Legendary Pictures adalah perusahaan produksi film yang saat ini tengah bekerja sama dengan Warner Bros. untuk setiap pendistribusian filmnya. Sampai hari ini Legendary sendiri tercatat telah memproduksi banyak sekali film populer di Hollywood. Termasuk Inception, Interstellar, The Dark Knight, Jurassic World, Pacific Rim, Godzilla vs. Kong, dan yang terbaru Dune. Berdasarkan koleksi filmnya tersebut, cukup jelas bahwa Legendary adalah produksi film yang sangat berpengaruh di Hollywood.

Terlepas dari kesuksesan Legendary, di sisi lain Warner Bros. baru saja menggabungkan perusahaannya dengan Discovery, tepatnya sejak bulan April lalu. Dengan kepemimpinan baru yang saat ini dipegang oleh David Zaslav, sampai detik ini WB telah mengalami banyak sekali perubahan. Termasuk pergeseran strategi yang berimbas pada pembatalan beberapa film dan juga penghapusan sejumlah judul di layanan streaming HBO Max. Seakan masih belum cukup berat bagi perusahaan, baru-baru ini terungkap bahwa ternyata Legendary juga ingin hengkang dari WB.

Kontrak Antara Legendary dan WB Hampir Habis

Berdasarkan laporan terbaru dari Deadline, terungkap bahwa Legendary berencana untuk pindah dari Warner Bros. saat kontrak kerja sama mereka habis. Pada saat yang bersamaan WB juga sebenarnya tengah mempersiapkan kesepakatan baru untuk Legendary. Sampai saat ini, baik pihak Legendary maupun WB sendiri, sama sekali masih belum mengeluarkan pernyataan resminya terkait potensi perpisahan mereka.

Jika nantinya Legendary benar-benar pindah dari Warner Bros., itu artinya ada banyak sekali film populer yang akan mempunyai rumah baru. Seperti kita tahu, saat ini setidaknya ada sejumlah film dari Legendary yang sangat penggemar nantikan kehadiran. Seperti film Dune: Part 2 yang saat ini tengah melangsungkan syutingnya di Yordania. Begitu juga film-film dari waralaba Monsterverse, khususnya Godzilla vs. Kong 2 yang saat tengah menjadi topik hangat di kalangan penggemar.

Perpindahan dan perpisahan antara perusahaan film ini sebenarnya sudah bukan hal yang aneh di industri perfilman Hollywood. Apalagi bagi Legendary yang selama dua puluh tahun terakhir telah berkolaborasi dengan perusahaan hiburan lain, seperti Warner Bros., Universal Pictures, Paramount Pictures, Sony Pictures, dan bahkan Netflix. Tinggal menunggu sampai akhirnya terungkap perusahaan mana yang akan bekerja sama dengan Legendary nanti. Kita ikuti saja terus perkembangan kabar selanjutnya ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.