Spoiler Boruto Chapter 72 akhirnya muncul. Setelah sempat hiatus selama satu bulan lamanya, seri manga Boruto: Naruto Next Generation akhirnya kembali pada bulan ini. Dan kembalinya seri Boruto ini dibarengi juga dengan kejutan dan hal-hal epik yang terjadi. Dalam chapter sebelumnya, kita melihat bagaimana Eida dan juga Code berhasil menculik Amado. Mereka pun berhasil memaksa Amado melepaskan limiter dalam tubuh Code.

Sayangnya, ternyata mereka tidak berniat membiarkan Amado hidup. Yang menarik Amado ternyata memiliki cara sendiri untuk menyelamatkan nyawanya. Sesaat sebelum Code menyerangnya, dia meminta Eida untuk berdiskusi terutama mengenai Kawaki. Efeknya, Code pun tidak jadi menghabisi nyawa Amado. Dan bahkan, yang terjadi adalah justru aliansi Eida dan Code terpecah akibat hal ini.

Yang menarik juga adalah Amado menjelaskan bahwa dia sudah menanamkan semacam sistem darurat di dalam tubuh Kawaki. Sistem darurat tersebut akan membuatnya bisa mengendalikan Kawaki sesuka hatinya. Dan ini pun seolah menjadi “jaminan” bagi Amado selama berada di Konoha. Di sisi lain, sang ilmuwan pun meminta Eida dan Daemon untuk pergi ke Konoha.

BACA JUGA: Bocoran Penampilan Baru Gamora di GOTG 3!

Spoiler Boruto Chapter 72

Lalu, apa yang terjadi di chapter selanjutnya? Boruto Chapter 72 ini memiliki judul “Small and Usefull” atau “Kecil dan Sangat Berguna”. Ceritanya dimulai dengan percakapan antara Kawaki dan Shikamaru. Kawaki mengatakan jika Shikamaru tidak tahu apa pun tentang apa yang Amado lakukan dengan mengaktifkan kembali segel Karma di tubuhnya.

Diskusi tersebut ternyata cukup panas, sampai pada akhirnya Naruto muncul dan memisahkan mereka berdua. Namun, kejutan kemudian muncul di mana mereka mendapatkan laporan bahwa Amado menghubungi mereka. Menurut penuturan Amado, mereka sedang berada di salah satu penginapan di Negara Salju. Yang juga mengejutkan adalah ternyata Amado tidak sendiri.

Dia bersama dengan Eida dan juga Daemon. Setelah memberi tahu di mana lokasi mereka, Amado pun kemudian mengatakan bahwa butuh waktu 3-4 hari untuk bisa kembali ke Konoha. Mendengar tentang Eida dan Daemon, Shikamaru pun sempat bertanya perihal Code yang mana Amado menjelaskan bahwa kerja sama atau aliansi mereka sudah tidak lagi terjalin.

Selain bertanya tentang Eida, Shikamaru pun bertanya tentang Daemon yang mana hal itu sangat membuat Amado terkejut. Dia pun kemudian sedikit menjelaskan tentang Daemon kepada Shikamaru, dan mengatakan akan menjelaskan lebih detil ketika berada di Konoha. Yang menarik adalah Amado sempat melontarkan “ancaman” kepada Shikamaru terkait Daemon dan Eida.

BACA JUGA: Playstation Akan Luncurkan Launcher untuk PC?

Amado menjelaskan bahwa jika Shikamaru mau menerima Eida, maka dia pun harus mau menerima Daemon. Shikamaru sempat marah kepada Amado terkait hal ini, namun sang ilmuwan tersebut mengingatkan bahwa dalam situasi saat ini Eida memiliki kartu as yang sangat berguna baik untuk Shikamaru atau pun untuk Konoha kedepannya. Dia pun menjelaskan untuk tidak macam-macam dengan kedua saudara tersebut.

Informasi Tentang Code

Setelah membahas situasinya bersama Eida, Amado lanjut melaporkan situasi buruk yang ada kepada Shikamaru. Dia menjelaskan apa yang terjadi sebelumnya, termasuk bagaimana Code akhirnya berhasil memaksa Amado untuk melepaskan limiter dalam tubuhnya. Meskipun begitu, Amado juga menjelaskan situasinya kepada Shikamaru bahwa meskipun Code sangat kuat tanpa limiter namun mereka memiliki Eida dan Daemon.

Eida pun mengancam Amado untuk menepati janjinya yaitu membuat Kawaki dekat dengannya. Jika dia tidak melakukan janjinya tersebut, maka dia akan membunuh Amado. Eida sendiri mengaku bahwa dia tidak peduli dengan semua keinginan dan rencana besar Amado. Yang dia inginkan hanyalah untuk bisa bersama dengan Kawaki, sesuai dengan yang dia janjikan.

BACA JUGA: Bocoran Penampilan Baru Gamora di GOTG 3!

Kemunculan Momoshiki

Yang tidak kalah mengejutkan yang ada di chapter ini adalah kemunculan kembali Momoshiki. Ketika Boruto bersiap untuk menjalankan misi yang Shikamaru berikan kepada Team 7, dia pun berpamitan kepada Hinata. Sang ibu menangis dan sedih melihat kondisi anaknya yang selalu berada dalam ancaman besar. Meskipun begitu, Boruto menjelaskan bahwa kondisinya baik-baik saja.

Saat dia hendak meninggalkan rumah, sesuatu yang mengejutkan terjadi di mana Momoshiki muncul di hadapan Boruto. Percakapan yang terjadi diantara mereka berdua cukup kelam. Momoshiki meyakinkan Boruto bahwa tidak ada artinya untuk terus hidup di dunia ini, ketika dia tahu bahwa pada masa yang akan datang hidup dari Boruto sangatlah mengerikan dan penuh kesedihan.

Momoshiki menegaskan bahwa Boruto memiliki masa dean yang sudah pasti, di mana dia akan kehilangan orang-orang yang dia cintai. Menurutnya, sebelum fase itu pada akhirnya muncul, dia akan kehilangan semangat untuk hidup dan berusaha untuk pergi dari dunia ini. Dan pada akhirnya, Momoshiki pun akan mengambil alih tubuh dan nyawa dari Boruto untuk selamanya.

BACA JUGA: 10 Game Nintendo Switch Paling Sulit!

Meskipun Boruto mencoba untuk mengalihkan pembicaraan dan menutup percakapan, namun Momoshiki kembali menegaskan bahwa takdir dan masa depan Boruto sudah terlihat dengan jelas. Dan Momoshiki pun mengaku bahwa dia sudah tidak sabar untuk segera mengambil alih tubuh Boruto. Ketika dia berusaha untuk menyerang Momoshiki, tiba-tiba Mitsuki dan Sarada muncul di belakangnya.

Code Bangkitkan Monster Ekor Sepuluh di Boruto 72

Dari semua hal yang muncul di Boruto chapter 72 ini, yang paling mengkhawatirkan adalah bagaimana Code sepertinya berhasil membangunkan monster ekor sepuluh. Dalam chapternya, kita melihat monster tersebut muncul dalam wujud manusia atau humanoid. Ada beberapa informasi menarik dan penting yang Code bagikan kepada Bug saat mereka berada di dimensi Otsutsuki.

Menurutnya, dimensi tersebut hanya bisa diakses oleh Jigen. Code mampu melakukan hal yang sama karena dia meninggalkan Claw Mark miliknya. Sasuke juga adalah sosok lainnya yang mampu mengakses dimensi tersebut karena memiliki Ninjutsu ruang dan waktu. Yang menarik juga adalah menurut Code, mengingat Kawaki dan Boruto sekarang adalah Otsutsuki artinya mereka bisa menggunakan ninjutsu tersebut dan mengakses ke dimensi itu.

BACA JUGA: 8 Game Terbaru Game Pass, Immortal Fenyx Rising Gratis!

Terakhir, Code kemudian menyusun rencana untuk mengalahkan Eida dan Daemon. Dia pun menutupi semua bagian tubuh monster ekor sepuluh dengan Claw Mark miliknya. Dengan begitu, Code kemudian meremas tubuh monster tersebut sehingga membuat tubuh monster sekor sepuluh menjadi banyak dan kecil seukuran manusia. Code berencana membuat pasukan dari gabungan chakra monster ekor sepuluh dan juga darah miliknya. Menurutnya, ini jauh lebih efisien dan berguna.

https://www.greenscene.co.id/author/irvan-sukmaningrat/