Setelah sempat muncul sekilas di beberapa video dan gambar promosi Black Adam, akhirnya penampilan lengkap armor Doctor Fate terungkap. Black Adam sendiri adalah film DCEU mendatang yang akan memperkenalkan Dwayne Johnson sebagai Teth-Adam/Black Adam. Selain Black Adam, film ini juga sudah pasti akan menghadirkan para anggota Justice Society of America (JSA). Termasuk Hawkman (Aldis Hodge), Atom Smasher (Noah Centineo), Cyclone (Quintessa Swindell), dan Doctor Fate (Pierce Brosnan).

Sama seperti di komik, JSA adalah tim superhero DC yang bertugas melindungi Bumi dari segala ancamannya. Berdasarkan sinopsis resmi filmnya, setelah Black Adam keluar dari penjara yang telah mengurungnya selama ribuan tahun, tugas pertama JSA adalah menghentikan amukan Adam. Barulah setelah itu, mereka akan mencoba mengajak Adam untuk bergabung. Terlepas dari hasil akhirnya, para penggemar sendiri sudah tidak sabar ingin melihat bagaimana upaya Doctor Fate mencapai tujuan tersebut. Apalagi dia terkenal sebagai salah satu penyihir terkuat di alam semesta.

Armor Lengkap Doctor Fate Terungkap

Seperti biasa, mega bintang Dwayne Johnson baru saja kembali mempromosikan film Black Adam kepada para penggemarnya di media sosial. Melalui akun Twitter pribadinya, dia merilis sebuah poster resmi yang memperlihatkan penampilan lengkap Kent Nelson/Doctor Fate, yang dimainkan oleh aktor veteran Pierce Brosnan. “Fate (takdir) tidak pernah membuat kesalahan,” twit Johnson mengutip perkataan andalan Kent Nelson di komik.

Dalam poster ini terlihat jelas betapa mewahnya kostum Doctor Fate di film Black Adam. Selain warna dasar kostum spandeks yang berwarna biru, dia juga terlihat mengenakan beberapa perlengkapan yang selalu menjadi ciri khasnya. Yaitu jubah dan helm sakti berwarna emas yang merupakan ciptaan Nabu, mentor sekaligus pembimbing spiritual Doctor Fate. Seperti yang terlihat pada posternya, versi DCEU ini tampaknya tidak mengenakan amulet seperti di komiknya. Sebagai gantinya dia terlihat mengenakan sabuk Nabu yang bersinar pada bagian tengahnya.

Terlepas dari perbedaannya yang cukup minor tersebut, satu hal yang paling membuat penggemar penasaran adalah helmnya. Karena helm Nabu yang Doctor Fate kenakan di film Black Adam nanti mempunyai desain yang tidak simetris. Apa sebenarnya arti dari desain ini? Jawabannya mungkin akan segera bisa kita temukan saat film Black Adam tayang pada tanggal 21 Oktober nanti. Kita nantikan saja ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.