Acara Gamescom menjadi ajang untuk memperkenalkan berbagai proyek game baru, baik yang akan segera rilis atau pun yang masih lama perilisannya. Mereka memperkenalkan proyek baru tersebut melalui trailer atau teaser trailer. Salah satu game yang juga merilis tayangan trailernya adalah Scars Above. Gamenya sendiri memperkenalkan sebuah struktur bangunan berupa monumen yang mirip dengan sebuah piramida berputar mengitari orbit bumi. Semua orang curiga bahwa itu adalah alien.

Mereka kemungkinan akan mengancam planet ini. Tim Sentient Contact Assesment and Response (SCAR) yang terdiri dari insinyur dan ilmuwan kemudian dikirim untuk menginvestigasi bangunan tersebut. Namun, saat hendak melakukan hal tersebut sang alien kemudian melakukan sesuatu. Mereka mengirim para ilmuwan tersebut ke sebuah planet asing setelah melintasi ruang angkasa. Inilah yang kemudian menjadi premis utama game Scars Above.

BACA JUGA: LucasFilm Kembangkan Game Terbaru Star Wars!

Penjelasan Gamenya

Berdasarkan trailer yang bisa kalian lihat disini, Geeks akan memainkan salah satu astronot dan juga anggota SCAR dalam gamenya nanti, bernama Dr. Kate Ward. Para pemain harus mengeksplor dunia alien tersebut, menemukan rekan-rekan lain yang hilang, dan juga mengungkap berbagai misteri yang menyelimuti planet tersebut. Geeks yang sudah sering memainkan game dengan genre yang sama mungkin akan merasakan adanya kemiripan dengan game Returnal. Hal ini bisa kita lihat dari sudut pandang orang ketiga dan karakter wanita sebagai pemeran utama ceritanya.

Namun, berbeda dengan Returnal yang lebih menghadirkan pengalaman arcade-shooter, game ini justru membuat pemainnya perlu memperhitungkan semua detail. Contohnya adalah stamina, menciptakan senjata, benda, peralatan, dan berbagai hal lainnya untuk bisa mengalahkan berbagai tantangan dan serangan yang ada. Scars Above juga menjanjikan sebuah pertarungan boss yang sangat menantang, dan lingkungan yang beragam sehingga para pemain bisa menemukan beragam hal, agar tetap bermain atau tertarik untuk memainkan gamenya.

BACA JUGA: Bocoran Detail Battle Royale Halo Infinite!

Selain dari Returnal, unsur horor luar angkasa yang muncul di game ini juga mungkin akan Geeks rasakan memiliki kemiripan dengan seri game populer Dead Space. Selain horor, unsur kekerasan dan berbagai elemen epik lainnya juga terinspirasi dari game ini. Kabarnya, game ini akan rilis di tahun 2022 ini. Namun, kabar terbaru kemudian menyebutkan jika jadwal perilisannya mengalami kemunduran sampai 2023, meskipun tanggal pastinya masih belum kita ketahui. Selain PC, game ini pun tersedia untuk konsol PlayStation 4 dan 5, serta Xbox Series X dan S.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.