House of the Dragon adalah serial prekuel Game of Thrones yang perilisannya di saluran streaming HBO tinggal menghitung hari. Berlangsung sekitar 200 tahun sebelum peristiwa Game of Thrones, ceritanya akan berfokus pada klan penguasa Westeros, Targaryen. Di mana mereka akan melakukan perang saudara yang dikenal sebagai Dance of the Dragons, untuk memperebutkan kekuasaan di Westeros sepeninggalan King Viserys. Kisah yang mengadaptasi novel Fire & Blood karya George R. R. Martin ini akan dimeriahkan oleh sejumlah karakter penting. Mulai dari para Targaryen sampai orang luar, berikut sembilan karakter penting di serial House of the Dragon!

BACA JUGA: Para Naga yang Muncul di House of the Dragon!

King Viserys I Targaryen (Paddy Considine)

Viserys I Targaryen adalah anak Baleon sekaligus raja kelima dari klan Targaryen yang menduduki kekuasaan Westeros setelah kakeknya, King Jaehaerys I Targaryen. Di novelnya, dia masih berusia sekitar 26 tahun ketika terpilih oleh Great Council untuk memimpin Westeros. Setelah menikah dengan Queen Aemma, dia mempunyai satu-satunya anak perempuan bernama Rhaenyra. Meskipun awalnya sempat mengharapkan keturunan laki-laki, tetapi pada akhirnya dia mau tidak mau harus menerima Rhaenyra dan berusaha menjadikannya Ratu setelah dirinya.

Prince Daemon Targaryen (Matt Smith)

Sebagai anak Baleon sekaligus adik kandung Viserys, Daemon Targaryen tumbuh sebagai seorang politikus licik dari klan Targaryen. Menurutnya, setelah Viserys turun dari takhtanya, dia adalah orang yang layak untuk menjadi raja berikutnya di Westeros. Daemon sendiri cukup mempunyai posisi yang kuat di klan Targaryen. Belum lagi dia juga mempunyai pedang Valyrian, Dark Sister, dan mengendarai naga kuat yang bernama Caraxes. Di antara para Targaryen, Daemon terkenal sebagai sosok yang akan menyerang jika dia sudah yakin bahwa serangannya mematikan.

Princess Rhaenyra Targaryen (Emma D’arcy)

Sebagai satu-satunya anak King Viserys dan Queen Aemma, Rhaenyra Targaryen percaya bahwa dia adalah calon ratu yang sah di Westeros. Apa yang dia pegang ini kemudian menjadi awal mula dari perang saudara Targaryen antara dirinya dan pamannya, Daemon. Ketika Viserys meninggal, Rhaenyra langsung berusaha mengamankan takhtanya, tetapi selalu dijegal oleh Daemon. Dengan naganya yang bernama Syrax, Rhaenyra berjanji akan bertarung sampai titik darah penghabisan sampai dia bisa benar-benar duduk di Iron Throne.

BACA JUGA: Simak Pertarungan Brutal di Spinoff Game of Thrones!

Lady Alicent Hightower (Emily Carey)

Alicent Hightower adalah anak Otto Hightower yang terkenal karena kecantikannya di Westeros. Itulah mengapa pada akhirnya King Viserys menunjuk Alicent sebagai selirnya ketika Rhaenyra masih berusia 9. Bersama Viserys, dia mempunyai anak yang bernama Aegon Targaryen. Alicent dan Rhaenyra awalnya mempunyai hubungan ibu-anak tiri yang cukup harmonis. Namun, karena keduanya mengincar kekuasaan, pada akhirnya hubungan antara Alicent dan Rhaenyra turut memanas.

Ser Otto Hightower (Rhys Ifans)

Otto Hightower adalah Hand of the King yang mengabdikan dirinya kepada King Viserys dan semua warisannya. Mirip seperti Tyrion Lannister yang menjadi Hand of the Queen bagi Daenerys Targaryen di Game of Thrones. Sejak awal, Otto tahu bahwa Prince Daemon mengincar Iron Throne. Namun karena Daemon tidak cukup kuat untuk menggulingkan kakaknya, dia lantas mengincar takhta setelah Viserys meninggal. Alih-alih membukakan jalan untuk Rhaenyra, Otto justru ingin anaknya, Alicent Hightower, menjadi penguasa di Westeros.

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.