Ini detail game Iron Man yang dibatalkan. Setelah sukses dengan jagat sinematik yang mereka bangun sejak satu dekade lalu, Marvel kemudian melanjutkan kesuksesan mereka dengan melebarkan sayap ke industri game. Meskipun sejauh ini tidak banyak video game Marvel yang ada di pasaran, namun beberapa dari game tersebut berhasil meraih perhatian para penggemar. Misalnya, seri game Spider-Man yang rilis eksklusif di konsol PlayStation.

Sayangnya, sampai sejauh ini, game solo yang menghadirkan sosok Iron Man masih belum ada sama sekali. Tetapi, para penggemar Iron Man mungkin akan mendapatkan apa yang mereka inginkan sepuluh tahun lalu ketika Marvel berencana membuat sebuah game Iron Man bergenre open-World. Pasalnya, proyek pembuatan game ini pada akhirnya harus terhenti dan bahkan harus mereka batalkan. Padahal, banyak dari para fans yang sudah sejak lama menantikan hal ini.

BACA JUGA: Ini Size Resmi Saints Row Reboot!

Detail Game Iron Man

Dalam sebuah wawancara antara media MinnMax dan pihak Avalanche Studios, mereka mengungkapkan bahwa proyek game tersebut akhirnya harus batal. Co-founder dari Avalanche Studios, Christofer Sundberg, menyatakan bahwa game tersebut “sempat dikembangan selama beberapa tahun” sebelum kemudian proyeknya akhirnya batal pada 2012 kemarin. Padahal, akan ada banyak hal menarik yang muncul di gamenya.

Menurut Sundberg, salah satu fitur yang bisa pemainnya nikmati adalah mereka bisa “terbang dan pergi kemana pun.” Dia pun menyebutkan bahwa karakter dalam gamenya akan memiliki berbagai kemampuan dahsyat. Contohnya adalah menghajar musuh sampai menghancurkan tembok dengan menggunakan kemampuan repulsor. Dalam footage yang muncul pun nampak pihak Avalanche berniat untuk menghadirkan armor Iron Man yang terinspirasi dari film Iron Man 2.

BACA JUGA: Marvel’s Spider-Man 2 Hadirkan Mode Co-Op?

Sebenarnya, game solo Iron man pada akhirnya sempat rilis pada 2008 lalu dengan pengembang game yang berbeda. Namun, sayangnya, respon yang kemudian muncul untuk game tersebut kurang begitu baik. Padahal, gamenya sendiri berhasil menelurkan sekuel yaitu Iron man 2. Namun, kembali, gamenya tidak mampu untuk untuk meraih hati para fans. Perkembangan video game besutan Marvel pada akhirnya mulai berkembang pada 2010 kemarin dengan berbagai proyek seperti Spider-Man 2, Wolverine, dan Midnight Suns. Apakah pihak Marvel akan melanjutan proyek game Iron Man open-world ini? Kita nantikan saja kabar selanjutnya ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.