Sosok Code sudah menjadi salah satu bagian penting dalam seri Boruto: Naruto Next Generation, terutama setelah kita ketahui bahwa Code memiliki jenis lain dari Karma. Code diketahui memiliki Karma putih, yang berbeda dari segel Karma pada umumnya. Dengan adanya Karma putih tersebut, Code disebut mewarisi tekad dari Isshiki Otsutsuki.

Dengan kekuatan yang dia miliki, Code menjadi ancaman serius lainnya bagi Naruto, Boruto, Sasuke dan juga semuanya. Kawaki sendiri bahkan menyebutkan bahwa level kekuatan Code berada jauh di atasnya dan juga Boruto. Code memang terbukti memiliki kekuatan fisik yang sangat dahsyat. Hal ini pun Amado konfirmasi sendiri di chapter 56, di mana Code mampu melampaui sosok Jigen.

Mengenal Kekuatan Claw Marks

Code juga memiliki semacam sabuk hitam yang kita kenal dengan sebutan “Claw Marks” di mana sabuk tersebut bisa dia gunakan sebagai senjata mematikan. Bahkan, dalam chapter terbaru kemarin kita melihat bagaimana Claw Marks milik Code tersebut mampu merubah monster ekor sepuluh menjadi ukuran yang lebih kecil. Dia pun bahkan mampu mengendalikannya seolah-olah mainan.

Di sisi lain, sabuk hitam ini bisa menjadi semacam “lintasan” di mana sepanjang sabuk itu ada maka Code bisa muncul dari sabuk itu. Bukan hanya itu, siapa pun yang Code sentuh atau bawa maka akan bisa melintasi atau melewati sabuk hitam ini. Kemampuan ini bahkan membuat Boruto frustasi, seperti yang kita lihat di chapter 64 kemarin. Jika Geeks perhatikan, teknik Claw Marks milik Code mirip salah satu teknik andalan shinobi hebat Konoha, Minato Namikaze, yaitu Flying Thunder God.

Teknik ini Minato gunakan saat perang dunia shinobi ketiga, di mana dia berhasil membunuh ribuan shinobi musuh hanya dalam waktu singkat. Kecepatan yang sangat luar biasa dari Minato berpadu dengan taktik luar biasa membuat semua shinobi musuh takut terhadap sosoknya. Untuk menggunakan Teknik Flying Thunder God, Minato biasanya akan memasang semacam “perangkap.”

Perangkap ini berupa kertas Jutsu yang tertempel di berbagai posisi, sesuai yang Minato inginkan. Tujuan dari terpasangnya kertas jutsu tersebut adalah sebagai titik bagi Minato untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya dalam waktu singkat. Disadari atau tidak, sebenarnya teknik Claw Marks milik Code dan teknik Flying Thunder God milik Minato bisa dibilang mirip.

Code menggunakan Claw Marks untuk bisa berpindah dari satu tempat ke tempat yang lain, dan juga hal ini digunakan untuk menghindari serangan musuh atau bahkan melacak posisi lawan. Code juga bahkan menempelkan Claw Marks miliknya ke tubuh Shikamaru, tanpa dia sadari.

Penjelasan Tekniknya

Setelah sempat menjadi misteri, pada akhirnya kita mendapatkan sedikit penjelasan mengenai bagaimana cara kerja dari kekuatan Code ini. Dalam chapter 72 kemarin, terungkap bahwa Claw Marks ternyata merupakan campuran antara elemen besi dalam darahnya dan juga chakra. Hal ini pun membuat Claw Marks menjadi kemampuan yang terbuat dari separuh chakra dan juga separuh benda nyata.

Dengan limiter yang kini sudah lepas, Code lebih leluasa lagi untuk bisa mengendalikan kemampuan Claw Marks miliknya. Hal ini bisa kita lihat di akhir chapternya. Dalam panelnya nampak teknik Claw Marks tersebut mampu menyelimuti seluruh tubuh monster ekor sepuluh. Sabuk Hitam tersebut kemudian membagi mereka menjadi bagian-bagian yang sangat kecil seukuran manusia.

Menarik untuk menantikan kemampuan apa lagi yang akan Code perlihatkan demi membalas dendam Konoha dan Naruto. Dan kita juga tentunya ingin melihat bagaimana pasukan monster ekor sepuluh menyerang dan menjadi ancaman besar bagi para shinobi. Kita nantikan saja ya Geeks kelanjutan ceritanya pada chapter yang akan datang.

https://www.greenscene.co.id/author/irvan-sukmaningrat/