Sutradara Conjuring, James Wan, akan menggarap series King Kong. King Kong adalah salah satu karakter pop culture paling ikonik di Hollywood, bahkan mungkin di seluruh dunia. Hal itu bisa terjadi karena primata raksasa ini telah melanglang buana di industri perfilman Hollywood sejak tahun 1933 silam. Di mana seorang sineas bernama Merian C. Cooper menggambarkan King Kong sebagai monster raksasa yang dapat menghancurkan kota dan memanjat gedung tinggi dengan mudah.

Sampai detik ini, setidaknya sudah lebih dari sepuluh film yang bercerita tentang King Kong. Mulai dari film aslinya, yaitu King Kong dan Son of Kong yang rilis pada tahun 1933. Kemudian remake King Kong oleh Paramount Pictures pada tahun 1976 dan remake lainnya oleh Universal Pictures pada tahun 2005. Sampai akhirnya Warner Bros. menghidupkan kembali King Kong melalui film Kong: Skull Island (2017) dan Godzilla vs. Kong (2021) sebagai bagian dari jagat sinematik MonsterVerse.

BACA JUGA: Terungkap, Judul Sementara Film Godzilla vs Kong 2!

Series Baru King King Akan Segera Dibuat

James Wan Garap Series King Kong!, Greenscene

Baru-baru ini, tidak ada hujan tidak ada angin, Deadline melaporkan bahwa series baru King Kong telah memasuki tahap awal pengembangan awal di Disney+. Menariknya, yang akan menggarap seriesnya adalah sutradara Aquaman dan The Conjuring, yaitu James Wan. Bersama Stephanie Folsom, showrunner series baru Paper Girls, sebagai penulis skenarionya. Sejauh ini masih belum ada informasi tambahan yang mengungkap akan seperti apa plot seriesnya nanti.

Walaupun begitu, Deadline mengklaim bahwa seriesnya nanti akan bergenre action/adventure dan drama dengan menceritakan kisah King Kong pada masa sekarang. Di tangan James Wan, series King Kong ini akan mengambil referensi dari mitologi dan asal-usul asli King Kong ciptaan Merian C. Cooper Estate dan juga ilustrator Joe DeVito. Di mana Kong berasal dari sebuah pulau misterius nan gaib, Skull Island.

BACA JUGA: Terungkap, Durasi Penampilan Amber Heard di Aquaman 2!

Perlu kita catat bahwa series ini bukanlah bagian dari MonsterVerse dan sama sekali tidak ada hubungannya dengan karakter Kong garapan Warner Bros. Masih perlu kita lihat terlebih dahulu seperti apa penampilan Kong di series King Kong nanti. Sepertinya akan menarik juga jika nantinya Kong muncul dengan wujud yang menakutkan, seperti inkarnasinya pada tahun 30-an. Karena saat ini series baru memasuki tahap awal pengembangan, kita nantikan saja perkembangan kabar selanjutnya ya, Geeks.