Seperti yang kita tahu, Superman adalah salah satu superhero DC yang mempunyai power set paling lengkap. Selain bisa terbang, dia juga mempunyai berbagai kemampuan super yang meliputi kekuatan fisik, daya tahan tubuh, kecepatan, stamina, dan panca indera. Kekebalan tubuhnya juga terbilang sangat luar biasa, di mana tidak ada satu pun yang bisa melukainya, kecuali kryptonite.

Berbicara tentang kryptonite, semua versi Superman di multiverse pada umumnya memang akan langsung melemah atau bahkan mati jika terkena radiasi batu dari planet Krypton tersebut. Kelemahan tersebut sudah menjadi seperti kutukan bagi semua Superman yang sering dianggap dewa atau tidak bisa mati. Menariknya, dari sekian banyak Superman di multiverse ternyata ada sejumlah versi alternatif yang kebal terhadap kryptonite. Siapakah mereka? Langsung saja simak daftarnya di bawah ini, Geeks.

Superboy-Prime

Tidak seperti namanya, Superboy-Prime sebenarnya bukanlah versi alternatif dari Superboy. Melainkan varian Superman yang berasal dari Earth-Prime. Meskipun awalnya sempat mejadi superhero, tetapi pada akhirnya dia malah menjadi villain setelah kisah Crisis On Infinite Earth. Ketika Alexander Luthor memberinya kekuatan Anti-Matter, Superboy-Prime bangkit sebagai sosok baru yang jauh lebih hebat dari Superman utama. Selain itu dia juga ternyata kebal terhadap Kryptonite, karena di universenya sama sekali tidak ada batu yang berasal dari Krypton tersebut.

Kingdom Come Superman

Superman adalah superhero yang sudah cukup familier dengan rasa kehilangan, di mana hal tersebut pada akhirnya membuat dia sangat layak untuk menjadi simbol harapan bagi orang lain. Menariknya, dari sekian banyak Superman, versinya yang muncul di komik Kingdom Come adalah Superman yang paling sering merasakan kehilangan, sehingga dia sudah kebal terhadap semua rasa sakit. Tanpa terkecuali pada kryptonite yang seharusnya menjadi kelemahan semua Superman. Lex Luthor pernah menjelaskan bahwa Superman di semestanya telah menyerap energi Matahari yang sangat besar. Sehingga hal tersebut secara tidak langsung menonaktifkan kelemahannya pada Kryptonite.

Milkman Man

Tidak banyak yang tahu bahwa di multiverse DC ada versi alternatif Superman yang mempunyai nama Milkman Man. Sesuai dengan namanya, dia mempunyai penampilan sebagai seorang pengantar susu dan bertugas untuk menyebarkan susu di wilayahnya. Meskipun penampilannya aneh, tetapi Milkman Man mempunyai kemampuan yang sama seperti Superman pada umumnya. Setelah dia berhasil menemukan fakta bawha dirinya adalah karakter komik, Milkman Man berubah menjadi sosok yang jahat karena ingin mengubah realitas dengan kekuatannya sendiri. Hal tersebut diperparah dengan fakta bahwa ternyata dia kebal terhadap kryptonite dan bahkan kekuatan sihir.

Ultraman

Sama seperti kebanyakan superhero di Prime Earth, di multiverse juga ada banyak sekali versi alternatif jahat dari Superman. Salah satunya adalah Ultraman yang berasal dari Earth-3. Selain terkenal sebagai pemimpin Crime Society, Ultraman juga mempunyai kekuatannya yang setara dengan Superman. Bedanya, alih-alih lemah terhadap kryptonite, dia malah sangat bergantung pada batu dari planet Krypton tersebut. Sebelum beraksi, Ultraman sering kali menghancurkan kryptonite dengan tangannya dan kemudian menghisapnya seperti narkoba. Hal ini sengaja dia lakukan karena hanya dengan begitu kekuatannya akan meningkat sampai berkali-kali lipat.

Itulah empat versi alternatif Superman yang kebal terhadap kryptonite. Bukan hanya pada batu kryptonite hijau saja, tetapi juga kebal terhadap semua jenis batu Krypton, seperti merah, biru, dan sebagainya. Jika kita perhatikan para varian Superman yang kebal ini umumnya adalah supervillain, kecuali Superman dari komik Kingdom Come. Hal ini mungkin sengaja DC lakukan agar para versi jahat Superman ini terlihat lebih sangar dari Superman baik. Sekaligus memberikan gambaran bagaimana jadinya jika Superman sama sekali tidak mempunyai kelemahan, di mana itu dapat sangat berbahaya bagi sekitarnya.