Tanpa kita sadari, mungkin Eiichiro Oda sudah memperlihatkan kepada kita elemen yang paling kuat di sepanjang seri One Piece. Lalu, elemen apa yang Oda perlihatkan tersebut? Tidak lain adalah magma. Dalam cerita One Piece, elemen alam menjadi salah satu hal yang banyak orang-orang perhitungkan. Biasanya, kekuatan elemen alam ini muncul dari kekuatan buah iblis.

Masing-masing cerita atau serinya mungkin memiliki pandangan sendiri mengenai elemen apa yang terkuat di dunia tersebut. Dan sadar atau tidak, sepertinya Oda pun melakukan hal tersebut. Menurutnya, elemen paling kuat di seri One Piece adalah magma. Mengapa demikian? Ada beberapa fakto yang mendukung hal tersebut. Pertama, penjelasan Oda Sensei di kolom SBS dan juga Vivrecard.

Menurut Oda Sensei, buah iblis yang dia anggap paling kuat adalah Magu Magu no Mi. Buah iblis ini menjadi milik Fleet Admiral angkatan laut saat ini, Sakazuki alias Akainu. Menurut Oda Sensei, dia menyebutkan bahwa sosok Sakazuki alias Akinu adalah sosok yang mengerikan dan sangat kuat. Jika Oda Sensei mau, dia bisa saja mengakhiri cerita One Piece dalam waktu yang singkat, yaitu hanya satu tahun dengan memanfaatkan Sakazuki sebagai villain utama dalam ceritanya.

Magu Magu no Mi sendiri merupakan buah iblis berjenis Logia yang memberikan Akainu kekuatan untuk bisa merubah tubuhnya menjadi magma dan kemudian memanipulasinya. . Saking panasnya magma tersebut, kekuatan ini bisa menghancurkan gunung es atau serangan es. Selain itu juga serangan Magu Magu mampu mendidihkan air laut dalam sekejap.

Elemen Paling Kuat?

Pertarungan antara Luffy dan Kaido menjadi salah satu hal yang paling epik yang muncul di serinya. Mereka benar-benar mengerahkan seluruh kemampuannya untuk bisa saling mengalahkan satu sama lain. Meskipun begitu, pertarungan ini bukanlah pertarungan yang mudah khususnya untuk Luffy. Dalam ceritanya, Luffy beberapa kali kalah oleh Kaido.

Namun, determinasi tinggi dari Luffy pada akhirnya membuat Luffy kembali bangkit dan terus berupaya untuk mengalahkan Kaido. Hal ini pada akhirnya memaksa Luffy untuk membangkitkan kekuatan buah iblisnya seperti yang diperlihatkan dalam chapter sebelumnya. Luffy benar-benar berbeda dalam form awakening tersebut.

Dan bukan hanya Luffy, Kaido pun mengeluarkan teknik terbaiknya untuk menghadapi awakening dari Luffy. Salah satu teknik yang dia gunakan adalah Flaming Drum Dragon. Teknik tersebut membuat tubuh naga Kaido diselimuti oleh api. Luffy sendiri kemudian menghajar Kaido dengan teknik Bajrang Gun. Namun, ada sesuatu yang menarik dalam serangan tersebut.

Dalam chapter 1049 dan juga 1050, Luffy menghajar Kaido dengan berbagai serangannya, dia terlihat menutup sebelah matanya. Bahkan, Luffy sendiri hampir tidak sanggup untuk menahan panas dari teknik tersebut. Hal itu seolah memberikan konfirmasi bahwa elemen magma menjadi elemen yang paling kuat di seri One Piece.

Selain buah iblis Magu Magu milik Sakazuki, serta Flaming Drum Dragon, ada juga teknik lainnya yang memperlihatkan elemen magma dalam ceritanya. Teknik yang King gunakan untuk menghadapi Zoro yaitu Omori Karyudon, juga memperlihatkan bagaimana All-Star terkuat itu memanfaatkan elemen magma yang dahsyat. Selain mengonfirmasi bahwa magma adalah elemen terkuat, mungkin Oda memberikan petunjuk bahwa magma akan mulai lebih sering muncul di akhir serinya ini. Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya pada chapter yang akan datang ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.