Masa lalu Mihawk akhirnya terungkap di bocoran One Piece terbaru. Dracule Mihawk atau biasa juga kita sebut sebagai Mihawk si mata elang adalah ahli pedang terkuat di dunia One Piece. Selain itu, dia juga salah satu merupakan sosok legendaris yang sangat penting di serinya. Mihawk sendiri pada awalnya merupakan bagian dari Shichibukai atau tujuh bajak laut penguasa laut yang bekerja sama dengan Pemerintah Dunia.

Namun, dengan sistem Shichibukai yang telah bubar, sekarang dia tidak lagi menjadi bagian dari kelompok tersebut. Dengan kekuatan yang dia miliki, Mihawk tanpa diragukan lagi adalah salah satu orang paling menakutkan di serinya. Sama halnya dengan beberapa karakter hebat lain, Mihawk sangat jarang muncul di cerita. Karena itulah mungkin banyak para fans yang kurang begitu mengenal sosok Mihawk.

Berbicara mengenai masa lalu Mihawk, sampai sekarang memang masih menjadi misteri. Namun, dengan cerita dari serinya yang akan segera berakhir sepertinya Oda perlahan mulai membeberkan berbagai informasi penting termasuk juga informasi mengenai sosok Mihawk. Hal ini terungkap dalam bocoran terbaru untuk One Piece chapter 1058, di mana Oda mengungkapkan satu informasi penting mengenai masa lalu dari Mihawk.

BACA JUGA: Ini Pemilik Buah Iblis Terkuat di One Piece?

Masa Lalu Mihawk

Dengan sosoknya yang sangat dahyat tentunya para fans penasaran dengan sosok Mihawk. Mereka penasaran dengan apa yang terjadi masa lalu, sehingga membuat dia menjadi seperti sekarang. Banyak spekulasi yang bereda di kalangan fans terkait Mihawk. Misalnya, dia merupakan mantan murid dari Silvers Rayleigh seperti halnya Shanks. Dari Rayleigh dia kemudian belajar berpedang.

Namun, dalam bocoran chapter 1058 ini Oda membeberkan satu informasi penting tentang Mihawk. Ternyata, dahulu dia memiliki julukan yang sangat mengerikan yaitu “Pemburu Angkatan Laut.” Sayangnya, tidak ada informasi detail mengenai hal ini. Namun, ada beberapa kemungkinan yang bisa kita simpulkan dari julukan tersebut. Pertama, Mihawk memang sengaja mencari keberadaan angkatan laut untuk dia habisi.

Dia sengaja berkeliling seluruh lautan untuk mencari keberadaan angkatan laut, dan menantang mereka untuk bertarung. Kemungkinan kedua adalah Mihawk mendapatkan julukan tersebut secara tidak sengaja. Maksudnya, selama ini Mihawk merupakan seorang bajak laut seperti halnya Luffy. Dan sudah menjadi hal yang umum dalam serinya seorang bajak laut menjadi incaran angkatan laut untuk mereka tangkap.

BACA JUGA: Spoiler One Piece 1058: Bukan Buggy, Ini Pemimpin Cross Guild!

Kemungkinan, Mihawk memutuskan untuk bertarung dan melawan para angkatan laut yang mencoba menangkapnya. Dan hal ini bukan terjadi sekali atau dua kali. Inilah yang mungkin kemudian membuat Mihawk kemudian mendapatkan julukan sebagai “Pemburu Angkatan Laut.” Di sisi lain, informasi ini seolah memberikan kita penjelasan mengenai perkataan Mihawk di akhir chapter 956.

Dalam chapternya, setelah mendapatkan informasi bahwa para mantan Shichibukai kini kembali menjadi incaran angkatan laut, nampak dia begitu bersemangat untuk menghadapi mereka. Selain itu, Mihawk juga mengatakan bahwa sudah lama dia tidak begitu bergairah untuk menghadapi dan menghabisi angkatan laut.

Alasan Masuk Cross Guild?

Cross Guild saat ini menjadi bahan perbincangan para fans, karena melakukan hal yang sangat gila. Mereka mengincar kepala dari para angkatan laut, seperti halnya para angkatan laut mengincar nyawa para bajak laut. Hal ini gila karena belum pernah terjadi sebelumnya. Yang menarik kemudian adalah dalam organisasi tersebut terdapat nama Mihawk beserta dua nama lain, Buggy dan Crocodile.

Dalam bocoran chapter 1058, terungkap bahwa Buggy sebenarnya bukanlah pemimpin dari Cross Guild. Crocodile yang merupakan pemimpin dari organisasi tersebut. Dia menghubungi Mihawk dan mengajaknya bergabung, yang mana Mihawk pun setuju. Melihat bagaimana tujuan dari Cross Guild, yaitu mengincar nyawa angkatan laut, mungkin inilah alasan mengapa kemudian Mihawk setuju untuk bergabung.

BACA JUGA: Sinopsis Resmi Knives Out 2!

Menarik tentunya untuk melihat bagaimana peran dari Mihawk dalam kelompok Cross Guild, dan bagaimana dia kemudian kembali memburu para angkatan laut. Dan masih kita tunggu juga apakah Cross Guild akan melakukan aliansi dengan kelompok bajak laut lainnya seperti dengan kelompok Topi Jerami.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.