Spider-Verse 2, atau yang berjudul resmi Spider-Man: Across the Spider-Verse, adalah salah satu film Marvel yang paling penggemar antisipasi. Salah satu alasannya adalah karena sekuel Spider-Man: Into the Spider-Verse ini berpotensi untuk menghadirkan sejumlah manusia laba-laba yang semuanya menarik. Dalam acara CinemaCon 2022, Sony bahkan mengklaim bahwa setidaknya akan ada 250 karakter yang muncul di film animasi Spider-Verse 2.

Sejauh ini yang sudah terkonfirmasi adalah protagonis utamanya, siapa lagi kalau bukan Miles Morales (Shameik Moore). Manusia laba-laba seperti Spider-Gwen (Hailee Steinfeld) dan Spider-Man 2099 (Oscar Isaac) juga sudah pasti akan muncul di filmnya. Begitu juga dengan Peter B. Parker (Jake Johnson) dan Spider-Woman (Issa Rae) yang tercantum dalam jajaran castingnya. Sekarang, sebuah bocoran terbaru dari set mainan resmi Spider-Verse 2 bahkan telah mengungkap keterlibatan Spider-Man Ben Reilly di filmnya.

BACA JUGA: 5 Spider-Man Baru di Spider-Verse 2!

Penampakan Ben Reilly di Merchandise Spider-Verse 2

Pada gambar di atas, kita bisa melihat sosok Ben Reilly alias Scarlet Spider tengah mengayun bersama Miles, Spider-Gwen, dan Spider-Man 2099. Di belakang mereka juga terlihat supervillain Spider-Verse 2, yaitu Spot, yang tampaknya tengah mengawasi mereka. Bocoran foto ini pertama kali datang dari akun Twitter haileestan2007 yang memperlihatkan box mainan Trouble Game versi Spider-Verse 2 dari Hasbro.

Di Marvel Comics sendiri, Ben Reilly adalah salah satu kloning Peter Parker/Spider-Man ciptaan supervillain Miles Warren alias Jackal. Debut di komik Amazing Spider-Man #149 (1975), Ben yang awalnya mempunyai nama Spider-Clone, pada akhirnya memutuskan untuk menjadi Scarlet Spider. Hal ini bermula saat dia mulai menyadari jati dirinya sebagai seorang kloning dari manusia laba-laba lain, yaitu Peter. Setelah lama menghilang, Ben akhirnya kembali lagi di peristiwa komik Spider-Verse pada tahun 2014-2015.

BACA JUGA: Para Karakter Marvel yang Debut di Madame Web!

Sejauh ini Sony sendiri masih belum mengeluarkan pernyataan resminya. Walaupun begitu, mengingat Hasbro adalah produsen mainan berlisensi, seharusnya bocoran ini cukup valid. Sepertinya akan sangat menarik melihat bagaimana nantinya Ben berurusan dengan Miles dan manusia laba-laba lain. Apalagi Ben sendiri terkenal sebagai manusia laba-laba yang mempunyai emosi kurang stabil karena efek dari kloningnya. Film Spider-Man: Across the Spider-Verse rencananya akan tayang di bioskop pada tanggal 2 Juni 2023 mendatang.