Chapter 1058 kemarin menjadi titik awal perjalanan menuju arc baru yang menjadi fase akhir seri One Piece. Setelah empat tahun, kita akhirnya menyelesaikan alur cerita di Wano Country dan mulai beranjak ke alur cerita berikutnya. Ada banyak hal menarik dan penting yang muncul selama di arc Wano tersebut, yang memberikan pengaruh besar terhadap serinya.

Chapter 1058 kemarin sendiri menghadirkan beberapa informasi penting, contohnya adalah nilai buruan terbaru kru Topi Jerami. Kita juga tahu apa yang sebenarnya terjadi dengan organisasi Cross Guild, yang ternyata lagi-lagi adalah sebuah kesalahpahaman. Dan terakhir adalah kita melihat bagaimana Pasukan Revolusi, khususnya Dragon, tegang dengan kondisi Sabo yang menghilang.

Prediksi Chapter 1059

Lalu, apa yang mungkin akan terjadi di chapter 1059 mendatang? Pertama, mungkin kita akan melihat kelanjutan dari apa yang terjadi di akhir chapter 1058. Dalam chapternya, kita melihat bagaimana ada sambungan den den mushi yang masuk ke markas Pasukan Revolusi. Sosok tersebut mengaku sebagai Sabo. Ada beberapa kemungkinan yang terjadi dalam hal ini.

Pertama, sosok tersebut memang adalah Sabo. Dalam chapter kemarin nampak sosok Sabo menghilang, ketika semua komandan Pasukan Revolusi berhasil kembali ke markas mereka di Kamabakka. Hal ini pun memunculkan tanda tanya besar mengenai keberadaan Sabo. Sebelumnya, dia juga sempat menghilang dan menjadi tanda tanya setelah peristiwa di Reverie dan kemudian terungkap bahwa misinya menyelamatkan Kuma ternyata berhasil.

Kedua, bisa jadi itu adalah jebakan alias bukanlah sosok Sabo yang asli. Di chapter sebelumnya, Sakazuki dan Kurouma menyebutkan bahwa sudah waktunya mereka menghentikan semua pergerakan besar yang ada di dunia One Piece. Termasuk, salah satunya adalah apa yang Pasukan Revolusi lakukan. Bisa jadi, suara tersebut bukanlah sosok Sabo yang asli melainkan suara tiruan.

Tujuannya adalah menjebak dan mencari tahu di mana lokasi keberadaan Pasukan Revolusi. Dalam salah satu panel di halaman terakhir chapter 1058, nampak pasukan angkatan laut bersiap untuk melakukan penyadapan dari sambungan den den mushi tersebut. Bukan tidak mungkin jika itu adalah trik yang angkatan laut lakukan untuk mencari tahu keberadaan Sabo.

Kemungkinan lainnya, kita akan mulai melihat petualangan yang akan Luffy hadapi selanjutnya. Bisa jadi, mereka akan bertemu dengan sosok yang kuat. Atau mungkin kita akhirnya akan tahu ke mana tujuan dari Luffy dan kelompok Topi Jerami. Selanjutnya, mungkin kita masih akan melihat bagaimana perkembangan dari organisasi Cross Guild. Organisasi ini menjadi sorotan banyak pihak.

Prediksi Lainnya

Cross Guild mungkin akan menjadi fokus utama di chapter 1059 nanti. Hal ini karena organisasi tersebut sekarang sudah “resmi” berjalan. Mihawk dan Crocodile sepakat untuk membiarkan Buggy mendapatkan semua ketenaran dan sorotan publik, sementara mereka berdua bisa dengan bebas melakukan apa pun yang mereka inginkan. Apalagi, Mihawk sendiri mengaku bahwa dia hanya ingin hidup tenang.

Di sisi lain, mungkin chapter 1059 nanti akan menjadi awal mula dari puncak tensi tinggi antara Pasukan Revolusi dan juga Pemerintah Dunia. Pasukan Revolusi mungkin menyadari bahwa Sabo tidak akan melakukan hal yang mengerikan, seperti membunuh Nefertari Cobra. Karena itulah, Dragon pun mungkin akan mulai menyusun strategi untuk memulai penyerangan ke pihak kaum naga langit dan Pemerintah Dunia.

Ini tentunya akan menjadi tanda perang puncak yang paling besar dan paling epik yang akan Oda hadirkan di serinya. Pertempuran ini akan menjadi tanda berakhirnya seri One Piece. Apa yang akan terjadi selanjutnya di seri One Piece? Apakah Sabo memang benar-benar membunuh Cobra? Kita nantikan saja jawaban pastinya pada awal September mendatang ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.