Seberapa kuat Blackbeard di cerita One Piece? Dengan ceritanya yang sudah memasuki fase akhir banyak fans yang tidak sabar untuk melihat beberapa pertarungan besar. Seperti yang kita ketahui, pertarungan menjadi salah satu “menu utama” yang muncul di sepanjang cerita One Piece. Sudah banyak pertarungan yang muncul selama ini, baik yang bisa kita lihat atau pun yang terjadi secara off-screen.

Salah satu pertarungan yang cukup banyak para fans nantikan adalah pertarungan antara Marshall D. Teach menghadapi Blackbeard. Petunjuk tentang pertarungan antara Shanks si rambut merah dan juga Blackbeard alias Teach sebenarnya sudah banyak Oda perlihatkan. Contohnya adalah ketika Shanks pergi menemui Whitebeard untuk memintanya menarik mundur Ace, yang pada saat itu sedang memburu Teach.

Shanks sadar bahwa kekuatan Teach berada di atas kekuatan Ace. Hal itu terbukti ketika Ace akhirnya kalah dan menjadi tahanan Impel Down, sebelum akhirnya pihak angkatan laut memutuskan untuk mengeksekusi mati Ace. Blackbeard juga sebenarnya sudah melihat kedatangan Shanks di akhir pertempuran Marineford. Namun, pada saat itu, dia merasa bahwa dirinya belum cukup kuat untuk bertarung melawan Shanks.

BACA JUGA: One Piece: Para Pasukan Milik Pemerintah Dunia!

Perkembangan Kekuatan Shanks

Yang menarik adalah jika Geeks perhatikan Oda seolah perlahan mulai memperlihatkan sekuat apa sosok Shanks dalam ceritanya. Meskipun informasinya tidak banyak, namun sedikit demi sedikit Oda menyuguhkan hal tersebut kepada para fans. Setelah kita melihat apa yang terjadi di kapal Whitebeard serta di Marineford, yang paling baru adalah ketika melihat level kekuatan Shanks di Wano.

Dalam chapter 1055 kemarin, kita bisa melihat bagaimana kedahsyatan dari kekuatan Conqueror Haki dari Shanks. Dari jarak yang sangat jauh, dia bisa mengeluarkan hawa semangat yang luar biasa yang mampu menghadirkan awan hitam di sekitar Wano. Selain itu, petir hitam pun muncul dan melintas di atas kepala admiral Aramaki yang mana hal itu membuatnya sadar akan kemunculan Shanks.

Selain mampu mengeluarkan Haki dari jarak jauh, Shanks juga nampaknya mampu untuk melumpuhkan seseorang dan bahkan berkomunikasi dengan sosok Aramaki melalui Conqueror Haki tersebut. Bagaimana kemudian Oda Sensei semakin sering menghadirkan level kekuatan Shanks, memunculkan banyak asumsi di kalangan fans.

BACA JUGA: One Piece: 4 Penganut Absolute Justice!

Banyak yang menerka-nerka apa maksud Oda melakukan hal itu. Dan salah satu spekulasi yang muncul adalah bagaimana kemungkinan Oda sedang mempersiapkan salah satu pertarungan epik di serinya, yaitu Shanks akan berhadapan dengan Marshall D. Teach alias Blackbeard. Namun, apakah Blackbeard akan sanggup untuk menghadapi kekuatan Shanks?

Seberapa Kuat Blackbeard

Yang juga kemudian menjadi pertanyaan besarnya adalah seberapa kuat Blackbeard. Dengan Oda mulai sering memperlihatkan kedahsyatan sosok Blackbeard, banyak fans yang juga penasaran sebenarnya sekuat apa Blackbeard. Seperti yang Geeks ketahui, Blackbeard adalah Satu-satunya bajak laut yang kita ketahui saat ini berhasil meninggalkan bekas luka di tubuh Shanks.

Apa dan bagaimana hal itu bisa terjadi masih menjadi misteri sampai sekarang. Namun, hal ini mengindikasikan bahwa Blackbeard bukanlah sosok sembarangan. Di sepanjang serinya pun kita melihat bagaimana Blackbeard menjadi bajak laut yang sangat Shanks waspadai keberadaannya. Bahkan, dia menyadari potensi bahaya yang ada dalam sosok Blackbeard jauh lebih besar daripada bajak laut lain.

BACA JUGA: Bocoran Penampilan Baru Gamora di GOTG 3!

Buktinya adalah dia meminta Whitebeard untuk menghentikan Ace yang sedang memburu Blackbeard dua tahun lalu. Sedari awal Shanks sudah menyadari Ace tidak akan mungkin bisa menang melawan Blackbeard. Mengapa? Karena Shanks tahu seberapa kuat dan berbahayanya sosok Blackbeard. Sayangnya, Whitebeard tidak peduli akan hal tersebut dan akibatnya rencana besar Blackbeard berjalan sangat mulus. Pada akhirnya, Blackbeard menjadi Bajak Laut yang paling berbahaya.

Yang menarik juga adalah saat di Marineford, nampak Shanks terlihat tegang saat berhadapan dengan Blackbeard. Padahal, saat mencoba menghentikan perang Marineford, wajah Shanks masih terlihat biasa saja. Artinya, kekuatan dari kedahsyatan Blackbeard tidak bisa kita anggap remeh. Blackbeard juga memiliki aura yang sangat mengerikan.

Dia adalah bajak laut yang tidak segan menghalalkan segala cara untuk mencapai tujuannya, meskipun itu harus menghabisi nyawa rekannya. Semuanya rela dia lakukan asal tujuannya bisa tercapai. Salah satu hal lainnya yang membuat Blackbeard berbahaya adalah sikapnya. Seperti yang kita tahu, Blackbeard adalah sosok yang cerdas dan memiliki sikap oportunis.

BACA JUGA: One Piece: 4 Rahasia ini Robin Sembunyikan dari Luffy!

Alasan Perlu Diwaspadai

Blackbeard selalu mempertimbangkan semua halnya sebelum mulai mengeksekusi apa yang sudah dia rencanakan. Jika hal itu dia anggap merugikan pihaknya, dia akan memilih untuk mengabaikannya. Tetapi, akan berbeda jika itu menguntungkan pihaknya, di mana dia akan mengerahkan semua kekuatannya. Hal ini bisa kita lihat ketika dia menghindari pertarungan melawan Shanks dan Sakazuki.

Dia sengaja menghindari, karena dia berpikir tidak ada keuntungan yang bisa dia dapat jika bertarung melawan mereka berdua kala itu. Selain itu, dia juga sudah memperhitungkan kekuatannya untuk menghadapi kedua karakter tersebut. Menarik tentunya untuk melihat bagaimana aksi dan juga rencana besar kedepannya dari Blackbeard. Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya pada chapter yang akan datang ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.