Rilis perdana pada tahun 2013, The Last of Us adalah video game populer yang rilis secara eksklusif di PlayStation. Pada tahun 2020, tidak lama setelah perilisan sekuel gamenya, HBO telah mengumumkan bahwa mereka akan mengembangkan adaptasi serialnya. Berkat kesuksesan gamenya dan juga materi yang sangat kaya dari semesta The Last of Us, tidak membutuhkan waktu yang lama bagi HBO untuk memulai produksinya pada pertengahan tahun 2021 lalu.

Sejauh ini masih belum terungkap akan seperti apa serialnya di tangan Craig Mazin dan pencipta gamenya, Neil Druckmann. Walaupun begitu, berdasarkan jajaran pemerannya, sepertinya serialnya akan mempunyai premis yang kurang lebih sama seperti gamenya. Di mana serialnya akan bercerita tentang petualangan Joel (Pedro Pascal) dan Ellie (Bella Ramsey) di dunia pasca apokaliptik zombie. Meskipun tanggal rilisnya belum terungkap, tetapi HBO baru saja membagikan beberapa klip singkat yang memperlihatkan potongan adegan dari serialnya.

BACA JUGA: Film Adaptasi Days Gone Digarap, Ini Pemerannya!

Cuplikan The Last of Us di Trailer HBO Max

Simak Teaser Series The Last of Us!, Greenscene

Berdasarkan klip singkat The Last of Us di akhir trailer HBO yang bisa kalian lihat disini, cukup jelas bahwa serialnya banyak mengambil materi asli dari gamenya. Tentunya dengan beberapa penyesuaian karakter dan juga lokasi agar lebih sesuai dengan semua aspek di serialnya. Pada salah satu cuplikannya kita bisa melihat secara sekilas seperti apa petualangan Joel dan Ellie. Begitu juga dengan obrolan singkat mereka yang saling berdebat mengenai arti kehilangan.

Selain karakter Joel dan juga Ellie, di cuplikan singkat ini juga terungkap seperti apa penampilan para karakter lainnya. Termasuk Sarah (Nico Parker), putri kandung Joel, yang di cuplikannya terlihat tengah Joel gendong saat wabah zombie cordyceps pertama menyebar. Begitu juga karakter Bill (Nick Offerman), seorang penyintas yang nantinya akan bersinggungan dengan petualangan Joel dan Ellie.

BACA JUGA: Poster Spider-Verse 2 Tampilkan Pertarungan 2 Spidey!

Walaupun serialnya masih belum mempunyai tanggal rilis pasti, tetapi HBO telah menjadwalkannya untuk tayang perdana pada tahun 2023. Dengan terungkapnya teaser perdana ini, tinggal menunggu waktu sampai akhirnya HBO akan merilis berbagai poster, teaser, bahkan trailernya. Kita nantikan saja ya, Geeks.