Dalam seri One Punch Man, ada dua pedang legendaris. Seri One Punch Man terkenal karena selalu memperlihatkan karakter pahlawan yang kuat. Biasanya, mereka akan menggunakan kekuatan mereka untuk menghadapi musuh. Misalnya, ada yang menggunakan kemampuan bela diri mereka. Ada juga yang menggunakan kekuatan unik seperti telekinesis. Namun, tidak jarang juga sebagian dari para pahlawan menggunakan senjata.

Beberapa pahlawan juga mahir menggunakan berbagai jenis senjata seperti pedang, senapan, tongkat, dan lain-lain. Karena itulah, senjata menjadi salah satu benda penting dalam serinya. Di serinya sendiri terdapat beberapa senjata yang cukup langka dan memiliki kekuatan luar biasa jika digunakan orang yang tepat. Dua diantaranya adalah Sun Blade dan Moon Blade.

Mengenal Sun Blade

Sun Blade merupakan pedang yang memiliki kekuatan hebat, dan telah diturunkan dari generasi ke generasi setiap tahunnya. Sun Blade berasal dari sebuah benua atau daratan yang telah lama tenggelam ke dasar laut, dan ditempa menggunakan besi khusus di masa lalu. Dewan Ahli Pedang sangat melindungi pedang Sun Blade atau Nichirin tersebut, karena kekuatannya yang sangat mengerikan.

Konon kabarnya pedang ini memiliki takdir untuk mengalahkan Asosiasi Monster, dan berfungsi untuk melindungi bumi. Jika Sun Blade jatuh ke tangan yang salah, maka bisa jadi akan mengancam keselamatan bumi dan isinya. Tidak semua orang bisa menggunakan Sun BladeHanya orang-orang tertentu yang bisa mencabut Sun Blade dari sarung pedangnya.

Berbeda dengan pedang pada umumnya, pedang ini memilih sendiri siapa yang layak menggunakan kekuatannya. Bahkan orang terkuat sekali pun, jika masih belum layak, maka ia tidak akan bisa menggunakan Sun Blade. Sebagian pendekar pedang beranggapan jika Sun Blade memiliki pikirannya sendiri, layaknya makhluk hidup. Hingga sekarang hanya Atomic Samurai yang layak menggunakan Sun Blade, setelah sebelumnya dia mendapatkan pedang itu dari Nichirin.

Sebelum meninggal, Nichirin menyembunyikan Sun Blade di sebuah dimensi yang berada di kalung mutiara miliknya. Nichirin sengaja melakukannya agar Sun Blade tidak jatuh ke tangan yang salah, hingga akhirnya pedang itu jatuh ke tangan Atomic Samurai dan menjadi pedang hebat untuk melawan Asosiasi Monster. Pedang ini juga memiliki keunikan lain yang sangat jarang pedang lain miliki.

Sun Blade adalah pasangan pedang lain yang bernama Moon Blade. Kedua pedang ini jika disatukan akan menghasilkan sebuah kekuatan yang sangat hebat dan bisa mengalahkan lawan-lawannya dengan mudah. Menurut kepercayaan mereka, barang siapa yang bisa menggunakan dua pedang legenda itu maka akan menjadi seorang pedekar pedang yang sangat kuat.

Mengenal Moon Blade

Berbeda dengan Sun Blade, informasi mengenai Moon Blade masih sangat sedikit muncul dalam ceritanya. Dewan Ahli Pedang sendiri begitu melindungi Moon Blade ini, layaknya Sun Blade. Seperti halnya Sun Blade, pedang bulan alias Moon Blade ini juga berasal dari sebuah daratan atau wilayah yang saat ini sudah tenggelam. Informasi lainnya yang kita ketahui tentang Moon Blade adalah ini merupakan pasangan dari Sun Blade.

Jika Sun Blade memiliki nama lain yaitu ‘Nichirin’ maka, Moon Blade memiliki nama lain yaitu ‘Gachirin.’ Pihak Dewan Ahli Pedang sendiri saat ini sudah memerintahkan Atomic Samurai untuk mencari keberadaan Moon Blade, yang sayangnya masih belum berhasil dia lakukan. Mungkin dalam arc selanjutnya kita akan melihat bagaimana sang samurai berhasil menemukan pedang legendaris ini.

Mungkin Atomic Samurai akan menjadi salah satu calon pengguna dua pedang tersebut di One Punch Man. Jika itu benar-benar terjadi maka mungkin dia akan menjadi salah satu pahlawan terkuat yang pihak Asosiasi Pahlawan miliki. Lantas bagaimana menurut kalian, apakah Atomic Samurai bisa menggunakan dua senjata itu sekaligus di masa depan?  Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya pada chapter yang akan datang ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.