Seri One Punch Man baru saja memberikan petunjuk kepada para fans tentang ancaman baru bagi Saitama. Meskipun sosok ancaman tersebut sudah sejak lama ada dalam ceritanya, namun sosoknya sendiri baru akan muncul pada masa yang akan datang. Sebagian fans meyakini bahwa ancaman baru tersebut tidak lain adalah Garou sang pemburu pahlawan.

Sosoknya semakin bertambah kuat setelah God memberikannya kekuatan. Sebagian fans yakin bahwa Garou adalah sosok yang akan membawa “bencana besar” bagi bumi, seperti yang pernah muncul dalam ramalan Lady Shibabawa. Namun, sepertinya prediksi tersebut tidak terbukti. Ancaman besar yang akan bumi dan Saitama hadapi bukanlah Garou, melainkan ada sosok lainnya.

Dan sosok tersebut sepertinya akan benar-benar memberikan tantangan besar yang selama ini Saitama inginkan. Lady Shibabawa sendiri merupakan seorang peramal yang terkenal, di mana dia selalu berhasil meramal bencana yang akan datang. Sosoknya begitu penting, terutama bagi pihak Asosiasi Pahlawan, karena ramalannya membantu mereka mempersiapkan semuanya.

Dalam chapter 28, Lady Shibabawa memprediksi bahwa akan muncul sebuah bencana yang sangat hebat pada tahun depan. Dia melihat bencana tersebut jauh lebih besar dari sebelumnya, yang mana mengancam keberadaan bumia dan semua isinya. Sayangnya, Lady Shibabawa tidak bisa menjelaskan lebih lanjut mengenai ramalannya karena dia tewas. Namun, sepertinya ramalan Shibabawa sudah mulai terbukti.

Siapa Ancaman Besar Tersebut?

Chapter 170 kemarin memperlihatkan kita dengan situasi yang ada pasca pertempuran epik antara Asosiasi Pahlawan dan Asosiasi Monster. Kemudian, kita juga melihat pertempuran epik antara Saitama dan Garou. Selama ini, Asosiasi Monster selalu menjadi ancaman terbesar yang para pahlawan hadapi. Namun, hal ini terhenti setelah Saitama – secara rahasia – berhasil mengalahkan pemimpin mereka, Orochi.

Namun, ternyata Garou membuktikan bahwa dia bisa menjadi ancaman yang jauh lebih mengerikan, apalagi setelah dia menerima kekuatan dahsyat dari God. Hal itu membuatnya menjadi sosok yang hampir tidak terkalahkan berkat transformasi Cosmic Garou. Lagi-lagi Saitama yang berhasil menghentikan Garou, dan Sitch, sebagai pemimpin Asosiasi Pahlawan, masih mempertimbangkan untuk menerima Garou dalam program rehabilitasinya.

Di sisi lain, dia juga masih mempertimbangkan untuk menerima Garou sebagai pengganti Silver Fang yang memutuskan untuk mundur sebagai pahlawan. Sitch sadar bahwa akan ada penolakan dari para pahlawan lainnya. Namun, dia sepertinya tidak memiliki pilihan lain. Sitch sadar bahwa Garou juga mungkin bisa membantu mereka mempersiapkan diri untuk bencana besar yang Shibabawa ramalkan.

Dalam penyerangan Boros dan Dark Matter Thieves ke bumi, Sitch sempat pada akhirnya meyakini bahwa ramalan Shibabawa mulai terjadi. Pasalnya, Boros dan kelompoknya berhasil menghancurkan banyak wilayah yang akhirnya membuat Sitch berpikir bahwa itu adalah momen yang Shibabawa ramalkan. Namun, faktanya, hal tersebut bukanlah yang Shibabawa maksud.

Dalam chapter 170, bagaimana Sitch begitu khawatir dengan ramalan tersebut memperlihatkan bahwa “bencana besar” tersebut masih belum muncul. Bahkan, terdapat spekulasi yang menunjukan bahwa Saitama juga mungkin akan menghadapi masalah atau kesulitan dalam mengatasi hal ini. Berdasarkan cerita terbaru di serinya, ada kemungkinan jika sosok ancaman besar yang berpotensi menghancurkan bumi tersebut adalah God.

God Jadi Ancaman

Sampai saat ini, Murata Sensei sendiri masih belum mengonfirmasi terkait spekulasi yang banyak beredar di kalangan fans. Mereka menyebutkan bahwa God kemungkinan besar terjebak atau terpenjara di bulan. Ada juga yang menyebutkan bahwa God terpenjara di sebuah dimensi, yang mana inilah alasan mengapa kemudian dia membutuhkan wadah atau avatar untuk muncul di bumi.

Dalam chapter sebelumnya, kita melihat bagaimana God sudah mulai menunjukan kehadirannya meskipun belum secara penuh. Contohnya, dia baru memperlihatkan kakinya atau bagian tubuhnya yang lain. Dia juga baru memperlihatkan kekuatannya kepada orang-orang. Di sisi lain, sejauh ini baru Zombieman (dan Garou) yang mengetahui tentang sosok God setelah apa yang terjadi.

Pahlawan dan orang-orang lainnya masih belum mengetahui tentang keberadaan God. Menarik tentunya untuk melihat dan mengetahui siapa sosok God sebenarnya, yang akan menjadi ancaman besar di bumi. Selain menjadi ancaman bumi, spekulasi sebelumnya juga menyebutkan bahwa mungkin God akan menjadi lawan terakhir bagi Saitama dan bahkan para pahlawan lain, seperti Blast dan Garou. Kita nantikan saja ya Geeks kelanjutan ceritanya pada chapter yang akan datang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.