Mengenal armor Superman paling kuat. Terkenal dengan julukan The Last Son of Krypton, Superman adalah salah satu superhero yang paling sering DC ceritakan. Mulai dari kisah di universe utama sampai yang berlangsung di Elseworld, kisah karakter yang mempunyai nama asli Kal-El/Clark Kent ini selalu menarik untuk kita ikuti. Salah satu alasannya adalah karena dia merupakan superhero yang mempunyai power set paling lengkap. Jika merujuk pada Gatot Kaca, mungkin Superman juga mempunyai julukan yang sama, yaitu si otot kawat tulang besi.

Walaupun begitu, tidak jarang juga Superman ternyata harus bertarung sambil mengenakan kostum. Dari sejumlah kostum yang pernah dia pakai, salah satunya yang paling cukup populer adalah Unchained Armor. Tidak sedikit penggemar yang menganggap armor ini sebagai kostum Superman yang paling keren sekaligus sangar. Ada banyak alasan yang bisa membuat kita sepakat dengan pernyataan tersebut. Untuk itu, mari kita bahas lebih jauh seperti apa Unchained Armor milik Superman ini!

BACA JUGA: 7 Karakter ini Dihapus dari DC Universe!

Muncul Saat Superman Melawan Pemerintah

Seperti yang kita tahu, Superman adalah sosok superhero yang kekebalan dan daya tahan tubuhnya sangat luar biasa. Sehingga dalam setiap aksinya, dia cenderung tidak memerlukan pakaian khusus untuk membuatnya lebih hebat. Walaupun begitu, ketika dia mengenakan Unchained Armor di komik Superman Unchained #7 (2014) karya Scott Snyder dan Jim Lee, sebagian besar penggemar langsung jatuh cinta dengan penampilan barunya. Semuanya bermula dari kemunculan villain bernama Sam Lane yang ternyata bisa melukai tubuh Superman dengan teknologi pemerintah Amerika yang sangat canggih.

Teknologi ini datang dari sesosok alien bernama Wraith, yang tiba di Bumi puluhan tahun sebelumnya. Alih-alih mengungkapkan teknologinya pada publik, pemerintah malah merahasiakan dan memanfaatkannya untuk keuntungan pribadi. Superman yang mengetahui hal ini berniat untuk membongkarnya. Pada saat yang bersamaan Sam Lane yang juga merupakan seorang jenderal, langsung menyusun rencana untuk membunuh sang Man of Steel agar rahasia pemerintah tetap terjaga. Saat Superman melawan pasukan Sam, Wraith datang dan berhasil memukul mundur Superman.

BACA JUGA: 5 Ketakutan Terbesar Superman!

Singkat cerita, Sam bersama pasukannya ternyata mengejar Superman sampai ke Fortress of Solitude. Sam mengancam bahwa dia akan menghancurkan markasnya tersebut jika Superman tidak memberikan teknologi Krypton padanya. Setelah sempat memberikan perlawanan dan malah terluka, Superman akhirnya memanggil Unchained Armor dan langsung mengenakannya. Dengan armor yang penampilannya sangat sangar ini, dia akhirnya berhasil mengalahkan Sam dan pasukannya. Membuktikan bahwa selain membuatnya lebih keren, Unchained Armor juga telah menjadikannya lebih kuat.

Dilengkapi Palu dan Perisai

Selain armor yang membuat Superman lebih sangar, Unchained Armor juga dilengkapi dengan palu dan perisai yang memancarkan energi. Saat mengenakan semua perlengkapan Unchained Armor pada dasarnya kemampuan dan kekuatan utama Superman masih tetap sama. Bedanya, saat mengenakan armor ini kekebalannya meningkat sampai berkali-kali lipat, dan energi dari palunya memungkinkan dia untuk memberikan serangan yang jauh lebih kuat dan efektif.

Dengan palunya, Superman berhasil menghancurkan sebagian besar teknologi milik Sam, termasuk robot-robot raksasa yang bersiap menghancurkan Fortress of Solitude. Sedangkan dengan perisainya, dia berhasil menahan semua serangan mematikan yang mungkin akan langsung merobohkan Superman jika dia tidak mengenakan Unchained Armor. Sejauh ini masih belum terungkap apa yang menjadi kelemahan dari Unchained Armor. Yang jelas, secara kekuatan armor barunya ini telah berhasil membuat Superman bisa menahan berbagai macam serangan yang sebelumnya dapat melukai dia.

BACA JUGA: Mengenal Parodi Avengers di DC Universe!

Tanpa Unchained Armor, mungkin Superman akan kalah oleh Jenderal Sam Lane dan pasukannya. Lebih parahnya lagi, Superman bisa saja mati, kemudian Fortress of Solitude akan hancur dan teknologinya akan diambil oleh Sam. Untungnya, dia memutuskan untuk memanfaatkan Unchained Armor dan berhasil memberikan serangan balasan yang langsung membuat Sam jera. Sayang sekali setelah pertempuran epik ini Unchained Armor langsung hancur. Walaupun begitu, setidaknya armor ini telah berjasa membuat Superman lebih kuat sekaligus lebih keren dan juga sangar secara bersamaan.