One Piece chapter 1058 akhirnya rilis. Pasca pertempuran hebat di Onigashima, akhirnya Wano kembali mendapatkan kedamaiannya. Untuk saat ini, Wano berada dalam kondisi yang kondusif dengan tidak adanya ancaman yang muncul. Dengan Kaido dan Orochi yang sudah berhasil mereka taklukan, Luffy dan kelompok Topi Jerami kemudian memutuskan untuk melanjutkan petualangan mereka. Dan hal ini pun sudah mereka mulai sejak chapter 1057 kemarin.

Luffy, Law, dan Kid pergi ke arah yang berbeda. Masing-masing mereka sudah menentukan ke mana mereka akan pergi. Di sisi lain, Luffy pun resmi menjadikan Wano sebagai wilayah kekuasaanya. Sementara itu, tanpa kita duga ternyata Yamato memutuskan untuk tidak jadi bergabung dengan Luffy. Menurutnya, dia ingin menjalani hidup seperti Kozuki Oden terlebih dahulu. Lalu, apa saja hal menarik yang muncul di One Piece chapter 1058?

Nilai Buruan Kru Topi Jerami

Satu hal yang menarik yang muncul di One Piece chapter 1058 adalah kita akhirnya mendapatkan nilai buruan baru dari kru Topi Jerami. Sebelumnya, kita mendapatkan informasi nilai buruan terbaru dari Luffy yaitu sebesar 3 miliar Belly. Angka tersebut ternyata sama dengan Law dan juga Kid. Berdasarkan informasinya bahwa nilai buruan Roronoa Zoro yang terbaru adalah 1,101,000,000 Belly.

Sedangkan, nilai buruan Jinbe hanya terpaut satu juta Belly, yaitu 1,100,000,000 Belly. Untuk nilai buruan Sanji berada di angka 1,032,000,000 Belly. Nico Robin cukup mengalami peningkatan nilai buruan yang signifikan yaitu di angka 939,000,000 Belly. Chopper kembali masih harus berada di urutan paling bawah yaitu 1000 Belly. Nami mengalami peningkatan yang cukup signifikan di mana nilai buruannya sekarang adalah 366,000,000 Belly.

Brook juga cukup mengalami peningkatan drastis dengan menyentuh angka 383,000,000 Belly. Franky memiliki nilai buruan baru 394,000,000 Belly dan Usopp mengalami peningkatan yang cukup signifikan selain trio monster, di mana nilai buruan terbarunya mencapai 500,000,000 Belly.

Nilai Buruan Terbaru Mantan Shichibukai

Selain informasi nilai buruan terbaru untuk kru Topi Jerami, kita juga mengetahui nilai buruan terbaru untuk mantan Shichibukai khususnya Dracule Mihawk, Buggy, dan Crocodile. Menurut informasi dari Brannew, nilai buruan dari Crocodile yang terbaru adalah 1,965,000,000 Belly. Sedangkan, untuk Buggy berada di angka 3,189,000,000 Belly dan Dracule Mihawk adalah 3,590,000,000 Belly.

Setelah sempat menjadi misteri, akhirnya kita tahu berapa nilai buruan dari Mihawk dan juga Buggy. Para fans menunggu informasi ini selama 22 tahun lamanya, sejak pertama kali muncul di arc Baratie. Meskipun begitu, banyak fans yang memprediksi bahwa nilai buruan Mihawk memang besar mengingat dia memiliki kekuatan yang hampir setara dengan Shanks. Bahkan, mereka adalah rival.

Namun, yang paling mengejutkan tentunya adalah Buggy. Dalam artikel sebelumnya sempat ada pembahasan mengenai Luffy dan Blackbeard menjadi karakter dengan lompatan nilai buruan paling besar sejauh ini di serinya. Setelah melihat nilai buruan Buggy, sepertinya prediksi bahwa Buggy adalah karakter yang paling mengalami lonjakan nilai buruan paling besar terbukti benar. Nilai buruan Buggy sebelumnya hanya 100 juta Belly dan sekarang nilai buruannya mencapai 3 miliar Belly.

Informasi Cross Guild

Cross Guild ternyata merupakan organisasi yang dibentuk oleh Crocodile, bukan Buggy. Dia mengajak Mihawk untuk bergabung dan setuju karena berpikir ini adalah penawaran menarik. Lagipula, Mihawk sudah kehilangan status Shichibukainya. Yang menarik adalah ada alasan khusus mengapa Crocodile mengajak Mihawk. Dia ingin membentuk sebuah organisasi yang angkatan laut takuti.

 

Dan alasan mengapa kemudian dia mengajak Mihawk adalah ternyata sosok Mihawk memiliki julukan sebagai “Pemburu Angkatan Laut” di masa lalu. Ternyata ada kesalahpahaman mengapa kemudian Pemerintah Dunia menganggap Buggy adalah pemimpin Cross Guild. Ternyata, karena dalam posternya Buggy berada di tengah pihak angkatan laut menyangka jika Buggy adalah pemimpinnya.

Ke Mana Sabo?

Seperti yang kita ketahui di chapter sebelumnya, bahwa Sabo dan para komandan Pasukan Revolusi berhasil menyelamatkan Kuma di Mary Geoise. Kabar ini pun bahkan membuat angkatan laut kewalahan, apalagi banyak pergerakan dan pemberontakan di berbagai wilayah. Semuanya berkat sosok Sabo, yang kini mendapatkan julukan “Kaisar Api.” Namun, ada sesuatu yang aneh.

Di chapter 1058, ketika semua komandan Pasukan Revolusi yang ikut menyelamatkan Kuma sudah berhasil kembali ke Kamabakka, bersama Kuma, namun Sabo masih belum kembali. Di akhir panelnya, nampak Sabo menghubungi Den Den Mushi Pasukan Revolusi. Yang menjadi pertanyaan besarnya kemudian di mana dia sekarang? Apa yang sebenarnya terjadi kepada Sabo?

Dengan fase terakhir seri One Piece yang sudah berjalan, sepertinya Oda Sensei sudah mulai kembali membangun tensi untuk alur cerita selanjutnya. Selain itu, Oda juga mulai menghadirkan berbagai informasi penting yang para fans ingin ketahui seperti nilai buruan. Kita nantikan saja ya Geeks kelanjutan ceritanya pada chapter yang akan datang,

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.