Salah satu game RPG open-world yang banyak fans nantikan di tahun 2022 ini adalah Harry Potter: Hogwarts Legacy. Game besutan Avalanche Software dan Warner Bros. Interactive ini akan memberikan pengalaman bagi para fans Harry Potter untuk berpetualang dan menggali lebih dalam tentang sekolah sihir Hogwarts dan juga dunia sihir di dalamnya. Hal tersebut bisa pemain lakukan melalui berbagai aktivitas dan misi yang tersedia.

Informasi mengenai gamenya sendiri mulai banyak bermunculan dalam beberapa bulan terakhir. Trailer terbaru gamenya memperlihatkan ilmu sihir hitam yang akan muncul di gamenya. Para pemain bisa memilih akan menjadi penyihir seperti apa nanti di gamenya. Dan dalam acara Gamescom 2022 yang berlangsung sejak kemarin, para fans pun mendapatkan informasi tambahan terutama mengenai sebuah misi eksklusif bagi pengguna konsol PlayStation.

Misi Eksklusif untuk PlayStation!

Berdasarkan informasi yang muncul dalam Gamescom 2022, para fans sudah bisa mulai melakukan pemesanan untuk gamenya. Dan yang menarik adalah khusus pengguna konsol PlayStation 4 dan PlayStation 5, mereka akan mendapatkan sebuah misi khusus dan eksklusif. Sayangnya, detail mengenai seperti apa misi ekseklusif tersebut, seberapa lama dan seberapa panjang misinya, tidak terungkap dalam acaranya. Artinya Geeks perlu memainkannya terlebih dahulu untuk bisa mengetahui misi eksklusif tersebut.

Hogwart Legacy sendiri bersetting di akhir 1800an, jauh sebelum cerita utama di seri Harry Potter mulai. Geeks bisa membuat dan mengkostumisasi karakter yang kalian mainkan, serta kalian juga bisa menentukan pengalaman seperti apa yang akan terjadi selama di Hogwarts. Seperti halnya dalam cerita Harry Potter, Hogwarts akan melakukan seleksi terhadap karakter kita untuk menentukan di mana asrama kita. Untuk Geeks yang melakukan pemesanan gamenya, akan terdapat bonus yang bisa kalian gunakan seperti benda-benda tertentu, ramuan, dan sebagainya.

Bonus tersebut akan kalian terima untuk pemesanan berbagai versi dari Harry Potter: Hogwarts Legacy. Gamenya sendiri kabarnya akan resmi dirilis pada Februari 2023. Selain akan resmi dirilis untuk konsol PlayStation, Hogwarts Legacy juga bisa Geeks mainkan di konsol Xbox Series X dan S serta platform PC. Sayangnya, jadwal perilisan untuk Nintendo Switch sendiri masih belum ada informasinya sampai sekarang. Meskipun begitu, pihak studio kabarnya sedang mengembangkan gamenya untuk versi handheld tersebut.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.