Setelah empat tahun berjalan akhirnya arc Wano Country resmi Oda Sensei tutup di chapter 1057 kemarin. Luffy dan kelompok Topi Jerami serta Worst Generation lainnya, Kid dan Law, juga melanjutkan petualangan mereka pasca Wano. Ketiganya sudah memiliki tujuan dan arah mereka masing-masing, sesuai dengan arah dari log pose. Ada beberapa informasi menarik yang muncul di chapter kemarin. Pertama, kemunculan organisasi baru yaitu Cross Guild.

Kedua, bagaimana Luffy dan Buggy menjadi Yonko baru. Ketiga, nilai buruan Luffy, Kid, dan Law akhirnya terungkap di mana angka mereka sama. Keempat, kita juga mengetahui bagaimana nilai buruan kru Topi Jerami beserta beberapa karakter seperti Crocodile dan Mihawk. Kelima, kita pun mengetahui sedikit cerita masa lalu dari Mihawk dan bagaimana terbentuknya organisasi baru Cross Guild.

Jeda Mingguan

Banyak para fans One Piece tentunya penasaran dengan apa yang terjadi selanjutnya. Apalagi, saat ini, Oda sudah mulai memasuki babak terakhir atau fase terakhir serinya. Meskipun begitu, sayangnya, untuk pekan kali ini chapter terbaru One Piece tidak akan terbit karena jeda mingguan. Artinya, chapter 1059 nanti baru akan terbit secara resmi pada 5 September 2022 mendatang di Jepang. Dan untuk hasil pindaian dan bocoran baru akan muncul pada 7 dan 9 September mendatang.

Untuk versi terjemahan resminya baru akan terbit di berbagai platform pada 12 September mendatang. Chapter 1059 sendiri kemungkinan akan melanjutkan apa yang terjadi di panel terakhir chapter 1058 kemarin. Dalam panelnya, den den mushi Pasukan Revolusi berbunyi dan ada seseorang yang mengaku sebagai Sabo. Nasib Sabo kembali menjadi pertanyaan para fans pasca apa yang terjadi. Komandan Pasukan Revolusi yang lain, yang ikut ke Mary Geoise, berhasil kembali dengan selamat bersama Kuma.

Namun, Sabo sendiri justru menghilang. Sebelumnya, admiral Kurouma menyebutkan bahwa Sabo memberikan banyak pengaruh di berbagai wilayah untuk memberontak. Selain itu, dia juga menjadi kambing hitam atas peristiwa tewasnya Cobra. Menarik tentunya untuk mengetahui apa yang sebenarnya terjadi, dan di mana saat ini posisi dari Sabo. Apakah Sabo benar adalah pembunuh Cobra? Bagaimana nasib Sabo? Apa yang terjadi kepada Vivi? Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.