Ini 5 pertarungan terbesar Buggy. Nama Buggy si badut kembali menjadi sorotan setelah dia terpilih menjadi salah satu Yonko baru, selain sosok Luffy. Banyak yang tidak menyangka bahwa Buggy akan menjadi salah satu penguasa samudera. Sebagian bahkan menganggap jika Buggy masih belum cocok untuk bisa menjadi salah satu Yonko. Salah satu alasannya adalah karena level kekuatan Buggy tidaklah terlalu mengesankan.

Buggy merupakan salah satu karakter yang memiliki kekuatan buah iblis. Dia mengonsumsi buah iblis Bara Bara no Mi atau Chop-Chop Fruit, di mana semua anggota tubuhnya bisa berpisah dalam jangkauan tertentu. Selain kekuatan buah iblis ini, kita tidak pernah tahu apakah Buggy juga memiliki kekuatan lain seperti kemampuan Haki. Di sepanjang kemunculannya, Buggy sudah pernah bertarung melawan banyak karakter. Berikut adalah beberapa diantaranya.

Buggy vs Roronoa Zoro

Pertarungan keduanya terjadi sebelum Zoro resmi menjadi bagian dari kru Topi Jerami. Dalam arc Orange Town, kita melihat bagaimana Zoro masih menjadi bagian dari kelompok pemburu bayaran bersama Johnny dan Yusaku. Dan akhirnya, kita pun melihat bagaimana Buggy dan Zoro bertarung satu sama lainnya. Yang menarik, Buggy berhasil menang menghadapi Zoro saat itu.

Bahkan, Buggy sendiri hampir mengeksekusi mati Zoro jika Luffy tidak muncul dan menyelamatkannya. Hal ini memperlihatkan bahwa kekuatan Buggy sebenarnya tidak terlalu lemah. Namun, bisa jadi juga ada faktor lain di mana Zoro terlalu meremehkan Buggy. Yang pasti, Zoro mengalami luka yang cukup parah dalam pertarungan tersebut dan bahkan dia tidak makan selama beberapa hari.

BACA JUGA: Mengenal Patriot, Tim Superhero Asli Indonesia!

Buggy vs Boodle

Masih di arc Orange Town, Boodle merupakan walikota dari Orange Town. Dia merupakan sosok yang tidak terlalu istimewa, namun memiliki kelebihan dalam hal berkebun dan menjadi tukang kayu. Ketika kelompok Buggy muncul di Orange Town, dia dan warga lainnya memutuskan untuk pergi karena merasa mereka tidak sanggup untuk menghadapi kelompok bajak laut tersebut.

Sampai kemudian mereka bertemu dengan Luffy, Nami, dan Zoro. Melihat bagaimana kegigihan mereka bertiga dalam menghadapi Buggy, Boodle pun kemudian mulai melakukan perlawanan. Sayangnya, pertarungan mereka tidak berjalan lama karena Luffy kemudian menghentikannya karena dia khawatir Boodle akan terluka.

Buggy vs Nami dan Luffy

Inilah pertarungan puncak yang terjadi di arc Orange Town, di mana mereka bertiga saling bertarung. Luffy dan Nami sendiri melihat bagaimana Buggy sudah membuat seluruh penduduk kota ketakutan dan tidak memiliki tempat tinggal. Inilah yang memutuskan keduanya untuk tetap berada di sana dan melakukan perlawanan terhadap kelompok Buggy.

Pertarungan di arc Orange Town ini merupakan salah satu pertarungan epik yang menarik di awal serinya. Meskipun banyak momen konyol yang muncul, namun pertarungannya sendiri sangat luar biasa dan Luffy serta Nami berhasil mengalahkan Buggy dan juga kelompoknya. Dan ini juga yang akhirnya membuat Buggy harus berada di penjara Impel Down.

BACA JUGA: Spoiler Boruto 72: Bangkitnya Pasukan Ekor Sepuluh!

Buggy vs Penjaga Impel Down

Sebelum perang puncak di Impel Down, kita melihat bagaimana Buggy sempat berusaha untuk bisa kabur dari penjara tersebut. Namun, yang tidak terduga adalah dia justru bertemu dengan Luffy yang kemudian menjalin aliansi untuk bisa keluar dari sana. Dalam ceritanya, Buggy sempat menghadapi para penjaga Impel Down. Contohnya adalah Bluegori.

Selain itu, mereka juga sempat menghadapi para monster Zoan awakening serta para sipir Impel Down seperti Hanyabal dan juga Magellan. Pertarungan ini cukup epik karena selain kita melihat sisi lain dari Buggy, dalam momen ini juga kita melihat momen yang luar biasa di mana Buggy bekerja sama dengan karakter lain untuk bisa kabur dari sana.

Buggy vs Admiral

Puncak pertarungan epik Buggy terjadi di Impel Down. Memang, dalam pertempuran ini dia tidak benar-benar bertarung seperti halnya Luffy atau kelompok Whitebeard. Namun, keberadaanya cukup menyita perhatian banyak orang termasuk para admiral. Mereka bertiga sempat melancarkan serangan ke arah Buggy, yang mana untungnya dia bisa hindari.

Buggy juga bahkan muncul untuk membantu Luffy, meskipun secara tidak sengaja, dalam menghadapi Dracule Mihawk. Dia adalah satu-satunya karakter yang sejauh ini mampu bertahan dari serangan dahsyat sang Shichibukai. Tanpa adanya Buggy, mungkin nasib Luffy sudah berbeda.

BACA JUGA: One Piece: Kid Sebut Sosok Misterius, Siapa?

Buggy memang bukanlah karakter yang secara fisik memiliki keunggulan. Dia lebih sering muncul sebagai sebuah karakter yang penuh dengan komedi. Meskipun begitu, di sepanjang kemunculannya dia pernah terlibat dalam beberapa pertarungan besar. Beberapa diantaranya pada akhirnya berhasil meningkatkan reputasi sosoknya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.