Film terbaru dari seri One Piece, yaitu One Piece Film: Red, saat ini menjadi fenomena baru di Jepang. Hal ini karena film ini berhasil meraih jumlah pemasukan fantastis, yaitu mencapai triliunan rupiah, hanya dalam waktu 20 hari. Ini menjadi sebuah rekor baru bagi perfilman di Jepang, dan khususnya bagi franchise One Piece sendiri. Saat ini, Red berada di posisi kedua untuk film dengan pemasukan paling besar dalam waktu singkat.

Posisi pertama masih menjadi milik Demon Slayer: Mugen Train, yang berhasil meraih pemasukan triliunan dalam waktu hanya 10 hari. Kepopuleran dari film Red sendiri sudah sangat luar biasa, bahkan sejak filmnya pertama kali Oda umumkan. Para fans di seluruh dunia pun sudah tidak sabar untuk menunggu giliran mereka menyaksikan mahakarya dari Eiichiro Oda tersebut.

Penayangan di Indonesia

Dalam artikel sebelumnya, sempat ada informasi bahwa pihak CGV Indonesia sudah mengumumkan bahwa mereka akan menayangkan filmnya. Menurut informasinya, film Red ada tayang perdana di Indonesia pada September mendatang. Namun, pihak CGV sendiri masih belum memberikan tanggal pasti kapan jadwalnya tayang. Kabar terbaru muncul tentang jadwal penayangan film Red, di mana pihak Lembaga Sensor Film Indonesia akhirnya resmi meloloskan filmnya untuk tayang di Indonesia.

Hal ini kita ketahui berdasarkan unggahan resmi mereka di akun Instagram dan juga website resmi Lembaga Sensor Film Indonesia. Poster resmi filmnya untuk promosi di Indonesia sendiri memperlihatkan bahwa jadwal penayangan untuk di Indonesia akan serentak terjadi pada 21 September 2022 mendatang. Berdasarkan informasi terbaru, ada tiga bioskop yang akan menayangkan film Red yaitu CGV, Cinepolis, dan Platinum. Masih belum ada informasi apakah bioskop lain akan menayangkan film ini juga.

Sebelumnya, para fans di Indonesia sempat khawatir bahwa film Red tidak akan tayang di sini. Bukan tanpa sebab memang, kekhawatiran tersebut karena berbagai peristiwa pembajakan yang terjadi beberapa tahun lalu. Sudah beberapa film One Piece yang dibajak oleh penonton yang tidak bertanggung jawab, di mana mereka merekam berbagai momen yang ada dalam filmnya. Mereka kemudian menyebarkannya melalui media sosial. Namun, sekarang akhirnya para fans bisa bernafas lega karena Red jadi tayang di Indonesia.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.