Pada akhir 2020 kemarin, game fenomenal Cyberpunk 2077 resmi rilis kepada publik. Sayangnya, ada banyak sekali kontroversi yang muncul tidak lama setelah perilisan gamenya. Masalah yang muncul terkait gamenya berkaitan dengan performa dan juga bugs (masalah pada sistem permainan) khususnya pada konsol. Karena masalah yang tidak terduga inilah semua rencana Downloadable Contents (DLC) untuk gamenya resmi tertunda oleh pihak CD Projekt Red.

Sejak saat itu, pihak pengembang pun sibuk dengan upaya mereka memperbaiki gamenya. Sekarang, setelah cukup lama, kemungkinan pihak pengembang gamenya sudah mulai bersiap untuk secara resmi memberikan pengumuman terkait DLC Cyberpunk 2077. Pasalnya, di awal tahun ini muncul bocoran terkait hal tersebut. Namun, tidak ada informasi mengenai jadwal resmi perilisan DLC tersebut. Dan di awal bulan Agustus ini sempat muncul petunjuk tentang kapan hal tersebut akan terwujud.

BACA JUGA: DLC Cyberpunk 2077 Akan Hadirkan Cerita Baru!

Kapan DLC Gamenya Rilis?

Pada 18 Agustus kemarin, akun Twitter seorang Youtuber asal Jerman, Varion, bertanya tentang kapan DLC game Cyberpunk 2077 akan rilis. Sayangnya, memang tidak ada tidak ada informasi mengenai tanggal resmi mengenai hal ini. Tetapi, bagaimana kemudian akun resmi Cybrpunk 2077 ikut menanggapi hal tersebut dianggap menjadi petunjuk bahwa mungkin mereka akan melakukan pengumuman dalam waktu dekat. Apalagi, acara besar Gamescom sebentar lagi akan terselenggara.

Sebelumnya, muncul kabar bahwa CD Projekt Red akan mulai proses marketing untuk DLC tersebut pada tahun 2022 ini. Selama satu tahun setengah terakhir, mereka berusaha untuk melakukan berbagai perbaikan gamenya. Patch yang paling baru dari gamenya adalah 1.52, namun sudah terkonfirmasi bahwa patch 1.6 sedang dalam pengerjaan. Setelah semua pekerjaan terkait Cyberpunk 2077 ini selesai, mereka pun akan mulai fokus untuk melakukan pengembangan awal The Witcher 4.

BACA JUGA: Dapatkan Update, Spesifikasi Minimum Cyberpunk 2077 Meningkat!

Besar kemungkinan jika pihak pengembang akan memberikan banyak konten baru terhadap gamenya, selain juga akan memperbaiki berbagai hal yang ada. Terlepas dari semua rencana besar CD Projekt Red, banyak fans yang skeptis dengan semua upaya mereka. Sebagian fans beranggapan bahwa upaya dari pihak pengembang ini masih belum cukup untuk bisa mengembalikan kepercayaan para fans terhadap gamenya. Kita nantikan saja ya Geeks kelanjutan cerita atau kabar mengenai hal ini pada masa yang akan datang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.