adalah anak Hulk dan Caeira yang pertama kali muncul di komik What If? Planet Hulk #1 (2007). Komik debutnya tersebut menceritakan bagaimana jadinya jika Caiera selamat dari ledakan di planet Sakaar dan akhirnya melahirkan anak Hulk. Kisah ini kemudian benar-benar terjadi di komik World War Hulk #5 (2008), di mana Skaar ternyata tumbuh di dalam sebuah kepompong setelah Caeira meninggal. Bagi yang masih penasaran, Caeira sendiri adalah seorang Sakaaran yang akhirnya menikahi Hulk di kisah Planet Hulk, tidak lama setelah Illuminati ‘membuang’ Hulk ke planet Sakaar.

Susul She-Hulk, Baby Hulk Akan Hadir di MCU?, Greenscene

Singkat cerita, setelah Hulk menggulingkan pemimpin kejam di planet Sakaar, dia dan Caeira akhirnya menjadi raja dan ratu. Sayangnya, kekuasaan mereka tidak bertahan lama, karena pesawat yang awalnya Hulk tumpangi ke Saakar tiba-tiba meledak dan membunuh jutaan nyawa, termasuk Caeira yang tengah mengandung. Dengan perasaan yang penuh dengan duka dan amarah, Hulk kembali ke Bumi untuk membalas dendam kepada Illuminati, tepatnya di kisah World War Hulk. Setelah kisah tersebut, Hulk akhirnya mengetahui bahwa sebelum mati Caiera ternyata sempat menyelamatkan nyawa anaknya.

Ketika keluar dari kepompongnya, Skaar sudah berusia remaja. Alasan mengapa dia tumbuh lebih cepat adalah karena DNA gamma dari ayahnya. Sejak awal, Skaar sudah mempunyai kekuatan fisik yang sangat kuat. Selain itu dia juga mempunyai kemampaun regenerasi, serta mampu berubah menjadi manusia saat lebih tenang. Awalnya suara dari Caeira sempat membimbing Skaar saat berada di Sakaar. Namun, setelah keberadaannya menyebabkan kehancuran, Caeira terpaksa mengirim Skaar ke Bumi. Sejak saat itu Skaar hidup di Bumi sebagai antihero dan lebih sering terlihat di Savage Land.

Potensi Kemunculan Skaar di MCU

Dengan Hulk yang kembali ke Sakaar, ada kemungkinan nantinya dia akan bertemu dengan Skaar. Pernikahannya dengan Caeira mungkin sudah terjadi sebelum Hulk bertemu dengan Thor di film Ragnarok. Pada saat itu, alih-alih kembali ke Sakaar, Hulk malah pulang ke Bumi dan kemudian sibuk dengan urusan di Avengers: Infinity Wars dan Endgame. Pada saat bersamaan Skaar mungkin akhirnya lahir tanpa sepengetahuan Hulk. Sekarang, maksud dari para Sakaaran sepertinya ingin menyuruh Hulk untuk membawa anaknya ke Bumi, karena Skaar malah menyebabkan kehancuran di Sakaar seperti di komiknya.

Susul She-Hulk, Baby Hulk Akan Hadir di MCU?, Greenscene

Jika benar alurnya akan seperti itu, bukan tidak mungkin saat Hulk kembali ke Bumi kita juga akan melihat sosok Skaar versi MCU. Apalagi berdasarkan foto-foto behind-the-scenes She-Hulk, ada kemungkinan Hulk akan kembali muncul menjelang ending serialnya. Pada saatnya tiba nanti kita mungkin akan melihat debut sekaligus aksi Skaar di MCU. Kalaupun tidak beraksi, dia bisa saja muncul di credit scene She-Hulk untuk kemudian menjadi fondasi kisah Hulk selanjutnya. Di mana banyak rumor yang mengatakan bahwa saat ini Marvel Studios tengah mengembangkan proyek World War Hulk di MCU.

Seperti apa pun kisahnya nanti, yang jelas pengenalan anak Hulk di MCU dapat menjadi elemen yang sangat menarik untuk beberapa alasan. Skaar sendiri dapat menggantikan peran Hulk di Avengers selanjutnya. Sepertinya akan menarik juga melihat bagaimana Smart Hulk, yang telah menggabungkan kedua alter egonya, mengajari Skaar untuk mengendalikan amarahnya. Setelah tiba di Bumi, tentunya Skaar akan sangat membutuhkan keberadaan ayahnya agar bisa berbaur dengan superhero lain, termasuk dengan bibinya She-Hulk. Kita lihat saja nanti seperti apa kebenarannya ya, Geeks.