Berbagai karakter penghancur Semesta di Marvel. Tidak sedikit di luar sana yang mengira bahwa superhero Marvel hanya berurusan dengan supervillain dan masalah Bumi saja. Pada kenyataannya selain mengurusi Bumi yang lingkupnya sederhana, para karakter Marvel juga cukup sering berhadapan dengan masalah seluas alam semesta. Karena sama seperti kebanyakan komik Amerika, kejadian hancurnya alam semesta telah menjadi peristiwa yang cukup lumrah sekaligus meriah di Marvel Universe. Walaupun begitu, hanya ada sedikit sekali karakter Marvel yang pernah benar-benar bertanggung jawab dengan kejadian sebesar ini. Sedikit bukan berarti tidak ada, berikut ini tujuh karakter Marvel penghancur alam semesta!

BACA JUGA: Para Superhero Marvel yang Pernah ke Indonesia!

Thanos

Marvel: 7 Karakter Penghancur Semesta!, Greenscene

Sejak pertama kali muncul Thanos memang terkenal sebagai Mad Titan yang sangat ingin menghapus setengah kehidupan di alam semesta. Namun, di komik Marvel: The End, dia menjadi supervillain yang lebih berbahaya lagi setelah berhasil menguasai Heart of the Universe, sumber energi alam semesta. Dengan kekuatan barunya dia berhasil mengalahkan semua superhero dan para entitas kosmik. Yang lebih parahnya lagi, Thanos bahkan sampai menyerap multiverse. Setelah berhasil melakukan semuanya dia lantas mengorbankan dirinya untuk menciptakan sekaligus memperbaiki alam semesta.

Namor & The Cabal

Marvel: 7 Karakter Penghancur Semesta!, Greenscene

Saat peristiwa Incursion terjadi di komik New Avengers, Namor tidak punya pilihan lain selain mengorbankan satu alam semesta untuk menyelamatkan sisanya. Alih-alih melakukannya bersama Illuminati, dia malah membentuk tim The Cabal bersama Thanos, Maximus the Mad, Corvus Glaive, Proxima Midnight, Terrax, dan Black Swan. Hal ini terpaksa dia lakukan untuk mencegah peristiwa incursion menimpa semesta utama Earth-616. Setelah Namor dan Cabal berhasil menghancurkan banyak alam semesta, pada akhirnya Namor sadar dan membiarkan para Cabal mati dalam peristiwa incursion juga.

Mister Fantastic

Marvel: 7 Karakter Penghancur Semesta!, Greenscene

Tidak lama setelah Galactus diceritakan tewas, Fantastic Four mau tidak mau harus menjadi pertahanan terakhir alam semesta dari ancaman Abraxas di komik Fantastic Four #49. Sayangnya, mereka semua masih belum cukup kuat untuk bisa menghentikan entitas kosmik tersebut. Merasa tidak punya pilihan lain, sebagai pemimpin Fantastic Four, akhirnya Mister Fantastic memutuskan menggunakan Ultimate Nullifer untuk menghancurkan dan menciptakan kembali alam semesta. Di mana kali ini tidak ada Abraxas yang menebar teror di dalamnya.

Korvac

Marvel: 7 Karakter Penghancur Semesta!, Greenscene

Meskipun jarang muncul, tetapi sepertinya para penggemar Marvel sepakat bahwa Korvac adalah musuh Avengers yang sangat berbahaya. Kejahatan terparahnya pernah terjadi di komik What If? #32, di mana dia berhasil membunuh para Avengers dan membangkitkan mereka kembali sebagai pelayan setianya. Meskipun kekuatan kosmiknya sudah sangat jelas, tetapi tidak sedikit yang menolak untuk tunduk kepadanya. Hal inilah yang kemudian membuat dia marah dan akhirnya menggunakan Ultimate Nullifier untuk membunuh Eternity dan menghapus semua kehidupan di alam semesta.

1
2